Misterius, Mayat-Mayat Ini Tidak Membusuk Padahal Sudah Lama Meninggal

Misterius  Mayat-Mayat Ini Tidak Membusuk Padahal Sudah Lama Meninggal - I D Pran umumnya,jenazah,yang,sudah,lama,meninggal,akan,membusuk,terurai,lalu,menyisahkan,tulang,saja,akan,tetapi,beberapa,jenazah,dunia,yang,tidak,dapat,membusuk,padahal,sudah,lama,mengalami,kematian
Umumnya, jenazah yang sudah lama meninggal, akan membusuk dan terurai lalu menyisahkan tulang saja. Akan tetapi, ada beberapa jenazah di dunia ini yang tidak dapat membusuk padahal sudah lama mengalami kematian.

Mayat yang sudah dikuburkan di dalam tanah, biasanya akan mengalami pembusukan akibat tubuhnya yang dimakan mikroorganisme. Hal inilah mengapa orang yang sudah dikubur, lama-lama hanya akan tersisa tulang belulang. Bahkan jenazah yang tidak dikubur pun, jika sudah lama dari hari kematiannya, pasti akan membusuk dan akhirnya dimakan belatung. Namun, apa jadinya ketika mayat yang sudah lama meninggal, tubuhnya tidak juga membusuk, alias tetap awet? Apakah ini keajaiban Tuhan atau bisakah dijelaskan dengan ilmu pengetahuan? Seperti beberapa mayat misterius berikut ini.

1. La Doncella di Amerika Selatan
La Doncella di Amerika Selatan
azteca.com

La Doncella adalah nama yang diberikan kepada seorang gadis, yang diperkirakan dari suku Inca, yang ditemukan di puncak Gunung Llullaillaco, Argentina. Mayat gadis ini ditemukan duduk dengan terikat dan kepalanya tengah menunduk. Mayat tersebut diperkirakan sudah beratus tahun dalam kondisi demikian, tapi anehnya sama sekali tidak terlihat membusuk, jasadnya masih utuh.

Diperkirakan, sebelum meninggal gadis itu diberi obat bius dengan etanol, coca dan chica, yang membuatnya mengantuk dan tidur dalam waktu yang lama. Tubuhnya pun membeku dan meninggal tanpa bisa terbangun. Selain itu, suhu dingin gunung mungkin mengawetkan jasad mayat gadis yang diduga dijadikan persembahan oleh suku Inca ini. Sampai sekarang, mayatnya dimuseumkan.

2. Cherchen Man di China
Cherchen Man di China
googleusercontent.com

Di China pun pernah ditemukan mayat seorang pria yang diduga sudah meninggal berabad-abad lalu. Bahkan mungkin mayat ini sudah ada sebelum masehi. Mayat yang ditemukan bersama tiga mayat perempuan ini tampaknya satu-satunya yang tidak membusuk setelah sekian lama. Dia pun diberi nama Cherchen Man.Cherchen Man ini tampaknya bukanlah orang Asia asli, karena fisiknya lebih menyerupai orang Eropa dengan tinggi mencapai dua meter. Bahkan pakaiannya pun sangat berbeda dengan orang China, sehingga para ilmuan mengasumsikan dia mungkin dari bangsa Celtic. Entah mengapa mayatnya bisa sampai ada di China, para peneliti belum mengetahui jawabannya.

3. St. Bernadette di Perancis
St  Bernadette di Perancis
grandenapoli.it

Bernadette merupakan seorang biarawati Perancis yang dikenal akan kebaikannya dan pengabdiannya yang setia pada gereja dan Bunda Maria. Sewaktu masih hidup dia mengidap penyakit TBC tetapi masih melayani gereja dengan setia dan akhirnya meninggal. Beberapa ratus tahun berlalu, ketika diadakan proses kanonisasi untuk membuktikan bahwa dia orang suci, peti matinya pun dibuka. Betapa terkejut semua orang ketika jasad Bernadette masih utuh tak membusuk sedikit pun. Hal ini membuat Bernadette dianugerahi nama Santo dan sekarang jenazahnya diletakkan di peti kaca dengan diberi lapisan lilin pada wajah dan tangannya supaya tidak rusak.

4. Eva Peron di Argentina
Eva Peron di Argentina
abc.es

Eva Peron adalah istri ke dua dari Presiden Argentina, Juan Domingo Peron. Eva dikenal sebagai pribadi yang memang aktif di bidang sosial. Ia mendirikan yayasan Eva Peron danjuga Partai Peronis Perempuan. Namun, ia meninggal dunia pada tahun 1952 karena kanker serviks. Ketika ia meninggal, mayatkan akan diawetkan tetapi karena kondisi negara yang sedang tidak terkendali, mayat Eva Peron pun dicuri dan disembunyikan di Milan selama 16 hari. Setelahnya, jenazah Eva pun dibawa kembali dan diletakkan di meja makan keluarga Peron. Usai Juan Peron pun meninggal di tahun 1974, barulah mayat Eva dimakamkan di sebelah suaminya tersebut.

5. Dashi-Dorzho Itigilov- Rusia
Dashi-Dorzho Itigilov- Rusia
http://siberiantimes.com

Dashi-Dorzho Itigilov merupakan seorang pendeta Budha asal Rusia. Biksu satu ini pernah berwasiat bahwa dia ingin dimakamkan dengan posisi yang sama seperti kematiannya lalu, beberapa tahun kemudian supaya digali kembali. Benar saja, saat dia sedang bersemedi di tahun 1927, biksu ini mati dalam posisi semedi lotus. Dia pun dimakamkan dengan posisi semedi tersebut, lalu mayatnya digali kembali usai 28 tahun berlalu, sama seperti yang dia wasiatkan. Mengejutkan, karena tubuhnya ternyata tidak membusuk sama sekali. Pemakaman pun dilakukan lagi dan digali ulang setelah beberapa tahun, tapi tetap saja tubuhnya tidak pernah membusuk. Setelah tiga kali hal yang sama dilakukan sampai tahun 2003, akhirnya para pengikut biksu ini memutuskan untuk tidak memakamkannya kembali.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


Loading...
SARAN DARI DISCOVER
Berikut adalah 10 Ide Konyol yang Mustahil Terfikirkan Oleh Manusia Normal
Lain dari yang Lain, Dekorasi 13 Cake Bertema Perceraian
Mirip Slime - Rasa Cokelat, 5 Kari Ini Cuma Ada di Jepang
Buat Penggemar Yu-Gi-Oh, Nih Fakta-fakta Dark Magician Girl yang Pasti Belum Kamu Tahu
Tutup Usia, Stephen Hawking Tinggalkan 7 Penemuan Besar Untuk Alam Semesta
Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh
Bukan Luffy, Tokoh-tokoh Ini Bisa Saja Menemukan One Piece Duluan
7 Hal Yang Terjadi Di Setiap Episode "Ask Us Anything”
Pernah Kehilangan Dompet? Mbah Dukun Bukan Solusi Terbaik
7 Ucapan Kreatif untuk Rayakan Anniversary, Biar Gak Hanya "Happy Anniversay Sayang'
Tak Lazim, 10 Profesi Unik Ini Dibayar Dengan Gaji Besar
Inilah Tokoh-tokoh One Piece yang Menjadi Saksi Hidup Sepak Terjang Gol D. Roger