I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah 5 Tempat di Dunia yang Tidak Mengizinkan Penduduknya Mati

 Inilah 5 Tempat di Dunia yang Tidak Mengizinkan Penduduknya Mati
Manusia tidak ada yang tahu akan mati di mana dan kapan, tapi tempat-tempat ini benar-benar melarang penduduknya mati.
Kematian memang sesuatu yang tidak bisa dihindari semua makhluk hidup. Tumbuhan, hewan dan tentu saja manusia, pasti akan mati jika sudah waktunya. Kita juga tidak tahu kapan dan di mana akan menemui ajal. Namun, bagaimana jika ketika kita berada di sebuah wilayah, tetapi pemerintah wilayah tersebut melarang adanya kematian di sana? Lah? Terus kalau mati akan dikemanakan?

Ternyata, hal ini terjadi di beberapa tempat di dunia yang benar-benar melarang penduduknya meninggal. Di mana saja itu? Berikut ini daftarnya.

1. Itsukushima

Kwikku, Itsukushima
Sumber: http://japanphototrip.com
Di Jepang, ada sebuah pulau bernama Itsukushima. Tempat ini dianggap suci oleh penganut Shintoiesme alias para penganut agama Shinto. Untuk menjaga kesuciannya, pulau ini pun selalu dipastikan tidak ada warganya yang meninggal di tempat ini. Akhirnya, pada tahun 1878, dibuatlah undang-undang yang melarang seseorang untuk meninggal maupun melahirkan di Itsukushima. Jadi, kamu boleh tinggal di sini selama tidak meninggal dan melahirkan. Jika tidak, bisa-bisa kamu kena denda.

2. Sellia

Kwikku, Sellia
Sumber: ibtimes.com

Sellia, Italia, adalah sebuah kota kecil dengan penduduk yang hanya sekitar 537 jiwa. Uniknya lagi, sebagian besar mereka sudah berusia di atas 65 tahun. Akhirnya, mungkin untuk membuat para lansai ini gemar memeriksakan kesehatan, sebuah peraturan pun dibuat. Di kota tersebut, semua orang dilarang sakit maupun meninggal dunia. Tentu saja jika melanggar akan dihukum. Mereka pun harus selalu memeriksakan kesehatan secara rutin, atau malah akan kena denda 10 euro

3. Lanjaron

Kwikku, Lanjaron
Sumber: theculturetrip.com
Kali ini ada di Lanjaron, Spanyol. Penduduk kota ini ada sekitar 4000 jiwa. Namun, karena kota yang kecil, lahan untuk tanah makam pun tidak cukup. Akhirnya malah dibuatkan undang-undang untuk melarang orang meninggal di tempat ini. Mungkin kalau meninggal bisa dikubur di negara atau kota lain, yha.

4. Longyearbyen

Kwikku, Longyearbyen
Sumber: http://svalbard.watch
Alasan penduduk kota Longyearbyen tidak diizinkan meninggal adalah karena mayat yang dikubur di tempat ini tidak bisa membusuk. Tempat yang berada di Norwegia ini memang sangat dingin dan selalu bersalju, sehingga mungkin menyebabkan pembusukan sangat sulit terjadi di tanah Longyearbyen.

5. Sarpourenx

Kwikku, Sarpourenx
Sumber: pulse.ng
Bahkan kota indah Sapourenx yang berada di Perancis pun berani mengeluarkan peraturan melarang penduduknya meninggal. Hal ini karena sebelumnya ada pengadilan Perancis yang menolak memberi izin perluasan kuburan, sehingga malah dibuatkan peraturan melarang meninggal.

2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar (3)