Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius

Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius - I D Pran entah,berapa,juta,kisah,mitologi,yang,dunia,termasuk,kisah,mengenai,para,wanita,yang,bersifat,kejam,sekaligus,misterius
Entah berapa juta kisah mitologi yang ada di dunia. Termasuk kisah mengenai para wanita yang bersifat kejam sekaligus misterius.
Di belahan dunia manapun, kisah mitologi selalu menarik untuk disimak. Mulai dari yang dipenuhi aura-aura bahagia, sampai yang berkisah tragis dan menyeramkan. Oleh sebab itu, kali ini kita akan mengulik sedikit mitologi tentang para wanita kejam sekaligus misterius yang ada di dunia.

1. Kisah Tentang Salome
Kisah Tentang Salome
victorianweb.org
Nama Salome tercatat dalam kitab injil dimana dia merupakan penyebab terbunuhnya Yohanes Pembaptis. Ketika Raja Herodes mengadakan pesta, Salome yang diutus oleh ayahnya pun pergi ke pesta tersebut sebagai penari. Berkat tariannya yang indah dan memikat, raja Herodes menyanggupi satu permintaan Salome. Di saat itulah, Salome meminta supaya Yohanes Pembaptis dihukum mati dengan cara memenggal kepalanya. Kepalang berjanji, sang raja pun akhirnya menyanggupi permintaan tersebut dan menyebabkan kematian Yohanes.

2. Kisah Jezebel
Kisah Jezebel
wikimedia.org
Jezebel merupakan seorang gadis yang sangat cantik sehingga ia dinikahi oleh Raja Ahab, seorang raja Yahudi. Namun, dia memanfaatkan kecantikan tersebut untuk menghasut sang raja supaya ingkar dari tuhannya dan menyembah Tyrion Baal. Dia juga menghasut raja untuk menyiksa dan membunuh Nabi Eliya. Sebelum kematian Nabi Eliya, dia bersabda bahwa Tuhan akan membalas kejahatan Jezebel. Benar saja, tiga tahun kemudian Raja Ahab meninggal dalam sebuah pertempuran, kemudian anak-anaknya pun menyusul. Sedangkan Jezebel mati dimakan anjing.

3. Madea
Madea
http://brewminate.com
Sosok Medea digambarkan dalam literatur Yunani pra-Homeris. Dia merupakan putri dari Raja Aeetes dan kemudian menikah dengan pria bernama Jason. Suatu hari, Raja Aeetes dan Jason berseteru sehingga mereka pun melakukan peperangan, tetapi Madea lebih memilih Jason dan bahkan menghasut adiknya untuk membunuh ayahnya sendiri dan memasak sang ayah di atas wajan. Sayangnya, setelah kemenangan tersebut, Jason malah selingkuh dengan wanita lain. Madea yang marah mengirimkan jubah sihir untuk membungkus Jason dan kekasihnya sampai mati. Ia juga kemudian membunuh 14 anaknya sendiri yang dilahirkannya dari hubungannya dengan Jason. Sampai kini tidak diketahui bagaimana kematian Madea.

4. Dewi Kali
Dewi Kali
tejasurya.com
Dewi Kali merupakan istri dari Dewa Siwa. Kedua dewa ini memang merepresentasikan kematian. Dewi Kali sendiri digamparkan sebagai wanita yang berkulit legam dengan berkalung tengkorak, lidah yang menjulur, dan tangan-tangan yang memegang berbagai macam senjata. Dewi Kali memang bertugas menyiksa orang-orang yang tidak layak hidup. Dia biasanya memotong-motong para manusia ini dan menari di atas simbahan darah. Tidak heran jika masyarakat India sering mengadakan Durja Puja untuk menghormati dan meminta perlindungan pada Dewi Kali.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 11 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
5 Anime yang Kurang Populer Tapi Punya Cerita yang Keren
Serial Drama My Country Penuh Intrik Politik Serta Percintaan Pelik
Ramai Dibahas, Jung Yu Mi Tanggapi Kontroversi Film Kim Ji Young, Born 1982
10 Oppa-Oppa Tampan Dengan Baju Basah, Dijamin Akan Memuaskan Rasa Haus Mu
Kisah Brigpol Rochmat Tri Marwoto Pahlawan Masa Kini Yang Berhasil Hidupi 64 Anak Asuh
Berperan Sebagai Antagonis, Orang-Orang Inilah yang Melindungi Konoha dari Balik Layar
Akun Instagram Velvet Coke, Beberkan Foto Lama Para Bintang Papan Atas Layaknya Masyarakat Biasa
Di Balik Koreografi Memukau BTS, Ada Para Pelatih Dance Hebat
Lee Dong Hwi dan Park Bo Gum Foto Bareng, Fans Sebut Reuni Reply 1988
Pernah Dibully Sebelum Sukses, 6 Artis Korea Ini Punya Cerita Miris
Rekomendasi Anime Komedi Romantis untuk Menemani Musim Panasmu di 2019
Totalitas! Adidas Luncurkan Kampanye Bertabur Bintang Internasional, Termasuk BLACKPINK dan Jackson GOT7