Gak Cuma Bisa Ngeselin, Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu !

Gak Cuma Bisa Ngeselin  Ini Nih Enaknya Naek Angkot Yang Harus Kamu Tahu   - Hamdan salah,satu,moda,transportasi,yang,masih,eksis,dari,jaman,dahulu,sampai,sekarang,adalah,angkot,kendaraan,pengangkut,penumpang,yang,dapat,mengangkut,sampai,dengan,orang,masih,sangat,dibutuhkan,oleh,kita
Salah satu moda transportasi yang masih eksis dari jaman dahulu sampai sekarang adalah angkot. Kendaraan pengangkut penumpang yang dapat mengangkut sampai dengan 10 orang ini masih sangat dibutuhkan oleh kita.

Meskipun banyak anggapan miring tentang angkot ini mulai dari penyebab kemacetan, ngetem lama, sampai sopir yang ugal-ugalan , namun tetap saja angkot jadi pilihan terutama buat para emak-emak. Ternyata, dibalik banyaknya keluhan soal angkot, ada juga lho nilai lebih dan positif saat naik angkot ini. Berikut diantaranya.

1. Lebih Hemaaat !
Lebih Hemaaat
www.republika.co.id

Naik angkot akan tentunya jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan naik ojek. Biasanya dengan ongkos paling sedikit 2 ribu saja untuk jarak dekat,masih bisa tuh kita ke tempat tujuan kita. Kalau paling mahal bisa sih sampai 15 ribu, tapi ya biasanya itu juga jaraknya sudah jauh banget !

2. Go Green !
Go Green
www.nyunyu.com

Dibandingkan dengan naik mobil atau motor pribadi, tentu saja dengan naik angkot akan mengurangi polusi udara. Selain itu juga akan lebih sehat karena kita harus berjalan kaki setelah turun dari angkot ke tempat tujuan kita.

3. Bersosialisasi
Bersosialisasi
www.nyunyu.com

Di dalam angkot, akan ada beberapa orang di dalamnya yang mungkin bisa jadi teman atau bahkan jadi gebetan kita. Makin banyak ketemu orang, siapa tahu jalan rezeki kita juga datang saat di dalam angkot. Hehehe

4. Lebih Peka Terhadap Sekitar
Lebih Peka Terhadap Sekitar
www.nyunyu.com

Saat naik angkot biasanya juga penumpangnya dari kalangan menengah ke bawah. Bisa saja saat naik angkot kamu akan menemui ibu yang sudah tua dan butuh bantuan untuk menurunkan bawaannya. Nah, kepekaan sosial kamu akan diuji apakah mau membantunya menurunkan bawaannya atau nggak?

5. Membantu Ekonomi Sopir Angkot
Membantu Ekonomi Sopir Angkot
www.hipwee.com

Sopir angkot biasanya juga berasal dari kalangan menengah bawah dan ia harus setor pada pemilik angkot. Nah, kebayang kan kalau setiap hari dia harus setor dan penumpangnya sepi. Belum lagi ongkos untuk bensin tentu akan membebaninya. Dengan meramaikan naik angkot, kita akan membantu ekonomi mereka agar lebih baik lagi :).

6. Bisa Tiduran Tanpa Berdiri
Bisa Tiduran Tanpa Berdiri
www.repubblica.it

Berbeda dengan naik bis atau kereta, di angkot kita dijamin nggak akan berdiri. Saat diangkot jika kita kelelahan, tinggal istirahat dengan memejamkan mata sambil juga dapat mendengarkan musik untuk menghilangkan stress.

Nah, itulah tadi beberapa hal positif jika kita menggunakan moda transportasi angkot. Meskipun masih banyak kekurangan, ternyata angkot ini masih sangat diperlukan. Semoga ke depannya angkot di Indonesia semakin lebih baik lagi ya !

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 2 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Image Selalu Ber-make Up Tebal, Christina Aguilera Rela Tampil Tanpa Polesan di Cover Majalah. Hasilnya Mengejutkan!
Suka Lebay, Ini Loh 5 Karakter Anime dengan Sifat Paling Drama Queen
Desa Guryong, Pemukiman Kumuh di Tengah Hingar Bingar Kota Seoul dan Gemerlap Industri Hiburan
Berani "Bare Face", 8 Idol K-Pop Ini Tetap Terlihat Cantik
Bisa Bikin Meringis, Begini 10 Kelakuan Orang Kantoran Kalau Lagi Jenuh
5 Fakta Ini Membuktikan Kalau Sampah Makanan Di Indonesia Bisa Beri Makan 28 Juta Orang
Di Balik Kesuksesan Game of Thrones, Begini Kehidupan Para Bintang Bersama Pasangannya!
Masih 2018, Deretan Orang Ini Punya Ide Brilian Layaknya Hidup di Tahun 3018
Selamat Ulang Tahun Kelahiran 6 Mei, Karakter Anime Ini Juga Lahir di Tanggal yang Sama, Lho!
5 Tempat Paling Mengerikan Di Dunia, Travelers Yakin Mau Berkunjung?
Keren Gila! Inilah Senjata Paling Dahsyat yang Pernah Dibuat di Anime
Bikin Iri! Selebritis Korea Selatan Yang Makan Banyak Tetap Kurus