I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Apa Itu Ahoge? Ayo Cek 10 Karakter Anime dengan Agohe Paling Kawai

Apa Itu Ahoge Ayo Cek 10 Karakter Anime dengan Agohe Paling Kawai
Kamu pernah menyadari, nggak? Kalau terkadang rambut para karakter anime ada yang meluncur ke atas sehelai. Alih-alih terlihat berantakan, gaya rambut seperti itu kadang membuat mereka semakin imut.
Konnichiwa, Kwikkers.

Seringkah kamu mendengar istilah ahoge dalam anime? Bagi yang belum tahu ahoge, itu adalah sehelai rambut yang biasanya berdiri di atas kepala seorang karakter. Rambut yang berdiri ini disebut sebagai Rambut Bodoh, dalam bahasa Jepangnya disebut ahoge. Namun, mengapa disebut sebagai rambut bodoh? Ternyata alasannya karena rambut tersebut tidak tidur seperti rambut lainnya, dia mencuat sendiri ke atas seolah tidak mengerti tugasnya seperti rambut pintar yang lain.

Akibatnya, karakter ahoge sering dianggap dan digambarkan sebagai orang yang bodoh, atau aneh. Padahal, tidak semuanya seperti itu, beberapa karakter ada yang diberi ahoge supaya mereka tampak lebih imut.

Satu lagi, ahoge ini tidak sama dengan Antena Hair atau Rambut Antena. Sebab, ahoge hanya memiliki satu rambut mencuat, sedangkan antena hair memiliki sepasang rambut mencuat. Baiklah, kalau begitu langsung saja, berikut ini adalah 10 karakter ahoge paling kawai.


1. Saber

Kwikku, Saber
Sumber: myanimelist.net
Servant wanita paling badass, Saber, juga memiliki ahoge. Namun, dia bukan cewek yang bodoh, ceroboh, apalagi aneh. Saber adalah karakter yang sangat kuat, pintar, loyal, baik hati, dan ramah. Namun, dia juga tipe innocent yang membuat karakternya cocok dengan gaya rambut ahoge. Meskipun dia tipe bangsawan yang elegan, berkat ahoge di atas kepalanya, Saber jadi punya sisi imut.


2. Rikka Takanash

Kwikku, Rikka Takanash
Sumber: myanimelist.net
Inilah karakter yang cocok banget dengan rambut ahoge. Rika yang berdelusi sebagai penyihir yang memiliki sebelah mata yang mampu melihat nasib seseorang ini, memang sangat sesuai dengan filosofi ahoge. Dia agak ceroboh, aneh, tukang khayal, dan bahkan pelupa. Untung dia imut, jadi kebobrokannya itu membuatnya jadi lovable.


3. Konata Izumi

Kwikku, Konata Izumi
Sumber: myanimelist.net
Bisa dibilang, Konata ini sifatnya cocok nggak cocok dengan rambut ahoge-nya. Pasalnya, dia sebenarnya anak yang pintar, tetapi pemalas dan agak aneh. Namun, rambut ahoge itu menjadi sangat cocok dengannya karena dia adalah penyuka anime, manga dan game yang lumayan freak.


4. Edward Elric

Kwikku, Edward Elric
Sumber: myanimelist.net
Edward juga hampir sama seperti Saber, meskipun punya ahoge tetapi bukan orang aneh atau pun bodoh. Namun, dia bersikukuh mempertahankan rambut mencuatnya itu supaya terlihat lebih tinggi. Tahu sendiri kalau Edward sangat sensitif dengan tinggi badannya.


5. Haruna

Kwikku, Haruna
Sumber: myanimelist.net
Satu lagi pemilik ahoge yang cocok dengan image rambut tersebut. Haruna ini punya obsesi yang agak gila dengan telur goreng. Anaknya ekspresif dan bahkan menyatakan bahwa dirinya adalah orang jenius. Padahal aslinya pelupa. Mengingat nama orang saja suka lupa.


6. Koyomi Araragi

Kwikku, Koyomi Araragi
Sumber: myanimelist.net
Jangan lupakan juga Araragi. Cowok kecintaan semua wanita ini juga punya rambut ahoge yang lucu. Dia juga tipe orang yang ekspresif dengan ahoge-nya itu dan ya, dia cukup santai kalau tidak ingin dikatakan pemalas.


7. Last Order

Kwikku, Last Order
Sumber: myanimelist.net
Cloningan Misaka ini juga sangat sangat lucu dengan rambut ahoge-nya. Meskipun wajahnya mirip Misaka, tetapi berkat ahoge di kepalanya, dia jadi tampak berbeda dan mudah dikenali.


8. Lucy Yamagami

Kwikku, Lucy Yamagami
Sumber: myanimelist.net
Mbak-mbak pegawai sipil yang memiliki nama super panjang ini juga punya ahoge lucu di atas kepalanya. Dan ternyata, ahoge miliknya kerap kali dijadikan mainan oleh rekan kerjanya. Membuatnya kadang marah.


9. Sumi

Kwikku, Sumi
Sumber: myanimelist.net
Sumi juga tipe karakter pemilik ahoge yang sangat cocok dengan gaya rambut mencuat ini. Bayangkan saja, dia bisa tidur saat sedang belajar, membuatnya kadang digeplak sendal oleh Ruriko. Ini membuktikan bahwa selain punya ahoge, Sumi juga agak aho.


10. Komachi dan Hachiman Hikigaya

Kwikku, Komachi dan Hachiman Hikigaya
Sumber: myanimelist.net
Meskipun dua saudara ini tidak bodoh-bodoh amat, malah sebenarnya cukup pintar, tetapi mereka terlihat cocok dengan ahoge. Kepribadian mereka yang bertolak belakang juga menambah keimutan mereka.

1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar