I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Tangguh! Ini Dia 5 Rival Paling Kuat Sakata Gintoki, Bisakah Kamu Menebaknya?

Tangguh Ini Dia 5 Rival Paling Kuat Sakata Gintoki Bisakah Kamu Menebaknya
Dikenal sebagai Shiroyasha, Gintoki yang konyol sebenarnya merupakan samurai hebat di zamannya. Namun, meskipun sekarang sudah tidak berperang lagi, Gintoki masih punya rival-rival tangguh. Siapa saja mereka?
Meskipun sebagai tokoh utama di anime komedi-parody, Sakata Gintoki tetaplah sang tokoh utama yang keren dan tangguh. Seperti kebanyakan anime, Gintoki juga memiliki rival alias saingan di berbagai hal. Bahkan meskipun kehidupannya kini sangat bobrok, tetapi zaman dahulu kala Gintoki tetaplah seorang samurai tangguh. Jadi jangan heran kalau rivalnya pun kuat-kuat, bahkan termasuk sebagai penjahat nomer satu di luar angkasa. Lalu, siapa sajakah rival kuat Gin-chan ini?

1. Zenzou Hattori

Kwikku, Zenzou Hattori
Sumber: youtube.com
Rival Gintoki yang cukup kuat adalah Zenzou Hattori, seorang ninja hebat yang sayangnya ambeyen. Berbeda dengan rival lain yang biasanya bersaing dalam sesuatu yang menggemparkan dunia, Zenzou dan Gintoki malah bersaing memperebutkan mangan Shonen JUMP. Mereka yang sama-sama fans berat JUMP, tidak mau ketinggalan membaca manga tersebut. Persaingan mereka sangat ketat, sampai semua taktik dan kekuatan pun dikerahkan. Benar-benar persaingan yang coretkurangcoret penting.


2. Hijakata Toushiro

Kwikku, Hijakata Toushiro
Sumber: wikia.nocookie.net
Rival nomer satu Gintoki, Hijakata Toushiro yang juga sebagai wakil ketua Shinsengumi. Sebenarnya sifatnya dan Gintoki sangat mirip, tapi di beberapa hal mereka selalu tidak sependapat. Hal apa pun selalu menjadi persaingan untuk Hijakata dan Gin-san. Bahkan topping untuk makanan pun harus diperdebatkan, misalnya lebih enak makan nasi pakai mayonaise atau kacang merah. Meskipun begitu, mereka juga cukup solid jika harus bertarung serius dan melakukan kerjasama.


3. Takasugi Shinsuke

Kwikku, Takasugi Shinsuke
Sumber: akibanation.com
Takasugi malah merupakan rival Gin-san sejak kecil. Dia sering sekali pergi ke tempat doujo Gintoki lalu menantang bertarung. Sayangnya, tak sekalipun Takasugi menang. Bahkan karena Takasugi orang kaya, Gintoki malah suka mengejeknya. Apalagi sewaktu kecil tubuh Takasugi pendek. Saat dewasa, mereka berdua menjadi petarung yang hebat. Jadi kalau mau bertarung pun pasti jadi luar biasa.


4. Umibozu

Kwikku, Umibozu
Sumber: wikia.nocookie.net
Rival terkuat Gintoki di posisi ke dua adalah Umibozu, ayahnya Kagura. Paman-paman dari klan Yato ini sangat overprotektif dengan Kagura. Namun, hal inilah yang malah membuatnya menjadi rival Gintoki. Tampaknya keduanya bersaing menjadi ayah yang baik bagi Kagura.


5. Sakata Gintoki

Kwikku, Sakata Gintoki
Sumber: pinterest.com
Nah, ini dia rival paling kuat Gintoki, yaitu Gintoki sendiri. Alasan serius mengapa Gintoki menjadi dirinya sendiri sebagai rival adalah karena dia harus mengalahkan rasa depresi karena harus membunuh gurunya. Semasa perang juga dia telah kehilangan banyak temannya.

Sedangkan untuk alasan ngaconya adalah karena Gintoki tidak suka pada rambut keritingnya. Dia selalu menjadikan alasan rambut itu sebagai salah satu faktor yang membuatnya sulit menggaet wanita. Bukan hanya itu, kadar gula Gintoki juga cukup tinggi, padahal dia suka makanan manis. Namun, yang paling mengenaskan adalah kemiskinannya. Sampai sekarang Gintoki belum bisa menang melawan kemiskinannya.


1
1 none
Komentar