I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Bosan Dengan Tokoh Remaja? Inilah Anime yang Karakter Utamanya Sudah Dewasa Sejak Awal

Bosan Dengan Tokoh Remaja Inilah Anime yang Karakter Utamanya Sudah Dewasa Sejak Awal
Kamu bosan dengan protagonis yang masih muda atau bahkan masih kecil? Ingin yang lebih dewasa? Coba saja nonton beberapa anime ini.
Banyak yang melihat bahwa para tokoh dewasa dalam anime biasanya hanya sebagai peran sampingan. Biasanya para orang-orang dewasa akan dijadikan sebagai pembimbing, orang yang dituakan, guru, dan bahkan penjahat. Bayangkan itu, para penjahat di anime merupakan orang dewasa yang sudah berpengalaman dalam hidup tapi dikalahkan oleh para anak muda. Iya benar, anak muda memang pikirannya mungkin lebih terbuka, semangatnya membara dan merekalah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Akan tetapi, terkadang menempatkan para remaja ini pada situasi dimana dia harus melawan orang dewasa yang lebih berpengalaman dalam hidup, rasanya agak ... yah tapi apa saja bisa terjadi di anime. Kita sebagai penonton memang hanya menikmati apa yang disajikan. Selain itu, memilih tokoh muda pastinya demi menarik para penonton muda juga, ‘kan?

Namun, kalau kamu bosan dengan tokoh anime yang protagonisnya masih remaja, coba nonton beberapa anime ini.


1. Arsene Lupin the III, Lupin the III

Kwikku, Arsene Lupin the III Lupin the III
Sumber: myanimelist.net

Cucu dari Arsene Lupin yang terkenal, membuat Arsene Lupin generasi ke 3 ini memiliki banyak sekali bakat dalam dirinya. Orang ini, di usianya yang sudah dewasa, adalah sosok pria yang hebat dengan pistol di tangannya. Kepribadiannya santai, pintar, ahli menyamar, dan banyak lagi keahlian yang membuatnya semakin menarik sebagai pria dewasa.

2. Kenzou Tenma, Monster

Kwikku, Kenzou Tenma Monster
Sumber: myanimelist.net

Jenius, seorang dokter hebat yang bekerja di Rumah Sait Eisler Memorial. Orang ini benar-benar tipe yang akan melakukan kenekatan demi tujuannya. Sayangnya, dia pernah menyelamatkan seorang anak yang di masa depan malah menjadi pembunuh kelas kakap. Menyesal? Iya dia menyesal, tapi dia melihat perjuangannya membuat banyak orang berpikir kalau Tenma adalah orang yang keren.

3. Kou “Riku” Ichinomiya, Arakawa Under the Bridge

Kwikku, Kou Riku Ichinomiya Arakawa Under the Bridge
Sumber: myanimelist.net

Calon penerus perusahaan ternama ini, suatu hari pergi ke jembatan dan tercebur ke sungai di bawah jembatan. Akibatnya? Dia harus berpacaran dengan gadis cantik yang aneh dan tinggal di bawah jembatan bersama orang-orang aneh lainnya. Sikapnya sebagai pria dewasa memang cukup dewasa. Meskipun tinggal di lingkungan yang asing, tapi Riku bisa mengatasinya dengan baik.

4. Kraft Lawrence dan Holo, Spice and Wolf

Kwikku, Kraft Lawrence dan Holo Spice and Wolf
Sumber: myanimelist.net

Seorang pria yang menjadi pedagang keliling, bertemu dengan seorang gadis serigala yang usianya sudah ratusan tahun, lalu menjalin ikatan. Tentu saja kamu akan menemukan cerita romance yang lebih dewasa dari sekadar percintaan anak muda.

5. Kiritsugu Emiya, Fate/Zero

Kwikku, Kiritsugu Emiya FateZero
Sumber: myanimelist.net

Di Fate/Zero kamu bahkan tidak hanya menjumpai Kiritsugu yang merupakan orang dewasa, karena hampir semua karakter, termasuk lawan dan kawan adalah orang-orang dewasa yang berebutan Cawan Suci. Namun, sebagai pemeran utama, Kiritsugu tentu menunjukkan pesonanya sebagai orang dewasa, yaitu sebagai suami sekaligus ayah.

6. Kenshin Himura, Rurouni Kenshin

Kwikku, Kenshin Himura Rurouni Kenshin
Sumber: myanimelist.net

Ada yang tertipu dengan umur Kenshin? Kamu kira berada usianya? 17? tidak, dia sudah 28 tahun. Sebagai mantan samurai pembantai, Kenshin menjalani hari-harinya dengan berpetualang dan akhirnya memiliki tempat singgah di rumah Kaori. Namun, tentu saja kehidupan tidak semulus itu karena ada banyak masalah negara yang memerlukan bantuannya.

Kalau Kwikkers punya rekomendasi anime lain dengan pemeran utama orang dewasa,bisa tulis di kolom komentar, yha.

0
0 none
Komentar