Hai Generasi Muda, Yuk Kembali Menulis Surat Dengan Prangko Seri Dilan!

Hai Generasi Muda  Yuk Kembali Menulis Surat Dengan Prangko Seri Dilan  - Indahhikma generasi,muda,kembali,menulis,surat,dengan,prangko,seri,dilan

Kegiatan menulis surat sudah lama ditinggalkan sejak munculnya era telepon genggam. Kemajuan teknologi membuat budaya surat menyurat mulai terkikis, bahkan hampir tak ada lagi yang melakukannya kecuali perusahaan saja.

Dalam peluncuran seri prangko Dilan yang diselenggerakan pada Selasa (6/3/2018), Tata Sugiarta selaku manajer promosi PT Pos Indonesia mengungkapkan tujuan dari perilisannya. Hal tersebut untuk mengajak para anak muda kembali menulis. Dengan berkembangnya teknologi, tentu saja generasi muda lebih tertarik menggunakan pesan singkat atau media sosial.

"Latar belakang novel ini membawa kita ke tahun 1990. Di mana belum ada WA dan HP. Bagaimana dia berlomunikasi dengan menulis surat kepada Milea. Menulis surat bagi generasi muda sudah dilupakan. Pidi Baiq ingin memberi pesan itu. Ada satu pesan yang disampaikan, yuk tidak ada salahnya menulis dan berkirim surat,” terang Tata.

Terkikisnya budaya surat menyurat tentu jarang orang yang mencari prangko, kecuali filatelis saja. Namun untuk seri Dilan, dia yakin pasti akan diminati oleh anak muda terutama penggemar dari novel dan filmnya.

"Saya yakin untuk seri Dilan tidak hanya diburu oleh filatelis saja. Bahkan saya yakin ada yang baru pegang prangko saat beli ini,” imbuhnya.

Menariknya, acara yang berlangsung sore hari itu tidak hanya dipadati oleh anak muda tetapi juga orang tua. Mereka sampai rela antre untuk berburu prangko Dilan dan tanda tangan Pidi Baiq. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
11 bulan 1 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Beberapa Mata Uang Paling "Kurang Berharga", Semangkok Bakso Harganya 35 Trilliun Dollar !
Tahu Lagu Jaran Goyang? Ini Kisah Misteri Di Balik Lagu tersebut !
Ternyata! Beginilah Dibalik Layar Proses Pembuatan Film Titanic yang Melegenda!
Inilah Beragam Tradisi Pemakaman di Tana Toraja, Berani Lihat?
18 Produk Gagal Ini Juga Bikin Gagal Fokus
7 Jawaban Anak Sekolah Paling Konyol Sepanjang Sejarah
Sumpah Keren! Kumpulan Foto Koplak Ini, Cuma Ada Di Indonesia
5 Pemain Sepakbola dengan Nomor Punggung Terunik
Ngintip Lukisan-Lukisan Ustadz Sholeh Pati yang Seremnya Kebangetan
16 Fakta Menarik tentang Sosok Google Doodle Hari Ini, Virginia Woolf!
Fakta Unik Dari Bob Dylan yang Namanya Disebut-sebut Digunakan Pidi Baiq Untuk Karakter Dalam Novel
Beberapa "Civil War" Inilah Yang Biasanya Terjadi Saat Bulan Ramadhan !