Dilan 1991 Akan Penuh Emosi, Fajar Bustomi Hati-hati Garap Sekuelnya

Dilan 1991 Akan Penuh Emosi  Fajar Bustomi Hati-hati Garap Sekuelnya - Indahhikma dilan,1991,akan,penuh,emosi,fajar,bustomi,hati-hati,garap,sekuelnya

Meski sudah hampir tiga pekan tayang di bioskop seluruh Indonesia, namun euforia kisah Dilan dan Milea masih tetap berlanjut. Manisnya cerita asmara dua sejoli itu memiliki tempat di hati penggemar. Namun sayangnya, pada sekuelnya nanti, hubungan pasangan yang dijalin di Kota Bandung itu bakal diuji.

Fajar Bustomi yang masih dipercaya untuk mengarahkan sekuel Dilan mengaku, dirinya sangat berhati-hati dalam menggarap project selanjutnya. Baginya, akan ada detail penting nantinya. Ia ingin penonton tak dibuat kecewa dengan poin-poin penting yang ada di dalam novel.

"Secara dramatisasi cerita Dilan 1991 jauh banget. Campur aduk, semua persoalan dari Dilan keluar. Disitu hubungannya dengan Milea ada guncangan. Penonton akan menangis nanti,” ujar Fajar Bustomi.

Sutradara yang telah menelurkan sejumlah film itu pun kemudian menambahkan bila apresiasi yang baik dari masyarakat mendorongnya untuk berkarya lebih baik.

"Saat diskusi dengan Pidi Baiq, kita akan memberikan sekuel cerita yang bagus karena penonton sudah memberi apresiasi cukup baik. Sekarang mau lebih maksimal. Supaya kekurangan di 1990 yang kita tahu lebih bagus,” imbuhnya saat ditemui di Kemang Village.

Seperti diketahui jika jika banyak adegan dalam novel Dilan 1990 yang terpaksa dipotong untuk kepentingan durasi. Sebagai fans Dilan, Fajar Bustomi mengaku sedih tapi dia harus melakukannya asal tidak mengurangi esensi cerita.

Saya sebagai fans sedih karena banyak adegan yang tidak bisa ditampilkan pada Dilan 1990 karena durasi. Tetapi, pada prinsipnya apa yang diomongkan di novel itu bisa tersampaikan. Banyak yang menyampaikan ke saya kalau ini visual yang terbaik, sama dengan di novel. Ke depannya kita akan hati-hati dalam menggarap Dilan 1991. Mana yang haru hilang dan masuk,” tutup Fajar Bustomi.

Rencananya, Dilan 1991 akan mulai proses syuting pada Juli 2018. Semua pemeran yang terlibat dalam Dilan 1990 tetap akan terlibat dalam sekuel selanjutnya. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 11 bulan lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Sukses Bikin Baper Penonton, Iqbaal dan Vanesha Prescilla Berdansa Dengan Mesra
Ditanya Kekagumannya Terhadap Iqbaal, Vanesha Cukup Isyaratkan Sambil Malu-malu
Film Pertama, Vanesha Prescilla Sudah Kepincut Lawan Mainnya
Berjuang Sendiri di USA, Iqbaal Ramadhan Minta Doa Penggemar Agar Lulus Dengan Nilai Memuaskan
Besarnya Animo Terhadap Film Dilan 1990, Produser Targetkan Tembus 3-4 Juta Penonton
Jurus Cinta Maut Ala Dilan 1990, Memberi Banyak Teladan Pada Remaja Kekinian
Saling Akrab, Iqbaal dan Ridwan Kamil Main Gendong-Gendongan di Pendopo
Dilan 1990 Sukses, Jefri Nichol Menyesal?
Iqbal Dhiafakhri Kenang Adegan Romantis Bersama Vanesha di Film Dilan 1990
Film Dilan 1990 Beri Pelajaran Cara Mendidik Anak Bagi Para Orang Tua
Brandon Salim: "Penonton Dilan 1990 Itu Unik. Ada yang Sewa Satu Studio Nonton Sama Pacarnya!"
Main Film Dilan 1990, Iqbaal Dapat Dukungan Dari Teman-temannya di Amerika