Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tumpukan Batu Misterius Ini Rumornya Disusun Oleh Makhluk Ghaib, Tapi Ternyata....

Tumpukan Batu Misterius Ini Rumornya Disusun Oleh Makhluk Ghaib Tapi Ternyata

Sebuah sungai di daerah Cidahu, Sukabumi Jawa Barat beberapa waktu belakangan ini ramai dibicarakan khususnya di dunia maya. Hal ini disebabkan banyaknya susunan batu yang ditumpuk disana. 

Susunan batu yang berada di sungai ini tampak rapi dan indah. Banyak orang yang mempercayai bahwa susunan batu misterius ini disusun oleh makhluk halus. Beberapa warga sekitar saat diwawancarai mengatakan bahwa ada sekitar 90 susunan batu.

Saking membludaknya perhatian dari para warganet, muncullah berbagai macam asumsi bahkan ada yang mengaitkannya dengan mistis. Hal ini disebabkan karena sungai cidahu termasuk sungai yang deras dan mustahil untuk menyusun batu, hingga akhirnya ada yang menyimpulkan bahwa ini adalah ulah jin. Welehhh....

ini-seniman-di-balik-viral-tumpukan-batu

<[kwik-adsinhere]>

Karena banyaknya warga yang percaya akan hal ghaib di balik tumpukan batu ini, MUI dan Muspika Kecamatan Sikidang akhirnya dihancurkan. Mungkin untuk mengantisipasi adanya perbuatan yang menjurus kepada penyembahan ataupun dikeramatkan.

Usut punya usut ternyata ini adalah seni menyeimbangkan batu yang dikenal dengan nama rock balancing. Dalam proses pembuatannya, si penyusun harus mampu menyeimbangkan batu dengan cara menumpuknya secara perlahan-lahan agar tidak terjatuh. Nah, di Indonesia sendiri sudah ada komunitas rock balancing Indonesia dan ternyata merekalah yang menyusun tumpukan batu tersebut. Weleeeeh.... langsung saja yuk kita intip bagaimana keindahan seni rock balancing ini.

Ternyata tidak hanya di Indonesia yang mempunyai komunitas rock balancing. Di Jepang dan Filipina juga telah terbentuk komunitas serupa. Bahkan di Filipina kabarnya komunitasnya aktif dalam berbagai kegiatan peduli lingkungan.

Itulah Indonesia ya sob, apapun yang berbau aneh dan unik biasanya selalu dikaitkan dengan hal-hal ghaib. Namun terlepas dari itu,seni ini termasuk unik dan tidak perlu modal banyak ya guys? Jadi pengen mulai menyusun batu jadinya 😀

Sumber: www.mojok.co
3
3 none
Komentar