Bukannya Menyembuhkan, Para Dokter Ini Malah Menjadi Pembunuh Puluhan Pasiennya Sendiri

Bukannya Menyembuhkan  Para Dokter Ini Malah Menjadi Pembunuh Puluhan Pasiennya Sendiri - I D Pran tidak,yang,bisa,benar-benar,dipercaya,selain,dokter,untuk,menyembuhkan,penyakit,atau,merawat,orang,sakit,namun,dokter-dokter,malah,dengan,sengaja,membunuh,pasiennya
Tidak ada yang bisa benar-benar dipercaya selain dokter untuk menyembuhkan penyakit atau merawat orang sakit. Namun, dokter-dokter ini malah dengan sengaja membunuh pasiennya.
Dokter adalah profesi mulia yang diimpikan banyak orang. Mereka diandalkan masyarakat karena seolah berperan sebagai tangan kanan Tuhan dengan keahlian untuk menyembuhkan penyakit. Bahkan anak-anak kecil berbondong-bondong ingin menjadi dokter. Sekolah menjadi dokter pun biayanya tidak murah, karena memang profesi ini berkaitan dengan hidup dan mati orang sakit. Namun, profesi yang begitu mulia tersebut pernah disalahgunakan oleh beberapa orang tak bertanggung jawab. Seperti orang-orang berikut ini, mereka bahkan bisa dianggap sebagai dokter paling kejam sepanjang sejarah.

1. Walter Freeman
Walter Freeman
medicalbag.com
Walter Freeman adalah salah satu ahli bedah saraf yang menyatakan telah berhasil menyempurnakan lobotomi. Lobotomi sendiri adalah salah satu metode yang diklaim bisa mengatasi masalah kejiwaan pada seseorang. Sekarang ini lobotomi sudah tidak dipakai karena memang tidak membantu mengatasi masalah pasien. Namun dulu, Dokter Walter Freeman melakukan terapi ini pada 3.500 pasiennya di Amerika Serikat. Akan tetapi, kesalahan Dokter Walter adalah dia terlalu larut dalam ketenarannya sebagai ahli lobotomi terkenal. Dia bahkan melakukan 20 kali lobotomi dalam sehari, itu pun tanpa prosedur yang benar. Dokter satu ini bahkan memakai alat pemecah es dari dapurnya dan membiarkan para awak media meliput tindakannya tersebut. Akibatnya, pasiennya pun meninggal.

2. Arnfinn Nesset
Arnfinn Nesset
blogspot.com
Seorang perawat asal Norwegia bernama Arnfinn Nesset menyuntikan Curacit kepada pasien-pasienya hingga menewaskan 22 orang. Sifat Cuacit yang sulit dideteksi, membuat penyelidikan kasus ini sampai memakan waktu 2 tahunan. Setelah terbukti bersalah, Arnfinn pun dipenjara 21 tahun.

3. John Bodkin Adams
John Bodkin Adams
medicalbag.com
Tidak hanya pembunuhan, John Bodkin Adams juga melakukan penipuan pada keluarga pasien. Dokter ini, dari tahun 1946 sampai 1956 sudah menewaskan 160 pasiennya sendiri. 132 di antaranya menuliskan surat wasiat yang menyatakan bahwa Dokter John diberikan kewenangan atas barang-barang berharga milik si pasien. Namun, rupanya semua surat itu adalah kebohongan besar karena John sendiri yang menulisnya. Dalam perawatannya sendiri, Dokter John memberikan obat dengan dosis tinggi kepada pasien, sehingga mereka mati perlahan.

4. Jack Kevorkian
Jack Kevorkian
nydailynews.com
Dokter Jack Kevorkian mungkin bisa dibilang sebagai dokter kematian, sebab, dialah yang membantu para pasiennya untuk bunuh diri. Diketahui ada sekitar 130-an pasien yang meninggal akibat tindakan gilanya. Dokter ini ternyata menciptakan mesin Euthanasia, yang memungkinkan pasien meninggal dengan dua cara berbeda. Cara tersebut disebut Thanatron dan Mercitron. Thanatron adalah cara dengan menggunakan IV untuk menyuntik sodium thiopental, garam dan potasium klorida. Dengakan Mecitron adalah cara dengan mengisi masker gas dengan karbon monoksida. Kedua cara tersebut tentu dapat membunuh pasiennya.

5. Harold Shipman
Harold Shipman
pinterest.com
Dokter Harold Shipman sebelumya telah diketahui pernah membuat resep petidin, tetapi oleh pihak berwajib tidak dikenakan hukuman apa-apa dan diizinkan kembali melakukan praktek. Namun, ternyata dia juga sering dengan sengaja menyuntikkan diamorfin pada pasien-pasiennya hingga mereka meninggal. Dokter ini sendiri dihukum karena sudah menewaskan 218 orang pasien, dan jumlah tersebut diperkirakan hanya setengahnya dari korban yang berhasil diidentifikasi. Dia pun dihukum seumur hidup dan meninggal dalam keadaan gantung diri di dalam penjara.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sukses Buat Penonton Penasaran, Ini Dia Alasan Harus Nonton Marlina Si Pembunuh Empat Babak
7 Ucapan Kocak 'Selamat Hari Raya Idul Fitri Ini' Bikin Mules Perut Kalian Lo Gaess
Percakapan Driver Ojek Online dan Penumpang yang Absurd dan Bikin Ngakak
Berbahaya! Ini Organisasi Penjahat yang Ada dalam Anime
Menu Makanan Di Beberapa Penjara Ini Bakal Bikin Para Anak Kost Ngiler... !
Meme "Bang Masukin Dong" Yang Maksa Mikir Jorok
6 Alasan Mengapa "The Ghost Detectiveā€¯ Adalah K-Drama Yang Bikin Nagih
Demi sang Anak, Para Ibu Ninja Ini Rela Mempertaruhkan Nyawa Mereka
Tak Banyak yang Tahu, Film Dilan 1990 Punya Funfact!
Punya Wajah Tampan dan Skill Mumpuni, Iqbaal Ramadhan Punya Kembaran di Korea Selatan. Mirip Banget!
Kenalan Dengan Ronny Gani dan Renald Taurusdi, Animator The Avengers: Infinity War Asal Indonesia, Yuk!
Hai Generasi Muda, Yuk Kembali Menulis Surat Dengan Prangko Seri Dilan!