I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

10 Tanda Bahwa Kamu Akan Menjadi Penyelamat Dunia Berdasarkan Hukum(Tak Tertulis) Anime

10 Tanda Bahwa Kamu Akan Menjadi Penyelamat Dunia Berdasarkan HukumTak Tertulis Anime
Kamu akan menemukan ciri-ciri ini pada sebagian besar karakter anime yang menjadi "Sang Terpilih.”

Sudah menonton anime seberapa banyak? Jika sudah menghabiskan berjudu-judul anime, kamu pasti menemukan ciri khas sebuah karakter yang menjadi pemeran utama. Apalagi jika yang kamu tonton adalah anime ber-genre action-fantasy, dalam kepalamu pasti sudah terbersit semacam, "Ah, si ini pasti nanti jadi penyelamat dunia. Si itu pasti jadi temennya pemeran utama.”

Benar, saking banyaknya anime yang sudah ditonton, membuatmu sering berspekulasi dan bahkan sejak awal melihat si pemeran utama, kamu sudah bisa menebak sebagian hal yang biasa melekat pada sebuah karakter utama. Oleh sebab itu, kalau kamu juga punya ciri-ciri seperti yang akan dijabarkan berikut ini. Berarti kamu akan jadi pemeran utama yang bisa menyelamatkan dunia. Bagaimana cirinya? Berikut ini rangkumannya.

1. Di kelas, kamu duduk di bangku paling belakang, di samping jendela

Kwikku, Di kelas kamu duduk di bangku paling belakang di samping jendela
Sumber: myanimelist.net

Apabila di kelas kamu duduk di bangku belakang dan di dekat jendela, berarti ada kemungkinan suatu saat kamu akan jadi penyelemat dunia. Mengapa harus di posisi tersebut? Karena bangku belakang akan menjauhkanmu dari jangkauan guru, sehingga kamu bisa melamun dan memikirkan masa depan atau mungkin pertarungan selanjutnya sambil memandangi jendela.

2. Kamu bertemu dengan makhluk seperti hewan yang bisa bicara

Kwikku, Kamu bertemu dengan makhluk seperti hewan yang bisa bicara
Sumber: myanimelist.net

Kalau kamu berada di suatu tempat sendirian tiba-tiba bertemu dengan binatang yang bisa bicara, itu sudah tanda-tanda kamu akan menjadi penyelamat dunia. Binatang ini biasanya yang memberikan kekuatan, atau paling tidak sebagai pemandu kamu untuk melakukan misi penyelamatan dunia. Jangan lupakan juga bahwa binatang-binatang ini punya ekspresi seperti manusia, jadi kamu akan menganggapnya teman alih-alih hewan peliharaan.

3. Kamu bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan siapa pun

Kwikku, Kamu bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan siapa pun
Sumber: myanimelist.net

Kalau kamu punya kelebihan khusus, itu sebuah poin penting untuk menjadi penyelamat dunia. Namun, kelebihan ini bisa saja kamu dapat setelah tidak sengaja menyentuh sesuatu, yang ternyata sesuatu itu bisa memberimu kekuatan. Kamu mungkin akan kaget, atau bahkan marah saat pertama mendapatkan kekuatan tersebut, tapi tenang saja kamu akan terbiasa. Karena nanti kekuatan itu akan membuatmu mampu menyelamatkan dunia.

4. Temanmu adalah yah ... orang yang seperti β€˜itu’

Kwikku, Temanmu adalah yah  orang yang seperti itu
Sumber: myanimelist.net

Coba lihat dua teman dekatmu. Apakah yang satu adalah tipe orang yang bersemangat dan ahli dalam olahraga, sedangkan yang satu lagi adalah orang yang kalem, pendiam dan pintar? Selamat, berarti kamu ada indikasi akan menjadi penyelamat dunia.

5. Kamu bisa terbang

Kwikku, Kamu bisa terbang
Sumber: myanimelist.net

Untuk menyelamatkan dunia, kamu membutuhkan kekuatan yang besar. Salah satu keahlian yang akan membantumu adalah terbang. Entah dengan cara apa kamu terbang, tapi hal ini menjadi poin penting. Meskipun tidak bisa terbang, setidaknya kamu bisa meloncat ke udara dalam waktu yang cukup lama.

6. Kamu punya senjata yang hanya kamu sendiri bisa menggunakannya

Kwikku, Kamu punya senjata yang hanya kamu sendiri bisa menggunakannya
Sumber: myanimelist.net
Mungkin teman-temanmu bahkan musuhmu juga merupakan pemilik senjata. Namun, jika kamu memiliki senjata spesial yang hanya kamu sendiri yang bisa menggunakan, berarti kamu memang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia.


7. Kamu punya trauma masa lalu yang menyakitkan

Kwikku, Kamu punya trauma masa lalu yang menyakitkan
Sumber: myanimelist.net

Masa lalu yang menyakitkan akan memberimu motivasi. Kamu jadi punya tujuan tentang apa yang harus kamu lakukan sehingga menyelamatkan dunia adalah sebuah prioritas. Tanpa ada motivasi, kamu pasti akan malas-malasan dan menyerahkan misi penyelamatan dunia kepada orang lain. Jika sudah begitu, kamu akan gagal menjadi penyelamat dunia.

8. Kamu punya teman masa kecil berbeda gender

Kwikku, Kamu punya teman masa kecil berbeda gender
Sumber: myanimelist.net

Memang bukan menjadi hal yang mutlak, tapi ketika teman masa kecilmu adalah seseorang berbeda gender, maka mereka bisa menjadi penguat untukmu. Mereka akan menguatkan hatimu ketika kamu merasa ragu. Bahkan teman masa kecil ini bisa menjadi pendukung dalam pertempuran. Setidaknya, ada seseorang yang cukup penting yang harus kamu selamatkan dari musuh.

9. Masalah selalu membuntutimu, di manapun, kapan pun

Kwikku, Masalah selalu membuntutimu di manapun kapan pun
Sumber: myanimelist.net

Di manapun. Di sekolah, saat kerja, saat jalan-jalan, bahkan saat enak-enak tidur, masalah akan selalu mendatangimu. Bisa saja tiba-tiba ada portal dimensi lain yang muncul di halaman sekolamu, atau di mall tempatmu mencari buku, atau yang lain. Pokoknya, setiap ada masalah, kamu harus turun tangan. Ini akan membuktikan bahwa kamu memang orang yang ditakdirkan menyelamatkan dunia.

10. Kamu bisa berubah, bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih kuat dan keren

Kwikku, Kamu bisa berubah bertransformasi menjadi sesuatu yang lebih kuat dan keren
Sumber: myanimelist.net

Musuh bertambah kuat dan kamu butuh kekuatan baru, jadi kamu harus bertransformasi. Ada berbagai cara untuk bertransformasi, bisa dengan latihan dulu jauh-jauh hari, atau mendapat kekuatan tiba-tiba dari dukungan orang sekitar. Atau, karena melihat teman-temanmu di ujung kematian jadi kamu bisa bertransformasi. Jadi jangan heran kalau misalnya rambutmu akan berubah warna, misalnya dari hitam jadi pirang. Atau malah bertambah panjang secara drastis. Bisa juga matamu yang berubah atau pakaianmu. Pokoknya, transformasi sangat penting untuk menyelamatkan dunia.

0
0 none
Komentar