Kilas Balik Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, dan Catatan Si Boy, 3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya.

Kilas Balik Dilan 1990  Ada Apa Dengan Cinta  dan Catatan Si Boy  3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya  - Indahhikma kilas,balik,dilan,1990,dengan,cinta,catatan,film,penarik,hati,penonton,eranya

Kehadiran Dilan 1990 di industri perfilman tanah air seolah membawa angin segar. Jarang film Indonesia mengangkat setting era dahulu, 90-an misalnya. Para pemain berakting dengan natural ditambah dengan nuansa Bandung 27 tahun silam begitu terasa, sehingga membawa penonton masuk ke dalamnya.

Bagi generasi saat ini, film Dilan 1990 berbeda dengan film remaja kebanyakan. Dengan mengusung setting 90-an, tidak ada gadget dan game masa kini yang menyertainya. Mungkin romantismenya terlalu berlebihan bagi beberapa orang. Tapi itulah ciri dari kehidupan remaja di awal tahun 90-an.

Kilas Balik Dilan 1990  Ada Apa Dengan Cinta  dan Catatan Si Boy  3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya  - Indahhikma kilas,balik,dilan,1990,dengan,cinta,catatan,film,penarik,hati,penonton,eranya

Dilan digambarkan sebagai remaja yang dimabuk asmara. Namun caranya dibangun dengan sisi humanis yang jauh dari kata vulgar. Remaja ini seolah mengajarkan generasi kini bahwa jatuh cinta tak melulu harus berpelukan.

Di era awal tahun 2000-an, ada film serupa dengan Dilan 1990. Mengangkat tema remaja, namun dengan snetuhan sastra sebagai alur cerita utamanya, Ada Apa Dengan Cinta sukses menghipnotis penonton kala itu. Romantisme Rangga dan Cinta disebut-sebut sebagai pelopor kebangkitan film Indonesia.

Kilas Balik Dilan 1990  Ada Apa Dengan Cinta  dan Catatan Si Boy  3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya  - Indahhikma kilas,balik,dilan,1990,dengan,cinta,catatan,film,penarik,hati,penonton,eranya

Film yang digarap apik oleh Rudy Sujarwo itu menampilkan adegan kontroversi saat itu. Yang mana Rangga dan Cinta beradegan ciuman di bandara saat mereka berdua akan berpisah. Namun itu semua tertutupi dengan berkesannya puisi Rangga. Alhasil para remaja saat itu mendadak menjadi pujangga layaknya si dingin itu.

Mundur 20 tahun ke belakang. Kisah cinta remaja fenomenal juga pernah diangkat dalam film Catatan Si Boy. Dirilis pada tahun 80-an, film ini laris manis. Bahkan produser sampai membuat 4 seri dan menjadi karir puncak dari aktornya, yakni Ongky Alexander.Kilas Balik Dilan 1990  Ada Apa Dengan Cinta  dan Catatan Si Boy  3 Film Penarik Hati Penonton di Eranya  - Indahhikma kilas,balik,dilan,1990,dengan,cinta,catatan,film,penarik,hati,penonton,eranyaCerita Catatan Si Boy merupakan transisi dari remaja ke dewasa. Adegan-adegan dalam film menunjukan cium bibir hingga berbusana seksi. Sedangkan Boy digambarkan sebagai sosok laki-laki tajir melintir, baik hati, suka menolong. Pokoknya sangat sempurna.

Baik Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta dan Catatan Si Boy, sama-sama memiliki cerita di eranya. Ketiganya merupakan representasi film sukses Indonesia. Dengan cerita yang lain dari pada yang lain, mereka bisa menyedot perhatian penonton. Kita tunggu saja sekuel Dilan selanjutnya. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
8 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Dilan 1990 Tayang, Penonton Penuhi Studio. Tiket Sold Out!
Jenis-Jenis Sepatu dan Sandal Era 90-an yang Bikin Pengen Pakai Lagi!
Iqbaal Ramadhan Sudah Naksir Vanesha Sebelum Terlibat Project Film yang Sama
Official Trailer Dilan 1990 Diluncurkan, Warganet Buat Parody Kreatif Abis! Dilan Jadi Tukang Gojek
Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
Saling Puji, Begini Reaksi Vanesha dan Iqbaal Ketika Diminta Jadian
Tak Melarang Anaknya Menjalin Asmara, Ibunda Iqbaal Hanya Jelaskan Kerentanan Hubungan LDR
Pakai Koleksi Brand Ternama, Vanesha Tampil Out of Box Saat Gala Premiere
Sempat Dibilang Tak Cocok Perankan Dilan, Iqbal Buktikan Diri Mampu Menaklukan Hati Milea
Milea Janji Akan Susul ke Amerika, Ini Kata Dilan. Bikin Baper!
5 Alasan Film Dilan 1990 Akan Jadi Film Tersukses Tahun Ini
Gala Premier Dilan 1990 Digelar, Penggemar Padati Gedung. Begini Potret Meriahnya!