I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ahli Tulang! Inilah Fakta Menarik Tentang Kimimaro dari Anime Naruto

Ahli Tulang Inilah Fakta Menarik Tentang Kimimaro dari Anime Naruto
Kimimaro, salah satu calon wadah Orochimaru yang sangat kuat dengan jutsu tulangnya. Ada fakta menarik apa dengan pemuda tangguh tetapi mengidap penyakit mematikan ini?
Kwikkers, masih ingat nggak dengan Kimimaro di anime Naruto? Pemuda tampan dengan rambut perak dan kekuatan khas tulang belulang itu, memang kini sudah tiada. Bahkan kemunculannya sangat singkat, tetapi memberi kesan mendalam. Kimimaro dikenal sebagai pemuda yang penurut dan sangat loyal pada Orochimaru, di saat terakhir hidupnya pun, dia merelakan sisa nyawanya untuk bertarung demi kepentingan Orochimaru. Oleh sebab itu, sangat menarik jika kita mengulik sedikit tentang fakta-fakta Kimimaro yang mungkin saja belum kamu ketahui selama ini.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ini daftarnya.

1. Kimimaro adalah Anggota Klan Kaguya

Kwikku, Kimimaro adalah Anggota Klan Kaguya
Sumber: duniagames.co.id
Kimimaro adalah satu-satunya anggota klan Kaguya yang masih hidup setelah peperangan yang terus-menerus dilakukan klan tersebut. Klan ini rupanya adalah salah satu klan asli keturunan Kaguya Otsutsuki. Jadi tidak heran jika penampilan mereka agak mirip Kaguya, bahkan Kekkei Genkai yang mereka miliki pun persis seperti keahlian Kaguya, yaitu mengendalikan tulang.

2. Kekkei Genkai Kimimaro Bernama Shikotsumyaku

Kwikku, Kekkei Genkai Kimimaro Bernama Shikotsumyaku
Sumber: itc.cn
Kemampuan klan Kaguya adalah mengendalikan tulang dari tubuhnya sendiri untuk dijadikan senjata. Kekkei Genkei kuat ini disebut sebagai Shikotsumyaku, dan Kimimaro sangat ahli dalam mengendalikan Kekkei Genkai tersebut. Tidak heran jika Orochimaru sangat menginginkannya.

3. Kimimaro Menerima Segel Kutukan Orochimaru

Kwikku, Kimimaro Menerima Segel Kutukan Orochimaru
Sumber: youtube.com
Sama seperti anak buah Orochimaru yang lain, Kimimaro pun memiliki segel kutukan di tubuhnya. Dia diberi segel kutukan Earth oleh Orochimaru, yaitu sebuah segel yang cukup kuat, sama kuatnya dengan segel kutukan Heaven yang diberikan pada Sasuke. Inilah mengapa dia kemudian dijadikan pemimpin pasukan Sound Five, yang sayangnya harus mundur karena penyakitnya sudah kronis.

4. Tanggal Kelahiran Kimimaro Sama dengan Umur Kematiannya

Kwikku, Tanggal Kelahiran Kimimaro Sama dengan Umur Kematiannya
Sumber: blogspot.com
Mungkin ini takdir, tetapi tanggal kelahiran Kimimaro adalah 15 Juni. Kemudian dia meninggal juga di usia 15 tahun.

5. Arti Nama Kimimaro

Kwikku, Arti Nama Kimimaro
Sumber: fanpop.com
Kimimaro memiliki nama yang unik, yaitu terdiri dari kata ‘Kimi' yang merujuk pada nama bangsawan kuno Jepang, dan juga ‘Maro' yang sebenarnya merupakan plesetan dari kata orang yang tidak memiliki alis. Mungkin hal ini mengarah pada masa Jepang kuno, dimana para bangsawan biasanya menghilangkan seluruh alis mereka dan menggantinya dengan titik dua. Mirip seperti desain Kimimaro.

6. Kimimaro Lebih Kuat daripada Rock Lee dan Gaara

Kwikku, Kimimaro Lebih Kuat daripada Rock Lee dan Gaara
Sumber: wikia.nocookie.net
Masih ingat pertempuran sengit Rock Lee dan Kimimaro yang mengakibatkan kekalahan di pihak Rock Lee? Untungnya saat itu Gaara datang menyelamatkan dan membantu Rock Lee menghadapi Kimimaro. Memang benar jika saat itu Kimimaro kalah dan mati, tetapi kematiannya lebih kepada karena penyakitnya yang sudah ditahan sejak lama. Jika dia tidak sakit, dia bisa dengan mudah menghabisi Rock Lee. Dia bahkan bisa menghancurkan pertahanan absolute Gaara. Mengerikan.

7. Kimimaro Menyelesaikan 22 Misi Resmi dari Otogakure

Kwikku, Kimimaro Menyelesaikan  Misi Resmi dari Otogakure
Sumber: wikia.nocookie.net
Kalau kamu mau melihat databook, ditulis di sana bahwa Kimimaro telah menyelesaikan 15 misi rank B, 5 misi rank A, dan 2 misi rank S. Dimana kita semua tahu, bahwa hanya ninja kuat selevel Jounin yang bisa menyelesaikan misi rank S. Ini membuktikan bahwa Kimimaro memang sangatlah kuat.

1
1 none
Komentar