I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sungguh Klise! Tempat-Tempat di Anime Ini Sering Banget Jadi Lokasi untuk Menyatakan Cinta

Sungguh Klise Tempat-Tempat di Anime Ini Sering Banget Jadi Lokasi untuk Menyatakan Cinta
Entah mengapa, tempat-tempat berikut ini selalu saja dijadikan lokasi untuk menyatakan cinta. Apakah tidak ada tempat lain?
Cocok buatmu
Konnichiwa Kwikkers. Ada yang suka nonton anime romance, kah? Atau paling tidak, anime dengan berbagai genre tapi ada romance-romance-nya gitu. Di anime romance, biasanya para tokohnya ada yang menyatakan cinta pada orang yang disukainya. Entah itu si tokoh utama yang menyatakan cinta, tokoh pendamping, atau malah tokoh sampingan, pasti mereka nembak gebetannya di tempat-tempat tertentu yang dianggap romantis. Masalahnya, tempat romantisnya itu loh, hanya di situ-situ saja. Sampai rasanya penonton pasti akan bilang: halah klise, nembaknya di situ mulu.

Namun, di mana sebenarnya tempat-tempat nembak yang dianggap klise tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Nembak di Atap Sekolah

Kwikku, Nembak di Atap Sekolah
Sumber: duniagames.co.id
Atap sekolah, seolah menjadi impian para pecinta anime. Pasalnya, di atap sekolah seolah-olah para siswa bisa melakukan apa saja, mulai dari makan siang, menyendiri, bolos, sampai menyatakan cinta. Apalagi menyatakan cinta di hari yang cerah dengan langit biru dan angin yang berdesir, atau ketika langit senja dengan angin sepoi-sepoi, makin romantis deh.

Kenyataanya, akses ke atap sekolah tidak semudah itu. Pintu ke atap biasanya selalu dikunci dan kuncinya dipegang oleh pihak guru. Semakin ngenes ketika tinggal di Indonesia, yang sekolahnya tidak memiliki atap yang bisa didatangi karena rata-rata sekolah di sini atapnya genting. Ya masa' mau menyatakan cinta di atas genting?

2. Menyatakan Cinta di Bawah Pohon Sakura

Kwikku, Menyatakan Cinta di Bawah Pohon Sakura
Sumber: duniagames.co.id
Tempat menyatakan cinta di anime yang tidak kalah populer adalah di bawah pohon Sakura. Tentu saja karena Jepang merupakan negara yang identik dengan pohon berbunga indah ini. Biasanya lokasi yang dipilih adalah pohon sakura paling besar dan paling bagus, dengan beraburan guguran sakura karena embusan angin, si tokoh dalam cerita akan menyatakan perasaannya. So sweet.

Di Indonesia sendiri memang sulit mencari pohon Sakura, jadi kamu bisa mengakalinya dengan menyatakan cinta di bawah pohon Tabebuya atau pohon Flamboyan yang bunganya sedang bermekaran.

3. Nyatakan Cinta Ketika Festival Musim Panas

Kwikku, Nyatakan Cinta Ketika Festival Musim Panas
Sumber: duniagames.co.id
Momen festival musim panas biasanya juga dijadikan masa paling pas untuk menyatakan cinta di anime-anime. Biasanya sanga cewek akan menggunakan Yukata, sedangkan si cowok memakai pakaian biasa. Mereka akan berjalan bersama menikmati keseruan festival lalu, di akhir, ketika kembang api diluncurkan di atas langit, salah satu dari tokoh cowok/cewek ini akan menyatakan cinta. Romantis sekali, yha.

4. Mengajak ke Belakang Sekolah

Kwikku, Mengajak ke Belakang Sekolah
Sumber: duniagames.co.id
Ini, nih. Lokasi yang paling banyak dijadikan tempat menyatakan cinta selain atap sekolah. Biasanya, salah satu tokoh akan mengirimkan surat pada tokoh yang disukainya supaya bertemu di belakang sekolah sepulang kegiatan belajar-mengajar. Di belakang sekolah inilah, cinta akan dinyatakan dan akan berakhir dengan kisah bahagia atau malah tangis salah satunya karena ditolak.

5. Menyatakan Perasaan di Taman Bermain

Kwikku, Menyatakan Perasaan di Taman Bermain
Sumber: duniagames.co.id
Taman bermain juga salah satu tempat paling sering untuk menyatakan cinta di anime. Biasanya sepasang lelaki dan perempuan akan bermain seharian di taman bermain. Mereka menikmati waktu bersama hingga merasa yakin bahwa saling tumbuh suka. Adegan terakhir, mereka masuk ke bianglala. Ditemani langit senja, cinta pun dinyatakan tepat saat posisi biang lala mereka ada di atas. Atau malah kadang sampai malam, lalu akan ada kembang api yang menjadi background sempurna untuk menyatakan cinta.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar