I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Cowok dan Ingin Nonton Anime Shoujo? Cobalah 5 Judul Ini

Kamu Cowok dan Ingin Nonton Anime Shoujo Cobalah 5 Judul Ini
Kalau kamu seorang cowok dan merasa bosan dengan anime cowok, lalu kamu ingin coba-coba nonton anime cewek, mungkin kamu perlu mengawali tontonanmu dengan beberapa judul ini.
Cocok buatmu
Seperti yang kita tahu, anime memiliki banyak sekali genre. Mulai dari genre utama hingga sub-genre, yang membuat cerita di dalamnya semakin menarik. Genre paling utama yang paling banyak diminati adalah shounen dan shoujo. Kebanyakan, anime shounen bisa ditonton oleh semua gender penontonnya, mulai dari cowok, cewek maupun setengah-setengah. Padahal genre shounen biasanya menargetkan para cowok. Namun, hal ini berbeda dengan anime genre shoujo. Rata-rata, para cowok sedikit enggan menonton jenis anime kecewek-cewekkan ini. Rata-rata karena anime shoujo memang lebih menonjolkan sisi romantis, dengan kisah cinta yang manis imut-imut menggemaskan. Jarang sekali ada konflik yang melibatkan adu fisik ekstrem.

Namun, bagi kamu para cowok penggemar anime yang membutuhkan referensi anime shoujo dan sedang bosan melihat pertarungan sengit tanpa henti. Coba, deh nonton beberapa judul berikut ini.


1. Rose of Versailles

Kwikku, Rose of Versailles
Sumber: myanimelist.net
Ini anime klasik banget, sumpah. Rose of Versailles memadukan anime shoujo dengan kisah sejarah yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat menarik untuk disimak. Di sini kamu akan belajar kehidupan para bangsawan Perancis. Kamu akan diajak kembali ke masa lalu dimana Versailles masih berjaya-jayanya. Konflinya ala-ala bangsawan, yang biasanya perebutan kekuasaan, istri simpanan, gosip para bangsawan dan lain sebagainya. Namun, yang lebih menarik adalah kisah cinta sang ratu Marie Antoinette, dengan Oscar Francois de Jerjeyes yang sebenarnya seorang wanita tapi dipaksa menjadi laki-laki, dan juga Hans Axel von Fersen. Jangan lupakan juga aksi berpedang Oscar yang luar biasa keren dan pesonanya sebagai perempuan yang dipaksa tomboy.


2. Sailor Moon

Kwikku, Sailor Moon
Sumber: myanimelist.net
Kalau anime yang ini, tampaknya sudah diketahui semua orang. Slogannya yang paling terkenal adalah Dengan Kekuatan Bulan, Aku akan Menghukummu. Kamu, para lelaki yang meremehkan anime Sailor dan selama ini enggan nonton karena mengira ini hanyalah anime cewek biasa, maka mulai dari sekarang, bertaubatlah. Cobalah nonton Sailor Moon dan temukan bagaimana kerennya Usagi dan kawan-kawannya membasmi para tokoh jahat.


3. Fruit Basket

Kwikku, Fruit Basket
Sumber: myanimelist.net
Pernah dengan judul anime ini? Fruit Basket juga termasuk anime lawan yang pernah ditayangkan di stasiun televisi Indonesia, loh. Kamu akan mendapatkan kehangatan setiap kali menonton tiap-tiap episode-nya. Kisahnya tidak melulu soal percintaan, tetapi lebih dalam dari itu. Seperti pertemanan, persahabatan, kepercayaan, keluarga, keraguan, kegelisahan dan masih banyak lagi. Apalagi sosok Tooru Honda sebagai pemeran utama sangat lovable, belum lagi para anggota keluarga Soma yang misterius karena mereka bisa berubah menjadi hewan dalam 12 Shio ketika dipeluk. Humornya pun dalam takaran yang pas, dan setiap episode selalu ada makna yang bisa diambil. Sweet banget pokonya.


4. Kimi no Todoke

Kwikku, Kimi no Todoke
Sumber: myanimelist.net
Anime shoujo yang sangat terkenal, Kimi no Todoke juga harus masuk dalam list judul yang harus kamu tonton. Kamu akan dibuat gemas dengan bagaimana interaksi Sawako dan Kazehaya. Sangat sayang kalau anime ini dilewatkan.


5. Fushigi Yuugi

Kwikku, Fushigi Yuugi
Sumber: myanimelist.net
Anime shoujo yang satu ini pun berbeda dari kebanyakan. Di anime ini kamu bisa melihat kebudayaan China di masa lalu, kemudian dikombinasikan dengan genre fantasy yang pas dan juga martial arts. Tidak lupa adegan romance yang menyenangkan. Sangat direkomendasikan untuk kaum adam.

1
1 none
Komentar