Rudy Menulis artikel
@otamega

5 Tips Jitu Membersihkan Noda Membandel Pada Emas Kesayangan

5 Tips Jitu Membersihkan Noda Membandel Pada Emas Kesayangan
Ternyata gak perlu modal gede, cukup bahan-bahan di rumah doang.
Cocok buatmu

Hai guys! Gimana kabarnya sobat kwikkers sekalian di manapun kalian berada? Semoga kalian senantiasa selalu di berikan kesehatan dan keselamatan selalu oleh tuhan semesta alam yang maha esa lagi maha mengetahui segalanya, amiiin.

Kali ini Penulis akan mencoba membagikan tips dan trik tentang cara mudah untuk membersihkan emas tanpa harus sewa jasa penginclong emas kesana-kemari nih. Cukup dengan modal peralatan rumah aja, emas kesayangan kalian bisa kinclong seperti baru guys.

Seperti yang di lansir dari halaman babe.topbuzz.com (7/2/2018), setidaknya penulis telah berhasil menemukan 5 cara jitu untuk mengatasi noda yang membandel di perhiasan emas kesayanganmu. mau tau caranya gimana aja? Yuk kita cek aja caranya berikut ini.

1. Menggunakan Amonia

Kwikku, Menggunakan Amonia
Sumber: babe.topbuzz.com

Jika kamu memiliki masalah ketika emas kesayangan mu telah nampak kusam dan tak bersinar lagi, menggunakan amonia adalah salah satu solusi paling jitu. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal merendam cincin atau kalung emas kesayanganmu selama 1 menit di dalam cairan amonia. Namun karena cairan amonia memiliki sifat korosif terhadap logam, maka sangat tidak di anjurkan untuk di lakukan secara-berulang ulang.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Kwikku, Menggunakan Pasta Gigi
Sumber: babe.topbuzz.com

Sama seperti menggosok gigi, kalian harus menggunakan bulu sikat yang lembut untuk mendapatkan hasil yang maksimal jika ingin membersihkan emas kesayangan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi memang sejak dulu hingga sekarang memiliki khasiat yang beraneka ragam termasuk membersihkan emas dari segala kotoran yang megancam.

3. Dengan Air Mendidih

Kwikku, Dengan Air Mendidih
Sumber: babe.topbuzz.com

Cara yang satu ini sering di praktekkan di segala toko penjual emas di indonesia (mungkin tidak semua), pasalnya dengan menggunakan air panas, segala kotoran yang menempel pada emas maupun batu permata dapat terangkat seketika hanya dengan merebusnya. Silahkan praktekkan sendiri.

4. Menggunakan Baking Soda

Kwikku, Menggunakan Baking Soda
Sumber: babe.topbuzz.com

Apakah kamu memiliki baking soda di rumah? Jika punya, maka kamu gak perlu susah-susah cari tempat untuk memperindah perhiasan emas kamu. Hanya dengan 60 ml baking soda dan 2 sdm air kemudinan mengaduknya hingga kental bisa membuat perhiasan kamu menjadi lebih indah.

´╗┐Caranya masukan perhiasan yang ingin kamu bersihkan kedalam adonan baking soda yang telah kamu buat, dan tambahkan sedikit cuka, kemudian di aduk, bersihkan emasmu dengan bulu sikat gigi dan lihatlah hasilnya setelah di bilas. Simpel kan?

5. Menggunakan Shampoo

Kwikku, Menggunakan Shampoo
Sumber: babe.topbuzz.com

Ternyata selain sabun cuci piring, kamu bisa memanfaatkan sampo untuk cara membersihkan perhiasan emas. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 sdm sampo, 1 gelas air hangat, dan 1 sikat lembut. Caranya, tuang sampo ke dalam gelas berisi air hangat, aduk. Rendam emas selama 20 menit, lalu sikat perlahan-lahan.

Gimana? Simpel kan caranya? Mungkin cukup sekian artikel yang bisa penulis bagikan pada kesempatan kali ini, semoga beberapa cara ini bisa membantu kalian semua yang sedang merasa kesulitan dalam membersihkan emas kesayangan kalian. Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya!

2
2 none
Komentar