I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Mitos Tentang Tali Pocong Ini Bikin Bulu Kuduk Meremang! Ngeri, Guys

Mitos Tentang Tali Pocong Ini Bikin Bulu Kuduk Meremang Ngeri Guys
Putih, meloncat-loncat dengan wajah yang menyeramkan. Namun, talinya selalu dijadikan incaran orang-orang. Kamu harus tahu mitos seram tentang tali pocong ini.
Cocok buatmu
Mendengar nama pocong, mungkin sudah membuat sebagian orang merinding ketakutan. Hantu yang suka melompat-lompat ini memang salah satu hantu Indonesia yang paling seram. Bahkan tali yang dipakai untuk mengikat ujung kepala dan kaki si pocong pun, kerap kali disangkut pautkan dengan hal-hal berbau perdukunan dan ilmu hitam. Tidak heran jika tali pocong adalah sasaran terlaris para pencuri makam. Namun, sudakah kamu tahu tentang mitos-mitos seputar tali pocong yang beredar di masyarakat? Seperti mitos yang akan kita bahas kali ini.

1. Tali Pocong Jenazah yang Tidak Dilepas Membuatnya Bergentayangan

Kwikku, Tali Pocong Jenazah yang Tidak Dilepas Membuatnya Bergentayangan
Sumber: http://riaugreen.com
Masih ingat sinetron Jadi Pocong yang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia? Di sana diceritakan ada seorang wanita yang meninggal, tetapi tali pocongnya lupa dilepas ketika dikubur. Akhirnya, wanita tersebut menjadi hantu gentayangan yang selalu mendatangi orang-orang dan meminta tolong supaya tali pocongnya dilepaskan. Sinetron tersebut tampaknya berdasarkan kepercayaan dan desas-desus yang sempat santer terdengar di masa itu. Meskipun sekarang sudah banyak yang tidak percaya terhadap mitos ini, tetapi sebagaian yang lain masih meyakini bahwa jenazah yang tidak dilepas tali pocongnya akan menjadi hantu gentayangan selama 40 hari.


2. Tali Pocong Membuat Orang Kebal dari Bacokan

Kwikku, Tali Pocong Membuat Orang Kebal dari Bacokan
Sumber: http://cdn2.tstatic.net
Biasanya para pencari ilmu kebal memakai tali pocong sebagai media untuk membuat diri menjadi kebal. Tentu saja hal ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang sedang berguru ilmu hitam. Sang guru akan memberi syarat untuk mengambil tali pocong dan digunakanlah tali tersebut untuk sebuah ritual-ritual.

3. Tali Pocong Bisa untuk Pesugihan

Kwikku, Tali Pocong Bisa untuk Pesugihan
Sumber: vidioviral.com
Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis pesugihan yang masih dipercaya. Salah satu yang ampuh dan katanya bisa cepat berhasil adalah pesugihan tali pocong. Meskipun zaman sudah berkembang lebih modern, orang-orang yang percaya akan pesugihan tidak pernah habis. Tidak heran jika kasus pencurian tali pocong ini masih saja sering terjadi sampai sekarang.

4. Mitos Tali Pocong Selasa Legi

Kwikku, Mitos Tali Pocong Selasa Legi
Sumber: http://cdn2.tstatic.net
Satu lagi mitos mengerikan mengenai tali pocong, yaitu tali pocong selasa legi. Menurut cerita, mayat yang meninggal di hari selasa-legi, memiliki kekuatan mistik yang besar. Hal ini bahkan membuat keluarga yang ditinggalkan saat selasa legi harus berjaga selama beberapa hari di kuburan si mayat. Sebab, kasus pencurian dan perusakan makam gara-gara si mayat meninggal di selasa legi memang sering terjadi.

5. Tali Pocong Sebagai Pelet

Kwikku, Tali Pocong Sebagai Pelet
Sumber: merdeka.com
Masih berkaitan dengan ilmu hitam. Selain untuk ilmu kebal dan pesugihan, tali pocong juga digunakan sebagai pelet. Inilah mengapa jumlah pencurian tali pocong di seluruh wilayah Indonesia sering sekali terjadi. Terutama jenazah yang meninggal di hari-hari tertentu, pengincar tali pocongnya tentu lebih banyak.

Padahal pocong sudah menyeramkan, tetapi kelakuan manusia yang masih hidup bisa lebih menyeramkan, yha. Sampai berani mencuri tali pocong di kuburan, itu kan seram banget.

1
1 none
Komentar