I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Kamu Harus Lihat, Berbagai Hal Menakjubkan Ini Terbuat dari Kerangka Manusia

Kamu Harus Lihat Berbagai Hal Menakjubkan Ini Terbuat dari Kerangka Manusia
Apa yang kamu lakukan pada kerangka manusia? Menguburnya? Namun, bagaimana ketika kerangka ini malah dijadikan berbagai hiasan hingga membuat tempat-tempat luar biasa keren sekaligus mengerikan.
Kerangka manusia biasanya ditemukan pada makam-makam lama yang dibongkar. Sebab, tidak semua orang di dunia ini mau berurusan dengan kerangka. Ngeri. Namun, hal ini ternyata tidak berlaku di beberapa tempat, karena dengan menggunakan kerangkan, tempat-tempat ini disusun menjadi bangunan yang menakjubkan meskipun sarat akan aura mistis dan kematian. Bukan hanya dibentuk menjadi bangunan, ada pula kerangka yang didandani sedemikian rupa.

Seperti apa lebih tepatnya bentuknya? Berikut ini ulasannya.


1. Kapel Ossuary

Kwikku, Kapel Ossuary
Sumber: atlasobscura.com

Kapel Ossuary dibangun sebagai monumen mengenang pembantaian dari bangsa Turki di tahun 1480. Bentuk kapel yang terletak di Kathedral Otranto, Italia ini memang sangat indah. Akan tetapi, di dalamnya berisi ribuan tulang belulang dan juga tengkorak dari korban pembantaian peperangan. Diperkirakan, kapel ini menampung 2.619 tulang dan juga 1274 tengkorak yang dipajang secara rapi di dalam kaca-kaca.

2. Pemakaman St. Hilaire

Kwikku, Pemakaman St Hilaire
Sumber: anehdidunia.com/
Sebuah pemakaman di Perancis juga memiliki sesuatu hal yang berkaitan dengan tulang-belulang. Pasalnya, ada sebuah tempat di sudut pemakaman yang mirip seperti rumah kecil. Di rumah tersebut sangat jelas terlihat bahwa isinya adalah tengkorak-tengkorak dan ditata cukup rapi. Seolah-olah tulang-tulang tersebut seperti hiasan yang menarik, padahal jika dilihat dari dekat ternyata hanya ada tumpukan tengkorak.


3. Capela dos Ossos

Kwikku, Capela dos Ossos
Sumber: anehdidunia.com/
Kapel yang merupakan bagian dari Gereja Nossa Senhora do Carno di Portugal ini pun tidak kalah menyeramkan dengan berbagai ornamen tengkorak di dalamnya. Lebih tepatnya, seluruh dinding bangunan Capela dos Ossos(Kapel Tengkorak) terdiri dari tengkorak serta tulang manusia. Bangunannya hanya 4x6 meter, tetapi dari ujung kanan-kiri, atas-bawah, semuanya terdiri dari tengkorak. Rupanya, tengkorak in adalah milik anggota Ordo Karmel.


4. Kapel St. Michael

Kwikku, Kapel St Michael
Sumber: anehdidunia.com/
Kapel St. Michael adalah salah satu kapel megah di Austria. Namun, nama kapel ini semakin populer karena di dalam kapel ini berisi ratusan tengkorak manusia. Uniknya, tengkorak-tengkorak ini memiliki tulisan. Biasanya berupa nama orang yang telah meninggal. Namun, rata-rata tengkorak yang ditulisi dan dilukis adalah tengkorak laki-laki, karena biasanya mereka berpesan pada istri supaya menghias tengkorak jika meninggal. Sedangkan tengkorak para wanita biasanya polos.


5. Sadlec Ossuary

Kwikku, Sadlec Ossuary
Sumber: anehdidunia.com/
Jika di beberapa kapel di atas, tengkorak yang disimpan biasanya hanya dijejer. Berbeda dengan tengkorak yang berada di Sadlec Ossuary, karena tempat penyimpanannya cenderung lebih bagus, seolah menjadi sebuah karya seni yang indah. Namun, ternyata bangunan yang sebenarnya pemakaman ini ternyata sudah menyimpan sekitar 40 sampai 70 ribu tulang manusia.


