Sebentar Lagi Tamat, Ini Lho Peringkat Dewa-dewa Dragon Ball dari yang Terlemah sampai Terkuat

Sebentar Lagi Tamat  Ini Lho Peringkat Dewa-dewa Dragon Ball dari yang Terlemah sampai Terkuat - Hutomo D menurut,kamu,siapa,yang,terkuat
Menurut kamu siapa yang terkuat?

Dalam Dragon Ball, kita banyak menemukan tokoh-tokoh unik, dari manusia, sampai dewa. Omong-omong tentang dewa, banyak sekali dewa baru yang bermunculan dalam serial Dragon Ball Super. Kira-kira, siapa sih dewa terkuat dalam Dragon Ball Super?

1. Kami
Kami
duniaku.net

Dewa terlemah adalah Kami—dewa pelindung planet Bumi. Kami yang pertama nggak diketahui namanya, tetapi biasa dipanggil dengan sebutan Dewa Penguasa/Kami. Dia adalah makhluk bangsa Namek dan memiliki nama Katas, dan merupakan versi baik dari Raja Iblis Piccolo. Setelah Kami wafat, posisinya digantikan oleh Dende.

2. Kaio
Kaio
duniaku.net

Kaio adalah dewa yang mengawasi Universe 7. Tingkatannya berada di atas Kami dan diketahui ada 4 Kaio yang mengawasi Universe 7—kemungkinan begitu pula dengan Universe lainnya. Meskipun tampaknya nggak jago bertarung, tetapi Kami sendiri mengaku bahwa Kaio memiliki kekuatan yang lebih hebat daripada dirinya.

3. Old Kai
Old Kai
duniaku.net

Old Kai adalah dewa yang berasal dari generasi ke-15 Kai. Sebagai "pensiunan”, dia bertugas sebagai pengawas sekaligus penasehat dari Supreme Kai (Kaioshin) saat ini: Shin. Meskipun sudah tua, tetapi dia memiliki kekuatan yang nggak bisa diremehkan dan pantas berada satu peringkat di atas Kaio.

4. Shin
Shin
duniaku.net

Satu-satunya Supreme Kai yang tersisa di Universe 7 ini mengaku bahwa dirinya lebih kuat daripada Frieza (sebelum Dragon Ball Super). Selain itu, Goku juga pernah mengatakan bahwa dia nggak bisa merasakan kekuatan Old Kai. Berbeda dengan ketika Goku pertama kali bertemu Shin, dia merasakan bahwa Shin cukup kuat.

5. Fusion Zamasu
Fusion Zamasu
duniaku.net

Zamasu memiliki kekuatan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Supreme Kai lainnya. Kekuatannya semakin bertambah ketika dirinya bergabung dengan Goku Black—yang merupakan dirinya versi masa depan yang telah mengambil tubuh Goku. Kekuatannya meroket tajam dan bahkan melampaui Super Saiyan Blue Goku dan Super Saiyan Blue Vegeta.

6. God of Destruction
God of Destruction
duniaku.net

God of Destruction atau Dewa Kehancuran memiliki kekuatan di atas Fusion Zamasu. Dewa Kehancuran yang muncul dalam Dragon Ball Super sendiri berjumlah 12 orang—dan beberapa yang paling populer adalah Beerus, Champa, Belmod, dan Sidra. Kekuatan mereka semua hampir setara, tetapi di dalam versi manga, diimplikasikan bahwa Beerus, Quitela, dan Belmod adalah tiga Dewa Kehancuran terkuat.

7. Angels
Angels
duniaku.net

Di atas Dewa Kehancuran ada para angels atau malaikat seperti Whis dan Vados. Meskipun awalnya tampak seperti pengikut Dewa Kehancuran, tetapi para malaikat ini ternyata adalah guru dan juga pengawas dari Dewa Kehancuran masing-masing Universe. Kekuatan mereka beragam. Dari segi kekuatan fisik, mereka berada jauh di atas Dewa Kehancuran, contohnya seperti Whis dan Vados yang dengan mudah menghentikan pertengkaran Beerus dan Champa.

