I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tokoh-Tokoh Naruto Ini Dibuat Versi Wayang Kulit! Keren Banget Loh, Guys

Tokoh-Tokoh Naruto Ini Dibuat Versi Wayang Kulit Keren Banget Loh Guys
Gimana ya bentuk Naruto kalau diubah menjadi wayang kulit? Yuk, tengok maha karya dari Mansur Ghozali ini.
Cocok buatmu
Ada yang suka Naruto? Pasti banyak yang suka anime maha karya Masashi Kishimoto ini. Selain ceritanya yang penuh aksi mendebarkan, monster kuat, aksi kepahlawanan yang luar biasa, banyak juga pesan-pesan moral yang bisa diambil dari anime Naruto. Misalnya tentang persahabatan, kekeluargaan, keberanian, perjuangan mencapai impian, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika kepopuleran Naruto menjangkau seluruh dunia, dan pecintanya pun dari berbagai kalangan, mulai dari yang muda sampai yang tua.

Hal ini juga yang membuat seniman gambar bernama Mansur Ghozali mengapresiasi anime Naruto dengan caranya, yaitu dengan menggambar para karakter anime dalam bentuk pewayangan jawa, alias wayang kulit. Di akun Deviantart-nya, Mansur Ghozali memperlihatkan karya-karya epicnya ini di tahun 2015 lalu. Sudah lama sih, tetapi mungkin saja ada Kwikkers yang belum tahu.

Jadi, seperti apa penampakan wayang-wayang Naruto ini?

1. Naruto Uzumaki

Kwikku, Naruto Uzumaki
Sumber: duniaku.net
Naruto dalam mode sage, nih kayaknya. Pasti kamu ingat kostum Naruto saat melawan Pain. Tampaknya kostum tersebut yang menjadi acuan wayang ini. Terlihat pula Naruto membawa gulungan besar, dengan mata tajam berwarna orange khas sage mode. Lalu, apa itu biru-biru? Apa itu Rasengan?


2. Sasuke Uchiha

Kwikku, Sasuke Uchiha
Sumber: duniaku.net
Pakaian Sasuke saat di Naruto Shippuden, khas dengan lambang Uchiha di dada. Dia juga punya pedang dengan api hitam. Mungkin itu maksudnya adalah Kusanagi, sedangkan hitam-hitam yang berkilat itu adalah Amaterasu.


3. Sakura Haruno

Kwikku, Sakura Haruno
Sumber: duniaku.net
Kalau desain Sakura lebih sederhana, tanpa tambahan senjata atau jurus tertentu karena cara bertarung Sakura memang sering tangan kosong. Selain itu, sebagai ninja medis, dia pun biasanya hanya menggunakan tangannya sebagai media perantara untuk menyembuhkan pasien.

4. Kakashi Hatake

Kwikku, Kakashi Hatake
Sumber: duniaku.net
Kalau Kakashi, terlihat tidak sedang menutup matanya dan memperlihatkan luka serta Sharingan yang dimilikinya. Selain itu, ada pula Bull, salah satu anjing kuchiyose Kakashi yang menemaninya. Di kedua tangannya pun tampak kilangan petir yang tampaknya menggambarkan Chidori.

5. Jiraiya

Kwikku, Jiraiya
Sumber: duniaku.net
Desain Jiraiya pun cukup komplek, mulai dari berbagai hiasan di wajahnya, lalu gulungan besar yang selalu dibawanya ke mana-mana, serta Katak Fukasaku yang ada di pundaknya. Tidak lupa sebuah Sharingan sama seperti Naruto.

6. Tsunade

Kwikku, Tsunade
Sumber: duniaku.net
Jika Jiraiya bersama dengan Fukasaku, maka Tsunade bersama Katsuyu. Dia digambarkan dengan tangan membentuk segel. Selain itu tak banyak ornamen pada gambar Tsunade.

7. Orochimaru

Kwikku, Orochimaru
Sumber: duniaku.net
Kalau Jiraiya dan Tsudane sama-sama digambar dengan hewan Kuchiyose andalan mereka, berarti ular yang bersama dengan Orochimaru ini adalah Manda. Menariknya lagi, Manda terlihat memakai sebuah mahkota, apa itu blankon? Atau topi khas kerajaan?

0
0 none
Komentar