I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Baru Tahu, 5 Marga di Anime Naruto Ini Teryata adalah Sebuah Klan

Baru Tahu 5 Marga di Anime Naruto Ini Teryata adalah Sebuah Klan
Awalnya cuma seperti nama marga, ternyata merupakan nama sebuah klan. Mungkin karena terlalu sedikit anggotanya, atau malah hampir punah dan jarang disebut-sebut sebagai klan, sehingga penonton pun menganggap beberapa nama di bawah ini hanyalah marga.
Cocok buatmu
Ada banyak sekali klan-klan shinobi yang dibahas di anime Naruto. Namun, yang terkenal biasanya hanya klan-klan besar seperti Uzumaki, Senju, Uchiha, Hyuga dan lain-lain. Beberapa klan yang kehadirannya tidak terlalu mencolok, ternyata sering sekali disalahpahami karena hanya dianggap sebagai nama marga. Padahal nama klan-klan ini sering sekali terdengar.

Klan apa sajakah itu?

1. Klan Hatake

Kwikku, Klan Hatake
Sumber: duniagames.co.id
Penggemar Naruto jelas tidak asing dengan Hatake Kakashi. Dia sangat terkenal karena memang karakteristiknya sangat menarik sekaligus berperan besar dalam anime Naruto. Namun, banyak yang menganggap bahwa nama Hatake dari Hatake Kakashi hanya nama sebuah marga. Rupanya, Hatake adalah sebuah klan, tetapi memang klan kecil sehingga tidak terlalu banyak dibahas. Hal yang sering dibahas mengenai Kakashi hanya ayahnya yang bernama Hatake Sakumo.

2. Klan Hoshigaki

Kwikku, Klan Hoshigaki
Sumber: duniagames.co.id
Sama seperti klan Hatake yang namanya begitu melekat pada Kakashi, klan Hoshigaki ini juga sangat melekat pada kehadiran Kisame. Rupanya, Hoshigaki ini memang nama sebuah klan di Kirigakure. Terbukti dengan kehadiran Shizuma Hoshigaki yang muncul di anime Boruto. Dia juga memiliki ciri yang mirip dengan fisik Kisame, yaitu tanda tato di bawah mata dan gigi runcing mirip hiu.

3. Klan Taketori

Kwikku, Klan Taketori
Sumber: duniagames.co.id
Houki Taketori sang pemeran figuran yang populer di anime Boruto ternyata juga berasal dari sebuah klan, yaitu klan Taketori. Klan ini bahkan pernah disebut pada Naruto Shippuden episode 390. Namun, klan ini sampai sekarang tidak pernah dibahas lagi.

4. Klan Lee

Kwikku, Klan Lee
Sumber: duniagames.co.id
Nama Rock Lee awalnya juga banyak yang mengira bahwa namanya memang seperti itu. Bahkan banyak orang yang memanggil Rock Lee dengan sebutan Lee daripada Rock, sehingga banyak yang menyangka bahwa itu hanyalah nama marga. Ternyata, Lee adalah nama sebuah klan. Seorang klan Lee selain Rock Lee adalah Pac Lee, yang bisa disimak di Naruto SD: Rock Lee no Seishun Full-Power Ninden.

5. Klan Shimura

Kwikku, Klan Shimura
Sumber: duniagames.co.id
Nama Shimura juga lekat sekali dengan nama Danzo. Namun, karena jarang dibahas, banyak yang mengira Shimura adalah marga dari keluarga Danzo. Kenyataannya, Shimura adalah nama sebuah klan. Bahkan klan ini merupakan klan besar yang beraliansi untuk mendirikan Konohagakure selain klan Sarutobi.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar