I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Berani Baca? Ini Lho Hantu-Hantu Cewek dari Jepang yang Brutal dan Mengerikan

Berani Baca Ini Lho Hantu-Hantu Cewek dari Jepang yang Brutal dan Mengerikan
Hantu, di mana saja selalu menyeramkan. Apalagi hantu wanita, pasti seramnya nggak ketulungan. Di Jepang pun begitu, ternyata banyak hantu wanita yang menakutkan bukan main.

Indonesia punya Kuntilanak, Wewe Gombel, maupun Sundel Bolong. Jepang pun begitu, negeri bunga Sakura ini ternyata punya banyak kisah hantu wanita yang tidak kalah menyeramkan. Persiapkan dirimu Kwikkers. Inilah beberapa hantu wanita Jepang yang mampu membuat bulu kuduk berdiri.

1. Ame Onna

Kwikku, Ame Onna
Sumber: akibanation.com

Pertama adalah hantu wanita yang suka keluar di saat hujan bernama Ame Onna. Ame sendiri berarti hujan, sedangkan onna berarti wanita, berarti Ame Onna adalah wanita hujan. Dalam hal ini mengarah pada hantu yang berkeliaran ketika hujan tiba. Meskipun sebenarnya, hujan ini dibawa oleh Ame Onna, karena hantu ini dianggap pembawa hujan. Hal ini tentu baik untuk para petani yang butuh hujan, tetapi buruk untuk para bayi dan ibunya. Mengapa? Karena Ame Onna berkeliaran untuk mencari bayi baru lahir. Hantu ini akan menculik bayi-bayi tersebut dan menjadikannya Ame Onna. Hal ini pun akan menimbulkan masalah baru, sebab ibu yang banyinya diculik biasanya juga akan menjadi Ame Onna karena terlalu depresi.

2. Honne Onna

Kwikku, Honne Onna
Sumber: akibanation.com

Honne Onna adalah hantu wanita yang berasal dari perempuan yang meninggal tetapi masih dalam keadaan mencintai kekasihnya. Meskipun sudah mati, ia akan mendatangi kekasihnya. Tentu saja dalam wujud yang masih cantik. Biasanya hantu ini akan bermalam di rumah kekasihnya yang masih hidup, dan menghilang ketika pagi. Namun, kekasih manusia yang sadar bahwa Honne Onna sudah meninggal biasanya menjadi ketakutan karena dapat melihat wujud asli Honne Onna yang menyeramkan. Para lelaki ini, akan memasang jimat di sekitar rumah supaya tidak didatangi Honne Onna lagi.

3. Iso Onna

Kwikku, Iso Onna
Sumber: akibanation.com

Iso Onna adalah hantu laut yang disebut-sebut sebagai vampirnya orang Jepang, terutama di wilayah Kyuushu. Hantu perempuan ini digambarkan sebagai sosok yang cantik dan menggoda. Rambutnya panjang dan pakaiannya transparan. Ia biasanya mencelakakan para nelayan dan menjerat mereka dengan rambutnya lalu menyedot darah para nelayan ini. Bisa dibilang, Iso Onna ini mirip Siren karena dia juga kadang menjerat korban dengan bernyanyi sehingga memberikan ilusi dan membuat korbannya mati.

4. Amanozako

Kwikku, Amanozako
Sumber: akibanation.com
Amanozako sebenarnya bukan kategori hantu(yurei) tetapi lebih ke iblis(oni). Dia dikenal suka merasuki hati manusia dan menghasut mereka supaya bertindak gegabah, menjadi marah dan kehilangan berbagai kontrol emosi. Seperti kebanyakan iblis, Amanozako juga memiliki tampilan yang menyeramkan dengan gigi runcing, telinga menjuntai ke bawah dan wajah yang amat pucat. Konon, iblis ini terlahir karena Susanoo memendam kemarahannya. Dewa tersebut kemudian memuntahkan bola api dan lahirlah Amanozako.

5. Kiyo Hime

Kwikku, Kiyo Hime
Sumber: akibanation.com
Hantu wanita yang satu ini dikenal cukup kuat padahal awalnya dia hanyalah manusia. Cerita bermula ketika Kiyo Hime dikhianati kepercayaannya oleh seorang pendeta tampan yang pernah berkata akan menikahinya jika Kiyo menjadi anak baik. Nyatanya, pendeta tersebut malah pergi ke Mutsu seorang diri dan tidak mempedulikan Kiyo Hime. Akhirnya, Kiyo Hime pun marah besar, ia berubah menjadi ular, membakar pendeta tersebut hingga tewas, dan dia sendiri menenggelamkan diri ke laut.

1
1 none
  • Inilah Kemungkinan Alasan Hinata Memilih Naruto Jadi Suami

  • Suka Ranger Kuning? Inilah Super Sentai Yellow Paling Cantik nan Menarik!

  • Deretan Anime yang Selalu Melekat di Hati Generasi 90-an Indonesia, Mana Favoritmu?

  • Nggak Nyangka, 5 Cewek Ini Jatuh Cinta dengan Pesona yang Dimiliki Luffy

  • Komentar