fachrinaprilia Menulis artikel
@fachrinaa

Super Canggih, 4 Senjata Keamanan Pengendali Massa Ini Juga Bisa Membahayakan

Super Canggih 4 Senjata Keamanan Pengendali Massa Ini Juga Bisa Membahayakan
Demonstrasi atau aksi massa sering terjadi seiring dengan kebijakan pemerintah yang tidak dapat diterima oleh sebagian masyarakat. Kalau sudah begini, aparat keamanan sangat diperlukan demi menjaga keamanan agar tetap terkendali dengan baik. Well, demi memudahkan tugasnya, aparat keamanan biasanya dibekali dengan senjata yang memadai dan disertai teknologi yang tinggi.

Belakangan ini teknologi memang sudah semakin canggih dan sangat mendukung sistem kemanan. Tak jarang negara rela mengeluarkan biaya yang besar demi memiliki perlengkapan senjata yang memadai sebagai bentuk antisipasi perlawanan dari dalam negeri maupun serangan dari musuh diluar negeri. Well, secanggih apapun sebuah alat persenjataan juga bisa menjadi bahaya seperti yang dikutip dari merdeka.com berikut ini misalnya

1. Laser dazer

Kwikku, Laser dazer

Senjata ini dibuat untuk membuat target atau massa menjadi takut dengan pancaran cahaya hijaunya. Namun Laser Dazer juga memiliki efek negatif yang bisa membutakan target secara permanen.

2. Active Denial System

Kwikku, Active Denial System

Lagi-lagi AS juga memiliki senjata canggih yang juga membahayakan. Active Denial System merupakan senjata yang memancarkan sinar panas yang jika dikenakan pada target akan membuatnya merasakan panas yang hebat seakan berada didekat tungku. Senjata ini juga bisa mengakibatkan serangan panik dan trauma pada target.

3. Drone pepper spray

Kwikku, Drone pepper spray

Beberapa negara yang sering terjadi aksi massa menjadikan para polisinya harus bekerja lebih keras lagi. Beberapa diantaranya juga memanfaatkan drone dengan menambahkan semrpotan meroca atau pepper spray demi membubarkan kerusuhan. Namun senjata ini kemungkinan juga akan dikembangkan yang lebih segnifikan.

4. Senjata ultrasonic

Kwikku, Senjata ultrasonic

Negara Amerika Serikat memiliki Long Range Acoustic Device (LRAD) yang bekerja dengan suaranya yang sangat keras. Awalnya pemerintah AS menggunakan LRAD sebagai penyampai pesan jarak jauh yang berada di laut. Namun seiring waktu, senjata ini juga digunakan sebagai pengendali massa. Suara keras yang dihasilkan bisa mengakibatkan sakit kepala hingga gangguan pendengaran permanen.

0
0 none
Komentar