I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Para Karakter di Kuroko no Basuke Ini Keahliannya Sama, Ada Favoritmu?

Para Karakter di Kuroko no Basuke Ini Keahliannya Sama Ada Favoritmu
Penggemar Kuroko no Basuke, pasti menyadari bahwa aik para pemain basket maupun pelatih di anime ini, kadang ada yang memiliki keahlian sama.
Cocok buatmu
Untuk membuat permainan semakin seru, para karakter di anime Kuroko no Basuke dibuat memiliki spesialisasi di bidang-bidang tertentu. Ada yang pandai mengoper, analisis di lapangan, pelempar jitu dan lain sebagainya. Namun, pertandingan jadi semakin seru ketika dua pemain dengan keahlian sama saling bertemu. Tidak hanya itu, para pelatih atau tokoh pendukung para pemain basket pun ada yang dibuat memiliki keahlian sama, kadang adu strategi jadi sesuatu yang sangat mendebarkan. Untuk itulah kali ini kita akan ulas para tokoh di Kuroko no Basuke yang memiliki keahlian sama.

1. Mayuzumi Chihiro dan Kuroko Tetsuya

Kwikku, Mayuzumi Chihiro dan Kuroko Tetsuya
Sumber: http://randomc.net
Kuroko sangat ahli dalam menipiskan hawa keberadaan, sehingga kemampuan mengopernya yang tidak terlihat alias misdirection menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan. Awalnya kemampuan ini hanya dimiliki Kuroko, berkat petunjuk dari Akashi saat dia masih di SMP dulu. Namun, saat pertandingan Winter Cup melawan Rakuzan, Kuroko menemukan saingannya yang bernama Mayuzumi Chihiro. Sama seperti Kuroko yang bakatnya ditemukan Akashi, Mayuzumi ini juga dilatih kemampuan seperti Kuroko. Akhirnya sempat terjadi pertarungan antara dua pemain bayangan dari Rakuzan dan Seirin.

2. Shougo Haizaki dan Ryota Kise

Kwikku, Shougo Haizaki dan Ryota Kise
Sumber: wikia.nocookie.net
Sebelum Kise berminat pada basket dan masuk ke tim basket SMP Teiko, Haizaki adalah pemain ke lima di tim inti Teiko. Akan tetapi, karena suatu alasan, Akashi menyuruh Haizaki berhenti bermain basket dan posisinya pun diambil Kise. Ternyata, kemampuan Haizaki ini mirip dengan Kise, yaitu bisa meniru teknik basket orang lain dengan mudah. Bedanya, Haizaki akan meniru teknik lawannya dengan mengubah ritme teknik tersebut, sehingga pemilik asli teknik menjadi tidak bisa lagi menggunakan kemampuannya. Itulah mengapa dia menyebut keahliannya sebagai "mencuri” kemampuan lawan. Sayangnya Haizaki belum bisa meniru teknik para Kiseki no Sedai, berbeda dengan Kise yang mampu melakukan Perfect Copy.

3. Kazunari Takao dan Shun Izuki

Kwikku, Kazunari Takao dan Shun Izuki
Sumber: wikia.nocookie.net
Izuki dan Takao sama-sama memiliki kemampuan untuk ‘melihat' seluruh lapangan. Mereka bisa melihat di mana lawan dan kawan berada sehingga bisa mengambil tindakan kepada bola yang mereka pegang, akan dioper ke mana atau dengan cara apa. Bedanya, Eagle Eye milik Izuki jangkauannya lebih sempit dari Hawk Eye milik Takao.

4. Aida Riko dan Satsuki Momoi

Kwikku, Aida Riko dan Satsuki Momoi
Sumber: zerochan.net
Dua gadis cantik ini sama-sama menjadi manager di klub basket. Riko bahkan merangkap sebagai pelatih di klub basket Seirin. Kemampuan mereka pun sama, yaitu mengobservasi kondisi fisik seseorang. Namun, Momoi lebih ahli dalam memprediksi kondisi fisik orang lain, dia bahkan bisa memperkirakan tindakan apa yang akan dilakukan pemain lawan saat dalam kondisi terdesak.

5. Kagami Taiga dan Atsushi Murasakibara

Kwikku, Kagami Taiga dan Atsushi Murasakibara
Sumber: narvii.com
Mengapa mereka ada dalam daftar ini? Oh, bukan karena gaya permainan mereka, tapi karena kebiasaan mereka. Iya, Kagami dan Murasakibara adalah dua orang yang doyan makan, rada-rada bego' di kehidupan sehari-hari karena pikirannya hanya dipenuhi basket. Bedanya, Taiga lebih terlihat bersemangat saat bermain basket, sedangkan Murasakibara terlihat malas-malasan padahal dia sangat jago.

2
2 none
Komentar