Eksklusif, Pidi Baiq Jawab Konyol Pertanyaan Soal Dilan. Apa Aja Sih Pertanyaannya?

Eksklusif  Pidi Baiq Jawab Konyol Pertanyaan Soal Dilan  Apa Aja Sih Pertanyaannya  - Indahhikma kalau,ditanya,soal,dilan,jawaban,dari,sang,surayah,baca
Kalau ditanya soal Dilan, apa sih jawaban dari sang Surayah ini? Baca, yuk!

Menjadi film terlaris di tahun 2018, tentu membuat penulis novel dari Dilan 1990, Ayah Pidi Baiq turut senang. Angka perolehan jumlah penoton saat ini bisa saja masih akan terus bertambah mengingat sang sutradara dan pemain kembali menambahkan target hingga 7 juta.

Walaupun awalnya banyak yang meragukan dari film yang diadaptasi dari buku ini, namun Pidi mengaku sudah lega karena akhirnya penggemar banyak yang suka. Dari hip hip hura Dilan 1990 yang tak kunjung selesai, banyak sekali pertanyaan publik yang ditujukan pada penciptanya. Apa saja?

1. Ayah, karakter Dilan sudah dimiliki oleh publik. Bagaimana perasaannya?

Pidi Baiq mengungkapkan bila dirinya sendiri tidak mampu berkata-kata kala karakter yang dibuatnya sudah dimiliki oleh umum. Ia mengatakan bahwa semoga apa yang dia buat lebih bermanfaat, bukannya dimanfaatin.

2. Apakah hasil ini menjadi pembuktian kepada yang sempat meragukan filmnya?

Sang Surayah mengatakan bila sebenarnya dia senang dengan mereka yang pernah underestimated kepada pemeran Dilan, yang tak lain adalah Iqbaal. Menurutnya, itu menjadi senjata buat bintang muda tersebut untuk membuktikan bila dirinya bisa menjadi sosok Dilan yang terbaik. Menariknya lagi, si Ayah ini ngaku kalau jadi cewek juga bakal suka sama Iqbaal Ramadhan.

3. Ayah sudah menanamkan apa saja untuk Iqbaal demi mendalamai peran sebagai Dilan?

Pidi Baiq mengatakan bahwa jika Iqbaal harus menurut padanya selama menjadi Dilan. Mantan personil CJR itu nggak boleh dengerin kata orang dan tak perlu menggubrisnya. Sebab yang tahu siapa Dilan kan cuma ayah Pidi.

Kemudian, ia pun memberitahu sang aktor bagaimana cara Dilan bicara, berjalan dan lain sebagainya. Bahkan menariknya, Iqbaal juga dikenalkan dengan anggota geng motornya di Bandung demi untuk mendalami peran. Bagi ayah, yang penting Iqbaal taat pada skenario, salat dan jangan lupa puasa di bulan Ramadhan. Bagus, bagus...

4. Apa sih tanggapan ayah terkait banyaknya fan theory tentang Dilan?

Sebagai seorang penulis dari novel fenomenal itu, yang pasti ayah tidak bisa melarang mereka untuk membuatnya. Yang jelas katanya nih dia sudah berjanji dengan Dilan dan Milea asli, serta pemeran lain untuk tidak mengungkap siapa mereka sebenarnya. Bukan tanpa tujuan, agar tidak mengganggu dengan siapa hidup mereka sekarang. Nah, kalau ada yang sampai cari tahu keberadaan para tokoh di novel itu kata ayah kurang kerjaan. Inget lho, Kwikkers jangan melakukan pekerjaan yang sia-sia.

5. Fan theory yang paling konyol apa sih?

Salah satu fan theory yang mencuri perhatian Ayah Pidi Baiq adalah surat dari Mas Herdi yang seolah-olah seperti beneran. Pidi sempat kaget dan langsung konfirmasi ke Lia. Dan nggak tahunya nih, si Mas Herdi asli bodo amat, nggak pernah bikin.

Bicara soal Dilan memang tidak akan ada habisnya ya Kwikkers. Menuju 7 juta penonton nih, apa yang sudah kamu persiapkan? (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
10 bulan 2 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan
Dilan 1991 Akan Penuh Emosi, Fajar Bustomi Hati-hati Garap Sekuelnya
Gaya Busana Tahun 90-an Para Pemeran Film Dilan Bisa Jadi Inspirasi Pecinta Old Fashion
Jika Film Dilan 1990 Tembus 7 Juta Penonton, Janji Vanesha Ini Bikin Gempar! Beneran Sudah Jadian dengan Iqbaal?
Dinilai Sebagai Menantu Idaman, Iqbaal Mulai Dapat Serangan Dari Tante-Tante
Kagum Pada Vanesha, Iqbaal Ungkap Bila Dirinya Benar-Benar Suka!
Gala Premiere Dilan 1990 di Bandung Diikuti Konvoi Geng Motor Pidi Baiq
Omara Esteghlal, Si Pemeran Piyan yang Tak Kalah Memesona Dari Dilan
Dilan 1990 Diluar Ekspektasi? Ini Dia Alasannya!
Raih 4 Juta Penonton, Vanesha Prescilla Menangis Haru
Dilan Tak Sesempurna yang Dipikirkan, kok. Ini Buktinya!
Takjub! Film Dilan 1990 Siap Tayang di 4 Negara, Salah Satunya Australia