Gak Cuma Bisa Ngeselin, Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu !

Gak Cuma Bisa Ngeselin  Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu   - Hamdan salah,satu,moda,transportasi,yang,masih,eksis,dari,jaman,dahulu,sampai,sekarang,adalah,angkot,kendaraan,pengangkut,penumpang,yang,dapat,mengangkut,sampai,dengan,orang,masih,sangat,dibutuhkan,oleh,kita
Salah satu moda transportasi yang masih eksis dari jaman dahulu sampai sekarang adalah angkot. Kendaraan pengangkut penumpang yang dapat mengangkut sampai dengan 10 orang ini masih sangat dibutuhkan oleh kita.

Meskipun banyak anggapan miring tentang angkot ini mulai dari penyebab kemacetan, ngetem lama, sampai sopir yang ugal-ugalan , namun tetap saja angkot jadi pilihan terutama buat para emak-emak. Ternyata, dibalik banyaknya keluhan soal angkot, ada juga lho nilai lebih dan positif saat naik angkot ini. Berikut diantaranya.

1. Lebih Hemaaat !
Lebih Hemaaat
www.republika.co.id

Naik angkot akan tentunya jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan naik ojek. Biasanya dengan ongkos paling sedikit 2 ribu saja untuk jarak dekat,masih bisa tuh kita ke tempat tujuan kita. Kalau paling mahal bisa sih sampai 15 ribu, tapi ya biasanya itu juga jaraknya sudah jauh banget !

2. Go Green !
Go Green
www.nyunyu.com

Dibandingkan dengan naik mobil atau motor pribadi, tentu saja dengan naik angkot akan mengurangi polusi udara. Selain itu juga akan lebih sehat karena kita harus berjalan kaki setelah turun dari angkot ke tempat tujuan kita.

3. Bersosialisasi
Bersosialisasi
www.nyunyu.com

Di dalam angkot, akan ada beberapa orang di dalamnya yang mungkin bisa jadi teman atau bahkan jadi gebetan kita. Makin banyak ketemu orang, siapa tahu jalan rezeki kita juga datang saat di dalam angkot. Hehehe

4. Lebih Peka Terhadap Sekitar
Lebih Peka Terhadap Sekitar
www.nyunyu.com

Saat naik angkot biasanya juga penumpangnya dari kalangan menengah ke bawah. Bisa saja saat naik angkot kamu akan menemui ibu yang sudah tua dan butuh bantuan untuk menurunkan bawaannya. Nah, kepekaan sosial kamu akan diuji apakah mau membantunya menurunkan bawaannya atau nggak?

5. Membantu Ekonomi Sopir Angkot
Membantu Ekonomi Sopir Angkot
www.hipwee.com

Sopir angkot biasanya juga berasal dari kalangan menengah bawah dan ia harus setor pada pemilik angkot. Nah, kebayang kan kalau setiap hari dia harus setor dan penumpangnya sepi. Belum lagi ongkos untuk bensin tentu akan membebaninya. Dengan meramaikan naik angkot, kita akan membantu ekonomi mereka agar lebih baik lagi :).

6. Bisa Tiduran Tanpa Berdiri
Bisa Tiduran Tanpa Berdiri
www.repubblica.it

Berbeda dengan naik bis atau kereta, di angkot kita dijamin nggak akan berdiri. Saat diangkot jika kita kelelahan, tinggal istirahat dengan memejamkan mata sambil juga dapat mendengarkan musik untuk menghilangkan stress.

Nah, itulah tadi beberapa hal positif jika kita menggunakan moda transportasi angkot. Meskipun masih banyak kekurangan, ternyata angkot ini masih sangat diperlukan. Semoga ke depannya angkot di Indonesia semakin lebih baik lagi ya !

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Deretan Jutsu Teleportasi Paling Sakti di Anime Naruto, Jirainya Ternyata Juga Punya
Sehat Saat Berpuasa Dengan Konsumsi 5 Buah-buahan Berikut!
Siapa Bilang Menjadi Driver Ojek Online Tuh Gampang? 10 Foto Ini Buktinya!
Tak Sampai Satu Bulan Tayang, Deretan Film Ini Raup Keuntungan 1 Triliun Rupiah
SEVENTEEN Raih Plation dari Recording Industry Association of Japan
Insipiratif Banget! 12 Ruang Rahasia Ini Bisa Jadi Dekorasi Rumahmu
Review Jujur Pisang Kekinian, Pisang Nugget dan Pisang Goreng yang Maknyus didaerah Jabodetabek
7 Aturan Demi jadi Bajak Laut Abad ke-16 Ini Bikin Geleng-geleng Kepala
SEVENTEEN Pecahkan Rekor! Album An Ode Terjual 700.000 Copy Pada Minggu Pertama
5 Kisah Vampir Ini Pernah Meneror Warga. Kamu Percaya?
Jinyoung Tampak Cocok dan Bahagia Dalam Potret Wajib Militer Terbaru
Part 3: Zico Musisi Jenius, Hasilkan Deretan Lagu Unik Bermakna Tersembunyi