I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ingin Mengunjungi Rumah "Raja Setan” di Jepang? Datangi Tempat Ini

Ingin Mengunjungi Rumah Raja Setan di Jepang Datangi Tempat Ini
Oiwa Inari Shrine Jinja Tamiya. Sudah tahu ceritanya? Ayo, lihat mengapa kuil ini dikenal paling angker di Jepang.
Jepang terkenal dengan banyaknya kuil-kuil legenda yang menyimpan berjuta kisah. Ada kuil yang terkenal karena kisah cintanya yang mengharukan, ada pula yang terkenal karena kisahnya yang menyeramkan. Kalau kamu ke Shinjuku-ku, Tokyo, cobalah untuk mampir ke Oiwa Inari Shrine Jinja Tamiya. Di tempat ini berawal kisah paling populer di Jepang, yaitu Tokaido Yotsuya Kaidan. Sebuah kisah hantu yang dibumbui intrik percintaan dan balas dendam.

1. Awal Kisah Tokaido Yotsuya Kaidan

Kwikku, Awal Kisah Tokaido Yotsuya Kaidan
Sumber: koredesuka.files.wordpress.com

Awal kisahnya sendiri adalah tentang Oiwa dan Tamiya Luzaemon yang menjalani pernikahan. Akan tetapi, di tengah batera rumah tangga yang baru terjalin beberapa saat, sang suami, yaitu Tamiya malah berhubungan dengan wanita lain. Pria yang sudah tidak mencintai istrinya itu pun mengutus pembantunya supaya mencampurkan obat-obatan ke makanan Oiwa. Dalam sekejap, Oiwa pun meninggal dunia.

2. Kisah Setelah Kematian Oiwa

Kwikku, Kisah Setelah Kematian Oiwa
Sumber: koredesuka.files.wordpress.com
Usai kejadian tragis yang menimpa Oiwa, Tamiya malah langsung menyelenggarakan pernikahan dengan kekasih gelapnya. Namun, di malam pengantin, sebuah kejadian tidak terduga menimpa pasangan baru tersebut.

Tamiya yang membuka cadar sang istri baru, mendapati wajah Oiwa yang buruk rupa, rusak dan menyeramkan di baliknya. Sosok yang tidak disangka-sangka itu pun membuat Tamiya kaget. Ia bahkan bergegas mengambil pedang untuk dihunuskan ke leher istrinya tersebut. Akan tetapi, setelah kepala Oiwa baru berhasil dipenggal, malah wajah yang tampak di sana adalah sosok istri barunya.

3. Kisah Hantu Oiwa yang Dinaskahkan

Kwikku, Kisah Hantu Oiwa yang Dinaskahkan
Sumber: aacdn.jp
Kisah dari mulut ke mulut pun semakin dipercaya akibat Tsuruya Nanboku yang membuat naskah drama tentang kisah tersebut. Kisah aslinya yang ditulis tahun 1827 masih tersimpan baik di kuil Oiwa Inari Jinja Shrine, di Yotsuya, Tokyo.

Inilah mengapa kuil Oiwa selalu tampak diliputi doa-doa ketika ada yang berkunjung ke sana. Bahkan orang di masa modern yang ingin memfilmkan dan memerankan sosok Oiwa harus meminta izin dulu di kuil Oiwa. Sebab, banyak yang masih percaya, jika tidak izin maka orang tersebut akan celaka.

2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar