Sama-sama TTM, Ini Bedanya #TemanTapiMenikah dan Teman Tapi Menikung

Sama-sama TTM  Ini Bedanya  TemanTapiMenikah dan Teman Tapi Menikung - Indahhikma bedanya,teman,tapi,menikah,teman,tapi,menikung,check,this
Apa sih bedanya Teman Tapi Menikah dan Teman Tapi Menikung? Let's check this out!

Teman adalah seorang yang selalu bersama baik untuk berbagi hal penting sampai sepele. Kehadiran mereka seolah menjadi pelengkap hidup dan menjadikan hari-hari lebih baik. Sama halnya kata pepatah yang mengatakan bahwa manusia tak bisa hidup sendiri, mereka butuh orang lain.

Saking akrabnya dengan teman, sampai-sampai benih-benih cinta tumbuh tanpa sengaja. Rasa itu muncul begitu saja seiring dengan bertambahnya hari bersamanya. Bisa jadi dia akan menjadi pasangan hidup karena sebenarnya jodoh tidak jauh-jauh dari kehidupan kita.

Tapi ada pula teman yang diam-diam menikung pasangan kita. Karena intensitas waktu yang kalian habiskan bersama, otomatis pasangan menjadi kenal dan dekat juga. Tapi bisa juga lho teman mendekatimu karena sudah ngincar pasanganmu. Sehingga terjadilah konflik batin dan berujung pada pertikungan.

Dua jenis teman tersebut fakta adanya. Tapi apa sih yang membedakan?

1. Dari awal slow VS Dari awal sudah ngincar

#TemanTapiMenikah berawal dari persahabatan dan waktu yang sering dihabiskan bersama. Awalnya tidak ada niat untuk jatuh cinta. Rasa itu tumbuh begitu saja seiring dengan waktu yang dihabiskan bersama. Awalnya sih slow aja, karena memang teman kan.

Sedangkan Teman Tapi Menikung bisa saja dari awal sudah mengincar pasanganmu. Sehingga diam-diam dia menaruh hati dan mulai melakukan aksinya untuk menikung. 

2. Sahabatan dulu VS Sering frontal nunjukin perhatian

Sebagai seorang sahabat, sudah tentu tidak akan pernah berpikiran yang macam-macam. Perhatian ya sesekali, sebagai seorang teman kan. #TemanTapiMenikah sih berawal dari persahabatan yang murni. Malah kalau sering kasih perhatian kelihatan aneh banget.

Sementara Teman Tapi Menikung sedari awal sudah punya perasaan. Jadi ya, dia sering banget nunjukin perhatian layaknya seorang yang sedang pendekatan.

3. Rela si dia bahagia dengan yang lain VS Langsung tikung karena dia harus didapatkan

Seorang sahabat sejati tentu berharap yang terbaik untuk sahabatnya. Dia tidak mengharuskan doi bersama dengannya. Justru ia memberi ruang kepada sahabatnya untuk terbiasa dan memilih mana yang terbaik dan membuatnya bahagia. Sebab, cinta itu membiarkan dia bahagia dengan pilihannya.

Beda lagi dengan Teman Tapi Menikung. Dia punya perasaan lebih dari sekadar teman. Perasaannya yang melupa-lupa itulah yang kemudian membuatnya terobsesi sehingga doi harus dimiliki walaupun harus mengorbankan seorang teman.

4. Galaunya gimana keluar dari friendzone VS Galaunya gimana ngaku tentang hubungan rahasia

Sebagai seorang sahabat yang diam-diam menyukai sahabatnya sendiri tentu menjadi konflik batin tersendiri. Dia akan berpikir bagaimana caranya keluar dari friendzone. Tapi di sisi lain, dia tak ingin sahabatnya pergi jika mengakui perasaannya.

Lain halnya dengan Teman Tapi Menikung. Hubungan rahasia yang terjalin membuat mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ingin mendeklarasikan tapi bagaimana dengan sahabatnya. Walau akhirnya juga bakalan ngaku dan persahabatan bisa hancur.

5. Dinikahin VS Bisa dinikahin bisa juga nggak

Meski diam-diam dia menyukai sahabatnya, tapi dia tidak serta merta memaksa doi untuk selalu bersamanya. Setelah penantian panjang dan penuh dengna konflik dalam friendzone, udah pasti dia akan menikahi sahabatnya yang tak lain juga pujaan hatinya. Rasa cintanya nggak akan pernah pudar. Terbukti, saat sang sahabat menjalin kasih dengan siapa pun, dia tetap rela nunggu walau saat itu kemungkinannya tipis.

Kalau Teman Tapi Menikung juga perlu melewati konflik yang panjang. Cinta rahasia, hingga bagaimana caranya mengaku soal hubungan yang sudah terjalin selama ini tanpa diketahui sang sahabat. Risikonya lebih berat. Bisa juga doi dinikahin tapi bisa juga tidak. Semuanya serba menggantung.

6. Jadi inspirasi VS Dicap tukang tikung, kalau cewek jadi pelakor

#TemanTapiMenikah bisa menjadi gambaran pada pasangan lain kalau cinta itu tak harus memiliki. Dan kalau cinta tidak harus menjadi kekasih, bukan? Justru keteguhan hati dan keikhlasan menjadi jadi poin plus. Terlebih, setelah penantian panjang dia menikahi sahabatnya tanpa pacaran.

Sedangkan Teman Tapi Menikung sudah pasti disebut sebagai seorang yang berbuat tega. Bagaimana mungkin seorang sahabat menikung pasangan sahabatnya? Nah, kalau pelakunya adalah cewek nih, pasti seumur hidup dicap sebagai pelakor.

7. Persahabatan Awet VS Persahabatan Hancur

Menikahi sahabat sendiri bukan berarti persahabatan harus stop sampai di sana. Justru dengan begitu, sahabat adalah real teman hidup sampai akhir hayat. Cinta dan persahabatan akan tetap terjaga dalam biduk rumah tangga.

Nah, kalau Teman Tapi Menikung, sudah pasti persahabatan akan hancur. Gimana orang tidak sakit kalau ditikung?

Kwikkers, itu dia perbedaan #TemanTapiMenikah dan Teman Tapi Menikung. Kamu pilih yang mana? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Adipati Dolken Bikin Ditto Percussion Salut di #TemanTapiMenikah
Cinta Pertama, Perasaan Sederhana yang Susah Untuk Dilupakan
Kalau Cewek Punya Sahabat Cowok. Why Not? Ini Manfaatnya!
Sukses Terjun ke Dunia Film, Ini Dia Fakta yang Dibeberkan Tentang Vanesha Prescilla!
5 Kesan Medalam Adipati Dolken Bintangi Film #TemanTapiMenikah
Quote #TemanTapiMenikah Ini Bikin Kamu Sadar Kalau Jodoh Ada di Sekitar
Ditanya Soal Hubungannya Dengan Vanesha Prescilla, Ini 8 Jawaban Adipati Dolken
Vanesha Prescilla Nikmati Proses Eksplorasi di Dunia Seni Peran
Sama-sama TTM, Ini Bedanya #TemanTapiMenikah dan Teman Tapi Menikung
Warganet Susah Move On Dari Milea, Ini Kata Vanesha dan Adipati Dolken!
Adipati Dolken Mau Nikahi Vanesha Prescilla? Nggak Ada yang Nggak Mungkin Katanya