Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Waspada ! 5 Makanan Ini Bagi Beberapa Orang Bisa Jadi Jalan Maut Baginya !

Waspada  5 Makanan Ini Bagi Beberapa Orang Bisa Jadi Jalan Maut Baginya
Bahan masakan yang enak dan menggugah selera tentu akan membuat setiap orang bersemangat menyantapnya. Bumbu masakan yang ciamik disertai dengan bahan baku yang segar dan dimasak dengan baik akan membuat cita rasa makanan akan lebih "maknyus !".

Namun, adakalanya bahan atau bumbu makanan yang kita anggap biasa kita santap, ternyata bagi sebagian orang dapat menjadi jalan kematian bagi mereka. Nah loh? Kenapa bisa begitu ya? berikut ini adalah penjelasannya bahan makanan apa saja yang dapat berujung maut bagi seseorang.

1. Daun dan Batang Tomat

Kwikku, Daun dan Batang Tomat
Sumber: www.youtube.com

Sekilas tidak ada yang aneh dan salah dengan tomat yang sehari-hari kita santap yang biasanya tercampur dalam sambal atau bumbu. Memang sih tidak ada yang salah dengan buah tomat. Hal ya g harus diperhatikan adalah daun dan batang tomatnya. Ternyata, daun dan batang tomat mengandung racun gycoalkaloid yang dapat membuat sakit perut dan kram. 

2. Kacang

Kwikku, Kacang
Sumber: www.houstonpress.com

Alergi memang mungkin pernah dialami oleh setiap orang termasuk kamu. Alergi tersebut bermacam-macam. Ada yang alergi terhadap udara dingin, debu, atau makanan tertentu. Salah satu alergi yang kerap dialami adalah alergi kacang. Bagi orang yang mengalami alergi kacang cukup parah, memakan kacang dapat menjadi jalan maut baginya. Resiko akibat alergi kacang adalah anafilaksis, yaitu penyempitan pada saluran nafas dan hingga kehilangan kesadaran. Wah, bahaya ya sobat kalau sampai kena alergi ini 😞

3. Kerang

Kwikku, Kerang
Sumber: www.jsonline.com

Kerang merupakan bahan makanan laut atau seafood yang akan enak sekali rasanya saat disajikan. Cita rasa kerang yang punya ciri khas kelembutan dagingnya akan membuat siapapun betah makan kerang dalam jumlah besar. Namun, bagi orang yang alergi kerang harus sangat waspada. Resiko tersumbatnya saluran nafas akibat penyempitan akan mampu membuat kehilangan kesadaran.

4. Hotdog

Kwikku, Hotdog
Sumber: www.halosheaven.com

Hotdog memang makanan favorit bagi para penyuka junk food. Selain itu biasanya anak-anak juga sangat doyan sekali sama makanan ini. Lantas kok bisa hotdog menyebabkan kematian?. Bukan karena alergi. Resiko kematian karena makan hotdog lantaran tersedak akibat anak-anak terlalu cepat menelan dan kurang halus saat mengunyah. Karena itu awasilah anak kita saat makan hotdog atau sosis.

5. Sannakji

Kwikku, Sannakji
Sumber: www.metro.co.uk

Makanan ini mungkin terdengar asing di telinga kita. Ya, karena memang berasal dari luar negeri yaitu Korea. Sannakji menyajikan potongan daging gurita yang masih hidup dan dimakan mentah-mentah !. Makanan ini dapat membunuh lantaran tentakel gurita yang dapat menyumbat dinding tenggorokan karena menempel. Kita tahu bahwa tentakel gurita memang memiliki daya hisap yang kuat dan bisa dibayangkan jika sampai nyangkut di tenggorokan. Hiii...ngeri ya sob?

Sumber : www.liputan6.com

0
0 none
Komentar