6. Katakomba

Kwikku, Katakomba
Sumber: anehdidunia.com/

Pemakaman bawah tanah di selatan kota Paris ini tampaknya sudah cukup terkenal. Jumlah mayat yang dimakamkan di sini mungkin sudah mencapai 6 jutaan. Seramnya lagi, bagian atas tempat ini ternyata wilayah biasa yang bisa dihuni manusia. Sehingga siapa pun tidak menyangka jika di bawah rumah mereka, mungkin saja sebuah makam.

7. Manekin Biarawati Perawan

Kwikku, Manekin Biarawati Perawan
Sumber: anehdidunia.com/
Di Italia, tepatnya di Kota Palermo, ada sebuah kapel yang terdapat sosok kerangka wanita dengan pakaian yang indah. Sosok tersebut merupakan seorang biarawati yang hingga akhir hidupnya mampu mempertahankan keimanan, sehingga kerangkanya selau dipajang di belakang altar.


8. Manekin Vincenzo Piccini

Kwikku, Manekin Vincenzo Piccini
Sumber: anehdidunia.com/
Vincenzo Piccini adalah orang italia yang dianggap berperan penting dalam suatu ordo keagamaan. Inilah mengapa kerangkanya diberi pakaian rapi dan bagus dan diletakkan di Chiesa Dei Morti, di Gereja Buona Morte, Urbania, Italia.


9. Manekin St. Pancratius

Kwikku, Manekin St Pancratius
Sumber: anehdidunia.com/
Tahun 1600, kerangka dari Santo Pancratius ditemukan. Kemudian di tahun 1777, kerangka dari Santo ini didandani dengan baju zirah dan dipajang di Kota Wil. Padahal dulu Santo Pancratius hanya mengenakan jubah raut seperti santo pada umumnya.


10. Manekin St. Gratianus

Kwikku, Manekin St Gratianus
Sumber: anehdidunia.com/
St. Gratianus yang dipercaya sebagai seorang martir ini kini kerangkanya dipajang di Basilic of Waldsassen, Jerman. Dia terlihat mengenakan pakaian mewah dan perhiasan yang mahal.


0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Mau Beri Mawar Sebagai Hadiah? Kenali Arti dari Warnanya!
    Ada pepatah mengatakan bahwa salah satu cara mengungkapkan perasaan pada seseorang adalah dengan cara memberi bunga. Bunga favorit sepanjang masa nampaknya masih disandang oleh Si Cantik namun berduri yaitu "Bunga Mawar”, dan tahukah kamu dibalik berbagai warna indahnya bunga mawar memiliki arti tersendiri loh!
    Ayana Moon, Hijaber Asal Korea yang Gayanya Mudah Dicontek
    Kepopuleran seorang selebgram cantik bernama Ayana Jihye Moon beraawal dari tersebarnya kabar bahwa ia telah menjadi mualaf dan membagikan fotonya saat berhijab dengan memegang Al-Quran. Sontak saja hal tersebut membuat jagad social media sempat dibikin heboh pada tahun 2015 lalu. Ayana sendiri saat ini juga disibukkan dengan kegiatannya di industri fashion.
    Ngaku Ghost Hunter? Coba Deh Kunjungi Bangunan Ini di Kota Malang!
    Kota Malang menjadi salah satu kota jujukan para wisatawan baik lokal mau pun mancanegara. Nggak cuma punya pemandangan alam yang ciamik, ternyata kota Malang juga menyimpan beragam cerita yang menarik untuk diulas. Khususnya bagi kamu yang senang dengan cerita mistis atau pun hal-hal yang berbau supranatural.
    Anies Baswedan Ingatkan Ancaman Nyata, Semua Harap Waspada!
    GenPI.co - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar semua waspada karena bisa saja kemungkinan anak-anak akan terpapar varian baru Covid-19. "Artinya kita menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin. Besar kemungkina
    Cuma Rp 20 Ribu, 3 Bedak Padat Lokal Bikin Wajah Fresh Seharian
    GenPI.co - Siapa yang ingin makeup makin flawless dengan anggaran minim? Bedak padat lokal ini bisa jadi solusinya. Kualitas dijamin mumpuni! Untuk mendapatkan produk bedak padat kualitas terbaik enggak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Cukup 20