F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Rupanya Kediri Memiliki Berbagai Macam Tempat Wisata Yang Bagus Dan Unik Lho!

Rupanya Kediri Memiliki Berbagai Macam Tempat Wisata Yang Bagus Dan Unik Lho
Kediri adalah salah satu kota yang berada di tengah-tengah Provinsi Jawa Timur. Berjarak 130 Km dari Kota Surabaya, kota ini terkenal dengan perdagangan gula dan rokoknya.

Kediri adalah salah satu kota yang berada di tengah-tengah Provinsi Jawa Timur. Berjarak 130 Km dari Kota Surabaya, kota ini terkenal dengan perdagangan gula dan rokoknya. Kota segudang prestasi ini tak jarang membanggakan warganya dan tak ketinggalan kota ini memiliki potensi pada tempat-tempat wisata di kota ini. Wisata alamnya ternyata patut kamu coba keindahannya dan kesejukannya. Ini dia tempat-tempat wisata alam di Kota Kediri.

1. Gunung Kelud

Kwikku, Gunung Kelud
Sumber: id.wikipedia.org

Gunung Kelud merupakan gunung api yang masih berstais aktif dan juga sering meletus. Kalau kamu adalah pecinta alam sejati, kamu wajib ke Gunung Kelud. Keindahan dan pesona Gunung Kelud sendiri memang sangat memanjakan matamu. Pesonanya yang bakal membuatmu lupa akan hal-hal di kota, akan menghipnotismu sejekan. Tak jarang banyak wisatawan yang mendaki gunung ini karena keindahannya yang menakjubkan. Gunung Kelud pun bisa diakses melalui kendaraan, jadi gunug ini bukan hanya untuk pendaki.

2. Air Terjun Irenggolo

Kwikku, Air Terjun Irenggolo
Sumber: info-kita.com

Berjarak sekitar 20 Km dari pusat Kota Kediri, air terjun ini hanya akan memakan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Selama pernajalan pun kalian akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan dari Besuki sampai ke Irenggolo. Dari hutan pinus yang rindang dan lebat, dan ada juga camping area, jogging area, hiking area dan taman bermain. Pemandangan yang membuat kamu terlena akan membautmu betah berlama-lama singgah di sini.

3. Goa Selomangleng di Kediri

Kwikku, Goa Selomangleng di Kediri
Sumber: infowisatatour.com

Goa Selomangleng ini adalah objek wisata bersejarah yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Kediri pada zaman dulu. Goa ini berlokasi di kaki Gunung Klothok, tepatnya di Desa Waung, Kecataman Mojoroto, yang berjarak sekitar 7 Km dari pusat Kota Kediri. Goa ini dekat kok dari Museum AIrlangga dan Bukit Maskumambang Kediri.

4. Candi Setono Gedong

Kwikku, Candi Setono Gedong
Sumber: insumopalace.com

Sebenarnya candi ini lebih dikenal dengan nama Makan Setono Gedong. Pada masa kejayaan Singosari pemerintahan Mahesa CAmpaka Didaha, tempat ini adalah tempat yang digunakan untuk pemujaan Dewa Wisnu oleh Kerajaan Singosari. Dulu tempat ini adalah candi yang besar dan oleh sebab itu dinamakan Candi Astana Gedong. Astana yang berarti istana dan gedong yang berarti besar. Artifak dan relief di candi ini adalah lapik arca yang bereliefkan Garuda. Garuda adalah kendaraan yang digunakan oleh Dewa Wisnu.

5. Kuil Tjoe Hwie Kiong

Kwikku, Kuil Tjoe Hwie Kiong
Sumber: tripadvisor.com

Kuil ini dibangun di dekat Sungai Berantas, dan berlokasi di Jl. Yos Sudarto No. 148. Kuil ini tentunya memiliki konsep arsitektur yang unik dan menarik untuk dilihat. Pembangunan kuil ini sangat berperan dalam pembangunan Kota Kediri di kaman penjajahan Belanda sampai saat ini. Sampai sekarang pun, bangunan ini tetap terawat dan dilestarikan oleh masyarakat sekitar. Kuil ini juga sebagai salah satu landmarknya kota Kediri.

Selain disuguhi penampilan kuil yang menarik, kalian juga bisa menonton pertunjukan seni wayang. Ternyata, pagelaran seni wayang ini sudah dipertontonkan kepada masyakarat sekitar pada tahun 1983.

6. Kampung Inggris

Kwikku, Kampung Inggris
Sumber: life.idntimes.com

Di kampung ini, kalian bisa melatih kefasihan berbahasa Inggris kalian. Asal kalian tahu ya, di kampung ini tidak boleh ngomong bahasa Indonesia, harus full bahasa Inggris! Wah pasti seru banget deh di sini. Tapi jangan khawatir, di sini tersedia kok lembaga-lembaga yang akan mengajari kalian bahasa Inggris. Jadi jangan takut kalau kalian kurang lancar berbahasa Inggris, lama-lama akan bisa fasih kok. Kampung ini udah terkenal banget di seluruh Indonesia lho!

0
0 none
Komentar