I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Para Cowok Tamvan Anime yang Punya Heterochromia/Odd Eye. Ada Husbu-mu?

Inilah Para Cowok Tamvan Anime yang Punya HeterochromiaOdd Eye Ada Husbu-mu
Biasanya mata berbeda warna hanya dimiliki kucing. Namun di anime, para cowok ganteng pun bisa punya mata ini.

Ada alasan mengapa beberapa karakter di anime memiliki odd eye alias mata berbeda warna. Biasanya untuk membuat kesan berbeda dari karakter lainnya, memperkuat kepribadian atau karakteristik maupun supaya menarik perhatian. Tentu saja bukan hanya karakter pria yang digambarkan memiliki odd eye, banyak pula karakter perempuan yang bermata seperti ini. Namun, kali ini kita akan membahas para cowok pemilik odd eye yang tampan dan keren. Siapa sajakah mereka?

1. Akashi Seijuro

Kwikku, Akashi Seijuro
Sumber: fanpop.com

Sang kapten dari Kiseki no Sedai ini memiliki mata yang berbeda warna antara kanan dan kiri. Hal ini muncul karena kepribadian Akashi yang lain mulai mengambil alih tubuhnya. Mata yang berbeda itu juga yang membuat Akashi jadi memiliki Emperor-eye.

2. Ciel Phantomhive

Kwikku, Ciel Phantomhive
Sumber: myanimelist.cdn-dena.com
Satu mata Ciel digunakan untuk mengikat kontrak dengan iblis yang dipanggilnya Sebastian. Inilah mengapa dia selalu menutupi mata kanannya, supaya mata dengan simbol kontrak itu tidak terlihat orang lain.


3. Mukuro Rokudo

Kwikku, Mukuro Rokudo
Sumber: wikia.nocookie.net

Sama seperti Akashi, Mukuro juga punya kepribadian ganda. Hal ini pula yang membuat matanya berbeda. Dia adalah ketua dari kelompok Kokuyo, kelompok mafia yang cukup hebat dalam menjalankan operasi mereka.

4. Kakashi Hatake

Kwikku, Kakashi Hatake
Sumber: myanimelist.cdn-dena.com

Awalnya, sebelah mata Kakashi buta karena terluka oleh pedang musuh. Kemudian saat menjalankan misi bersama rekan satu timnya, temannya yang bernama Obito mengalami kecelakan yang berat dan memberikan matanya untuk Kakashi. Mata tersebut adalah mata Saringan berwarna merah. Inilah mengapa mata Kakashi berbeda warna.

5. Miketsukami Soushi

Kwikku, Miketsukami Soushi
Sumber: http://animegamecosplay.weebly.com

Butler yang sebenarnya adalah siluman rubah ekor sembilan ini memang sejak awal matanya sudah berbeda warna. Dia juga berbeda dengan para pemilik heterochromia lain yang cenderung sadis atau berkepribadian ganda. Miketsukami ini orangnya sangat baik, ramah dan berdedikasi tinggi pada pekerjaanya.

6. Kaneki Ken

Kwikku, Kaneki Ken
Sumber: myanimelist.cdn-dena.com

Satu mata Kaneki adalah mata ghoul, yaitu makhluk yang memakan manusia. Hal ini karena dia sebenarnya adalah manusia tetapi mendapat transplantasi jantung seorang ghoul sehingga dia menjadi setengah manusia setengah ghoul.

7. Lelouch Lamperouge

Kwikku, Lelouch Lamperouge
Sumber: http://wallpapertvs.com

Sebelah mata Lelouch adalah mata dengan geass. Mata geass ini membuatnya dalam memberi perintah mutlak pada siapa pun. Sebenarnya sedikit mirip dengan mata Ciel, matanya ini ada simbol aneh yang menandakan bahwa mata tersebut memiliki kekuatan.

8. Yakumo Saitou

Kwikku, Yakumo Saitou
Sumber: myanimelist.cdn-dena.com

Yakumo terlahir dengan mata berbeda. Satu matanya yang berwarna merah bisa digunakan untuk melihat hantu. Berkat mata ini pula dia bisa membantu para hantu supaya bisa ‘tidur' tenang.

1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar