Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Menang Saing, Karakter Pendukung Ini Lebih Keren Dibanding Karakter Utama

Menang Saing Karakter Pendukung Ini Lebih Keren Dibanding Karakter Utama
Kebanyakan anime pakai formula seperti ini.

Para karakter pendukung dalam anime ini sudah menarik perhatian sejak mereka muncul. Selain memiliki paras yang tampan, mereka juga dianggap lebih berkarisma dibandingkan karakter utama. Nggak heran kalau fans mereka juga lebih banyak. Siapa saja mereka?

1. Kaede Rukawa (Slam Dunk)

Kwikku, Kaede Rukawa Slam Dunk
Sumber: zerochan.net

Kaede Rukawa adalah penggila permainan bola basket sejak kecil. Ia punya mimpi menjadi pebasket profesional sejak pertama kali memegang bola basket. Karena itu, wajar saja kalau ia terlihat selalu serius ketika bermain basket. Rukawa ternyata nggak pernah akur dengan si tokoh utama, Hanamichi Sakuragi.

2. Seijuro Akashi (Kuroko no Basket)

Kwikku, Seijuro Akashi Kuroko no Basket
Sumber: imambj04.blogspot.com

Karakter kedua dari anime Kuroko no Basket ini pernah mendapatkan peringkat karakter favorit nomor satu yang diadakan Shonen Jump. Ia sebenarnya nggak muncul di awal cerita, dan langsung punya banyak fans, terutama para cewek, ketika muncul. Akashi dikenal sebagai kapten tim basket yang jenius dan dihormati oleh anggota timnya.

3. Levi Ackerman (Attack on Titan)

Kwikku, Levi Ackerman Attack on Titan
Sumber: mangamon.id

Levi mendapatkan julukan pasukan manusia paling kuat. Dia juga belum pernah kalah berduel satu lawan satu dengan musuhnya. Levi bahkan bisa menjatuhkan Beast Titan dalam sekejap.

4. Ouhon (Kingdom)

Kwikku, Ouhon Kingdom
Sumber: kingdom.wikia.com

Ouhon merupakan calon jenderal dari pasukan Kerajaan Qin. Sikapnya dingin, dan mungkin inilah yang membuatnya punya banyak fans. Ia berasal dari keluarga tentara Qin yang terpandang. Ia terkejut setelah mengetahui saingannya, Shin, bukan berasal dari keluarga bangsawan sepertinya. Ia juga sering beradu argumen dengan karakter utama.

5. Athrun Zala (Mobile Suit Gundam SEED/SEED Destiny)

Kwikku, Athrun Zala Mobile Suit Gundam SEEDSEED Destiny
Sumber: wikimedia.org

Athrun awalnya menjadi musuh sahabatnya sendiri, Kira Yamato, sampai saling membunuh. Mereka pun akhirnya bisa menyatukan visi dan bekerja sama untuk menggapai tujuan. Athrun sendiri pernah menjadi karakter cowok paling populer dalam Gundam Seed.

6. Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)

Kwikku, Roy Mustang Fullmetal Alchemist
Sumber: mangamon.id

Roy adalah mentor dari Edward Elric. Meski agak genit dan sering menggoda wanita di sekitarnya, para penggemar Fullmetal Alchemist tetap menganggapnya keren. Ketika militer di mana ia mengabdi dikacaukan dari dalam, Roy yang paling aktif untuk membuatnya bisa kembali seperti semula.

7. Mikaela Hyakuya (Owari no Seraph)

Kwikku, Mikaela Hyakuya Owari no Seraph
Sumber: mangamon.id

Sebelum menjadi vampir, Mikaela adalah seorang manusia. Ia hidup jadi vampire setelah diselamatkan oleh vampire melalui gigitannya. Mikaela punya sifat yang berbeda dengan saudara angkatnya, Yuichiro. Sikap tenang Mikaela menjadi salah satu dari kelebihannya.

8. Hayato Kamitani (Gakuen Babysitters)

Kwikku, Hayato Kamitani Gakuen Babysitters
Sumber: mangamon.id

Hayato merupakan karakter pendukung dari anime Gakuen Babysitters yang baru tayang tahun ini di Jepang. Sifatnya berbanding terbalik dengan karakter utama, Kashima Ryuuichi. Sebenarnya dia punya banyak fans di sekolah. Tapi karena sikapnya yang dingin, dia menolak semua pernyataan cinta padanya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar