Mayat Bisa Kentut, Masa Sih? Makanya Simak Fakta Unik Mayat Berikut Ini

Mayat Bisa Kentut  Masa Sih  Makanya Simak Fakta Unik Mayat Berikut Ini - I D Pran mayat,adalah,tubuh,dari,orang,yang,sudah,mati,biasaya,diidentikkan,dengan,tubuh,yang,menjadi,kaku,dingin,pucat,namun,apakah,hanya,yang,terjadi,pada,tubuh,orang,mati
Mayat adalah tubuh dari orang yang sudah mati. Biasaya diidentikkan dengan tubuh yang menjadi kaku, dingin dan pucat. Namun, apakah hanya itu hal yang terjadi pada tubuh orang mati?
Kematian adalah takdir yang tidak bisa dihentikan manusia. Berusaha seperti apa pun, kalau sudah waktunya mati, maka pasti mati. Untuk itulah supaya hidup tidak sia-sia, manusia diwajibkan supaya beribadah, membantu sesama dan melakukan hal-hal baik lainnya. Sebab, ketika mati, tubuh hanya akan menjadi tubuh, tanpa jiwa yang bisa mengendalikan tubuh itu sendiri. Tubuh tersebut kemudian sering disebut sebagai mayat, jasad maupun jenazah. Biasanya, jasad atau mayat ini selalu identik dengan tubuh yang kaku dan pucat. Namun, tahukah Kwikkers, ada banyak fakta lainnya, loh seputar mayat ini, termasuk bisa kentut bahkan buang air besar. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa fakta mencengangkan seputar mayat yang perlu kamu ketahui.

1. Kuku dan Rambut Mayat Bisa Tumbuh
Kuku dan Rambut Mayat Bisa Tumbuh
brilio.net
Lah? Padahal mereka sudah mati, mengapa rambut dan kukunya bisa tumbuh? Jangan panik dulu, karena pertumbuhan tersebut ternyata hanya semu alias tidak benar-benar tumbuh. Hal ini disebabkan karena daging yang menciut akibat dehidrasi, sehingga rambut seolah-olah menjadi panjang. Padahal tubuh si mayat yang menyusut, bukan rambut atau kukunya yang memanjang.

2. Suhu Badan Mayat Naik Sementara
Suhu Badan Mayat Naik Sementara
brilio.net
Memang benar jika suhu badan mayat itu dingin, tetapi kamu mungkin saja menemukan kasus dimana suhu tubuh si mayat tiba-tiba memanas selama dua jam-an usai meninggal. Namun, tenang saja karena suhu tersebut akan kembali dingin. Hal aneh ini disebut sebagai post-mortem caloricity. Biasanya terjadi pada mayat yang meninggal karena keracunan, terkena penyakit seperti rabies, kolera, tetanus, dan masih banyak penyebab lainnya.

3. Bisa Buang Air Besar
Bisa Buang Air Besar
brilio.net
Otot yang merileks pada mayat menyebabkan otot-ototnya ikut rileks, termasuk otot dubur dan perut. Akibatnya, semua kotoran yang berada dalam dubur akan keluar sendiri, sehingga terlihat seperti sedanga BAB.

4. Mayat Bisa Mengerang
Mayat Bisa Mengerang
brilio.net

Tidak perlu takut ketika mayat tiba-tiba mengerang. Suara tersebut dihasilkan dari udara yang keluar lewat tenggorokan dan paru-paru, sehingga suaranya seperti erangan.

5. Mayat Bisa Kentut
Mayat Bisa Kentut
brilio.net
Nah, ini kasusnya sama seperti erangan pada mayat. Udara di dalam tubuh si mayat tidak hanya keluar lewat tenggorokan dan lubang-lubang lainnya, tetapi juga lewat dubur sehingga seolah-olah si mayat ini kentut.

6. Jari yang Bisa Bergerak Sendiri
Jari yang Bisa Bergerak Sendiri
brilio.net
Orang yang sudah mati memang tidak bisa bergerak lagi. Namun, terkadang jari-jari si mayat bisa tiba-tiba bergerak. Ternyata hal ini bukanlah fenomena aneh, karena memang bisa terjadi akibat tarikan otot yang mencoba relaks.

7. Mayat yang Melahirkan?
Mayat yang Melahirkan
brilio.net
Janin yang berada dalam perut ibu yang sudah meninggal tentu tidak bisa keluar sendiri jika tidak dibantu orang lain. Tetapi kadang ada fenomena dimana mayat seolah-oleh sedang melahirkan. Ternyata hal ini karena tekanan gas dari perut si wanita yang mengandung. Gas ini menekan janin di dalam perut jadi seolah-olah bisa melahirkan sendiri.

8. Berubah Warna Kulitnya
Berubah Warna Kulitnya
brilio.net
Orang yang sudah menjadi mayat memang biasanya tubuhnya akan memucat, tetapi di bagian tubuh tertentu ada yang berubah warna menjadi lebih merah. Ternyata hal ini disebabkan oleh terkumpulnya darah di bagian yang berubah tersebut. Darah tadi tertarik oleh gravitasi, sehingga biasnya tubuh bagian bawah, yang bersinggungan dengan tanah yang berubah warna.

9. Mayat Bisa Ereksi
Mayat Bisa Ereksi
brilio.net
Pada mayat laki-laki, biasanya bisa juga mengalami ereksi. Ternyata hal ini karena kematian mendadak, sehingga tubuh terkejut lalu bagian ‘itu' pun ikut terkejut dan menyebabkan ereksi.

10. Cairan dalam Tubuh yang Mengerogoti Tubuh si Mayat
Cairan dalam Tubuh yang Mengerogoti Tubuh si Mayat
brilio.net
Setelah seseorang meninggal, semua zat-zat dalam tubuh termasuk zat asam, bakteri dan semua hal itu masih bekerja seperti biasa. Akibatnya, bakterti akan menggerogoti organ dan otot tubuh. Hal inilah yang menyebabkan mayat bisa membusuk jika dibiarkan saja.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Nggak Cuma Jago Gelut, 5 Koki dari One Piece Ini Sangat Andal Membuat Masakan Enak
Berbagai "Jutsu" Hantu Yang Melegenda di Indonesia
Gamber Cewek Misterius Ini Akan Mengungkapkan Kepribadianmu yang Sesungguhnya
Bagaimana Jika karakter-Karakter "Game of Thrones” Pakai Tema Lagu K-Pop?
15 Aktris Dalam K-Drama 2017 Yang Mengispirasi Banyak Wanita
Nggak Satu Manajemen, Ternyata Para Idol Berikut Teman Sekelas
Jika Film Dilan 1990 Tembus 7 Juta Penonton, Janji Vanesha Ini Bikin Gempar! Beneran Sudah Jadian dengan Iqbaal?
Beberapa Poster dan Iklan Dari Malaysia Ini Asli Sukses Membuat Orang Indonesia Ngakak!
Kumpulan Gambar Ini Bisa Membuat Kamu Berpikiran Yang Tidak-Tidak
Sayangi Earth-Chan! Lindungi Bumi dari Tangan-Tangan Perusak
Sibling Goals, 10 Pasangan Kakak Adik di Drama Korea Ini Menggemaskan!
Lucu, Motif Pakaian dan Aksesoris Orang Ini Sama Dengan Benda Sekitar