Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius

Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius - I D Pran entah,berapa,juta,kisah,mitologi,yang,dunia,termasuk,kisah,mengenai,para,wanita,yang,bersifat,kejam,sekaligus,misterius
Entah berapa juta kisah mitologi yang ada di dunia. Termasuk kisah mengenai para wanita yang bersifat kejam sekaligus misterius.
Di belahan dunia manapun, kisah mitologi selalu menarik untuk disimak. Mulai dari yang dipenuhi aura-aura bahagia, sampai yang berkisah tragis dan menyeramkan. Oleh sebab itu, kali ini kita akan mengulik sedikit mitologi tentang para wanita kejam sekaligus misterius yang ada di dunia.

1. Kisah Tentang Salome
Kisah Tentang Salome
victorianweb.org
Nama Salome tercatat dalam kitab injil dimana dia merupakan penyebab terbunuhnya Yohanes Pembaptis. Ketika Raja Herodes mengadakan pesta, Salome yang diutus oleh ayahnya pun pergi ke pesta tersebut sebagai penari. Berkat tariannya yang indah dan memikat, raja Herodes menyanggupi satu permintaan Salome. Di saat itulah, Salome meminta supaya Yohanes Pembaptis dihukum mati dengan cara memenggal kepalanya. Kepalang berjanji, sang raja pun akhirnya menyanggupi permintaan tersebut dan menyebabkan kematian Yohanes.

2. Kisah Jezebel
Kisah Jezebel
wikimedia.org
Jezebel merupakan seorang gadis yang sangat cantik sehingga ia dinikahi oleh Raja Ahab, seorang raja Yahudi. Namun, dia memanfaatkan kecantikan tersebut untuk menghasut sang raja supaya ingkar dari tuhannya dan menyembah Tyrion Baal. Dia juga menghasut raja untuk menyiksa dan membunuh Nabi Eliya. Sebelum kematian Nabi Eliya, dia bersabda bahwa Tuhan akan membalas kejahatan Jezebel. Benar saja, tiga tahun kemudian Raja Ahab meninggal dalam sebuah pertempuran, kemudian anak-anaknya pun menyusul. Sedangkan Jezebel mati dimakan anjing.

3. Madea
Madea
http://brewminate.com
Sosok Medea digambarkan dalam literatur Yunani pra-Homeris. Dia merupakan putri dari Raja Aeetes dan kemudian menikah dengan pria bernama Jason. Suatu hari, Raja Aeetes dan Jason berseteru sehingga mereka pun melakukan peperangan, tetapi Madea lebih memilih Jason dan bahkan menghasut adiknya untuk membunuh ayahnya sendiri dan memasak sang ayah di atas wajan. Sayangnya, setelah kemenangan tersebut, Jason malah selingkuh dengan wanita lain. Madea yang marah mengirimkan jubah sihir untuk membungkus Jason dan kekasihnya sampai mati. Ia juga kemudian membunuh 14 anaknya sendiri yang dilahirkannya dari hubungannya dengan Jason. Sampai kini tidak diketahui bagaimana kematian Madea.

4. Dewi Kali
Dewi Kali
tejasurya.com
Dewi Kali merupakan istri dari Dewa Siwa. Kedua dewa ini memang merepresentasikan kematian. Dewi Kali sendiri digamparkan sebagai wanita yang berkulit legam dengan berkalung tengkorak, lidah yang menjulur, dan tangan-tangan yang memegang berbagai macam senjata. Dewi Kali memang bertugas menyiksa orang-orang yang tidak layak hidup. Dia biasanya memotong-motong para manusia ini dan menari di atas simbahan darah. Tidak heran jika masyarakat India sering mengadakan Durja Puja untuk menghormati dan meminta perlindungan pada Dewi Kali.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Alien Menyeramkan dalam Sejarah Perfilman Dunia
Gala Premier Dilan 1990 Berlangsung Pecah dan Meriah!
Sadar Nggak, Sih Kalau Karakter Anime Ini Sebenarnya Tidak Pernah Kalah Saat Baku Hantam
Bagi Kamu Anak Jurusan Sastra, Bukankah Gini Style Khasmu?
X-Men: Dark Phoenix Segera Hadir, Begini Perbedaan Pemeran Versi Lama dan Baru
5 Alasan Kenapa D&E Begitu Mengagumkan
Bikin Gagal Fokus, 12 Seragam Tim Olahraga Ini Dibuat Anti-Mainstream
Selalu Jadi Bahan Bullying, Kids Zaman Now Paparkan Pembelaannya
Biar Dikata Rambut Wortel, Tapi Idol K-Pop Ini Makin Berkarisma Dengan Red Hair
Klasifkasi Makhluk Menakutkan(Hantu, Siluman dan Sejenisnya) di Anime Part 3: Anime dengan Oni
Seolah Menolak Tua, 10 Aktris Bollywood Ini Semakin Cantik dan Memesona
Pernah Dibully Sebelum Sukses, 6 Artis Korea Ini Punya Cerita Miris