8. Bodyguard Zeno
Bodyguard Zeno
duniaku.net

Berada di peringkat 5 adalah para bodyguard Zeno. Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum pernah diperlihatkan bagaimana para bodyguard ini bertarung, sehingga kita nggak bisa menakar kekuatan pastinya berapa. Bisa jadi bodyguard ini lebih kuat dari Angels, sehingga mereka pun dipilih sebagai bodyguard.

9. Great Priest
Great Priest
duniaku.net

Great Priest sendiri sebenarnya adalah malaikat. Akan tetapi, sebagai ayah dari 6 malaikat lain (Vados, Whis, Marcarita, Martinu, Cus, dan Korn) dia memiliki kekuatan yang jauh lebih tinggi daripada malaikat. Hal ini dikonfirmasikan sendiri oleh Whis yang mengatakan bahwa kekuatannya nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan Great Priest.

10. Zalama
Zalama
duniaku.net

Siapa itu Zalama? Zalama adalah dewa naga yang menciptakan Dragon Ball Super. Pertama kali disebutkan oleh Zuno ketika Bulma menanyakan tentang Dragon Ball Super. Kekuatan dan penampilan Zalama sendiri nggak pernah ditunjukkan secara langsung dalam Dragon Ball Super, tetapi kekuatannya bisa dilihat dari Dragon Ball Super yang dibuat.

11. Zeno
Zeno
duniaku.net

Zeno adalah King of All dan Raja dari Segalanya. Dia adalah salah satu makhluk terkuat yang ada di dalam serial Dragon Ball. Hanya dengan kemunculannya saja para Dewa lainnya langsung bertekuk lutut ketakutan dan juga hormat kepadanya. Kekuatannya sangatlah dahsyat sampai-sampai, jika dia mau, dia bisa menghancurkan seluruh alam semesta dengan sangat mudah. Bahkan, dia bisa menghancurkan makhluk yang telah diberikan keabadian oleh Dragon Ball Super seperti yang Zeno dari masa depan lakukan terhadap Zamasu.

12. Akira
Akira
duniaku.net

Akira memiliki gelar Ultimate Ruler of the Dragon World adalah karakter yang menjadi wakil atau avatar Akira Toriyama—kreator Dragon Ball itu sendiri—di dalam serial Dragon Ball. Bisa dibilang, dia itu seperti One Above All-nya Marvel Universe yang merupakan representasi dari Stan Lee, kreator dari superhero-superhero Marvel. Dengan kekuatan pensil dan kertas, dia bisa menciptakan apapun yang dia mau di dalam dunia Dragon Ball.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Beberapa Teknologi Ini Telah Menjadi Kenyataan. Kamu Gak Pingin Beli?
Momen-Momen Ngeselin yang Akan Merusak Dinner Pertama Bersama Pacar !
Tak Cuma Jadi Pemeran Utama, 5 Artis Ini Juga Isi Ost. Drama & Film
9 Meme Masakan Mak Ngebuat Lu Tambah Kangen Rumah Deh
Deretan Babang Tampan Maknae Grup K-Pop Yang Lebih Famous Dibanding Idol Grup Lainnya
Ganteng dari Lahir? 7 Artis Ini Pernah Jadi Cover Boy Tahun 90-an
Apa itu Shikigami no Mai? Bagaimana Jurus Kertas Ini Bermula dan Dikuasai Konan? Inilah Penjelasannya
Momen Paling Unik! 9 Foto Ini Bakal Buat Imajinasimu Semakin Liar
9 Patung Aneh Ini Akan Membuat Kalian Terpana Melihatnya
Mengejutkan! Beberapa Selebritis K-Pop Ternyata Pernah Bermain Dalam Film Dewasa
Dikumandangkan Setiap Hari, Siapa Sangka Adzan Dilantunkan Milyaran Kali!
Ibarat Matematika, Cinta Itu Rumit. Ini Buktinya!