Miris Guys! 5 Film Indonesia Ini Biaya Produksinya Mahal, tapi Gak Laku

Miris Guys  5 Film Indonesia Ini Biaya Produksinya Mahal  tapi Gak Laku - Kusuma film,laku,padahal,sudah,menelan,biaya,produksi,yang,tinggi
Film ini gak laku, padahal sudah menelan biaya produksi yang tinggi
Seiring berjalannya waktu, perfilman Indonesia juga mulai berkembang pesat. Bahkan beberapa film Indonesia mampu bersaing di luar negeri dan meraih penghargaan bergengsi. Namun kalau bicara soal visual efek, film Indonesia memang masih kalah telak jika dibandingkan dengan film-film Hollywood. Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada rumah produksi di Indonesia yang berusaha untuk menggunakan teknologi tinggi untuk memberikan visual efek, seperti halnya CGI. Bahkan beberapa rumah produksi pun rela menggelontorkan banyak biaya untuk memberikan effect CGI ke dalam filmnya.

Namun sayang, pada kenyataannya efek CGI yang ditambahkan dalam film masih belum mampu menarik minat para penonton. Bahkan ada beberapa film yang sudah menelan banyak biaya produksi namun tidak laku di pasaran. Mau tau film apa aja? Simak yang berikut ini.

1. Jagoan Instan
Film yang dibintangi oleh Kemal Palevi ini mengusung tema tentang superhero. Meskipun beberapa adegan di dalamnya sudah didukung dengan efek CGI, namun film ini hanya mampu menarik perhatian 113.000 penonton saja.

2. Garuda Superhero
Sama seperti sebelumnya, Garuda Superhero adalah film yang bertemakan superhero dari Indonesia. Di beberapa adegannya film ini juga didukung teknologi canggih seperti CGI. Namun, film ini hanya mampu menyedot perhatian 24.000 penonton saja.

3. Bangkit
Selanjutnya adalah film berjudul ‘Bangkit' yang dibintangi oleh Vino G. Bastian. Meskipun menelan biaya produksi sebesar 12 miliar Rupiah dan menggunakan banyak efek CGI, namun film ini hanya ditonton oleh 114.000 pasang mata. Film ini pun hanya meraih pendapatan sebesar 350 juta Rupiah.

4. Trilogi Merdeka
Film Trilogi Merdeka sendiri terdiri dari film berjudul ‘Merah Putih', ‘Darah Garuda', dan Hati Merdeka'. Ketiga film ini pun digarap dengan sangat serius dan bisa dibilang ambisius. Untuk membuat ketiga film itu membutuhkan biaya sebesar 64 miliar Rupiah. Namun film ‘Trilogi Merdeka' ini hanya mampu menyedot 1,5 juta penonton.

5. Rafathar
Terbaru adalah film berjudul ‘Rafathar', yang dibintangi oleh keluarga Rafi Ahmad. Meskipun menggunakan banyak efek CGI dan dibintangi oleh Rafi Ahmad, akan tetapi film ini hanya ditonton sebanyak 367.000 pasang mata. Padahal film ini menelan biaya produksi sebesar 18 miliar Rupiah.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 minggu lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kejadian Anjay Manusia Indonesia yang Terekam Google Street View
Nih 7 Spanduk Rumah Makan Paling Gokil, Bikin Cengar Cengir Sendiri
Musim Mudik Lebaran, Meme Pulang Kampung Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Ketawa
Bikin Gemes! 10 Ilustrasi Ini Nunjukin Kerjaan Sampingan Superhero
Punya Wajah Mirip, Pengisi Suara dan Karakter Animasi Ini Bak Pinang Dibelah Dua
Lawakan Jenaka Meme "Made in China" Paling Kocak Sepanjang Masa
10 Penampilan Artis Dunia Kalo Jadi Orang Indonesia. Karismanya Gak Luntur
10 Aktor dan Aktris Indonesia Pemeran Karakter Avengers: Infinity War Versi Remake!
Cara Pengemasan Produk Ini Bikin Mind Blowing
Gini Jadinya Kalo Para Super Hero Marvel Pada Tinggal Di Cina, Bukannya Keren Malah Bikin Ngakak
Kumpulan SMS Lucu untuk Gebetan yang Buatmu Ngakak Sampai Mules
6 Produk Nggak Penting Ini Benar-benar Aneh Tapi Laku Keras!