I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Waspadai 5 Genjutsu Berbahaya Milik Itachi Uchiha Ini, Sekali Kena Pikiranmu Bisa Dirusaknya

Waspadai 5 Genjutsu Berbahaya Milik Itachi Uchiha Ini Sekali Kena Pikiranmu Bisa Dirusaknya
Dalam hal memberi ilusi pada lawannya, belum ada yang mampu menandingi Itachi Uchiha. Shinobi satu ini punya banyak teknik genjutsu yang sering membuat lawan kewalahan.
Cocok buatmu
Dianugerahi mata Saringan sebagai bagian dari darah keturunan Uchiha, membuat Itachi sangat mahir menggunakan teknik ilusi. Bahkan Kurenai yang ahli dalam genjutsu pun masih bisa ditakhlukan oleh Itachi. Lantas, apakah jika sesama pengguna Saringan bisa seahli Itachi? Tidak juga, buktinya Kakashi masih bisa terperangkap oleh genjutsu Itachi. Selain itu, sejak kecil Itachi memang dikenal sebagai ninja jenius, tidak heran jika ilmu-ilmunya pun bisa setingkat lebih tinggi meskipun jutsu yang dipakai sama.

Kali ini, yang akan kita ulik sedikit adalah mengenai teknik-teknik genjutsu milik Itachi. Mulai dari yang sederhana, sampai yang paling mematikan.


1. Magen: Kyou Tenchi-ten

Kwikku, Magen Kyou Tenchiten
Sumber: duniagames.co.id
Teknik ini sangat efektif jika dipakai oleh sesama pengguna genjutsu, karena Kyou Tenchi-ten ini merupakan teknik pembalik. Caranya, Itachi akan membaca cara kerja genjutsu musuh yang diarahkan padanya memakai Sharingan. Kemudian, saat lawan merasa berhasil menjebak Itachi, ternyata Itachi sudah membalikkan serangan lawan tersebut. Contohnya pada kasus melawan Kurenai. Itachi bisa dengan mudah mengembalikan genjutsu Kurenai setelah dia sendiri terlihat seperti terkena ilusi.


2. Magen: Kasegui no Jutsu

Kwikku, Magen Kasegui no Jutsu
Sumber: duniagames.co.id
Teknik ini juga dilancarkan memakai Sharingan. Cara kerjanya tampak sederhana, yaitu Itachi akan menjebak musuhnya ke dalam dunia genjutsu. Di dunia tersebut, tubuh musuh akan seperti ditusuk menggunakan pasak duri yang bisa menembus tubuh lawannya. Cara ini cukup efektif menghentikan pergerakan lawan. Contohnya pernah digunakan untuk melawan Orochimaru.


3. Utakata

Kwikku, Utakata
Sumber: duniagames.co.id
Ketika melawan Naruto, Itachi juga sempat memberikan serangan genjutsu pada si pirang. Caranya, dia menyentuh lawan dengan jari lalu, lawan tersebut akan mengalami perasaan sakit di sekujur tubuhnya. Bukan hanya luka fisik, genjutsu ini juga menyerang mental, dan lawannya bahkan tidak menduga kalau sejak awal dia sebenarnya terkena genjutsu. Jadi pasti rasa sakitnya benar-benar nyata.


4. Tsukuyomi

Kwikku, Tsukuyomi
Sumber: duniagames.co.id
Genjutsu Tsukuyomi adalah salah satu teknik ilusi yang cukup menakutkan. Pasalnya, si korban akan memiliki persepsi waktu yang berbeda dari dunia nyata, karena Tsukuyomi mampu memanipulasi waktu berdasarkan pandangan lawan. Contohnya, Itachi bisa menyiksa seseorang di dalam Tsukuyomi selama dua menit, tetapi lawan merasa bahwa siksaan tersebut terjadi selama dua minggu. Hal ini tentu akan membuat fisik dan mental korban menjadi terganggu. Yang bisa bertahan mungkin akan pingsan atau koma, tetapi yang tidak bisa bertahan tentu akan langsung mati.


5. Izanami

Kwikku, Izanami
Sumber: duniagames.co.id
Izanami adalah teknik genjutsu yang diciptakan demi menandingi Izanagi. Pemakai Izanami akan mampu membuat korbannya merasakan sensasi maupun perasaan yang pernah dialami sebelumnya. Genjutsu ini menyerang lima panca indera, sehingga kejadian-kejadian maupun rasa sakit yang pernah dialami korban akan terasa sangat nyata. Parahnya, korban tidak akan bisa lolos dari Izanami sebelum dia menerima takdirnya sendiri.

sayangnya pemakaian Izanami dapat membutakan mata penggunanya. Jadi memang jurus ini akan mengorbankan mata pemakai.

2
2 none
Komentar