Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Tradisi Unik Dalam Menyambut Lahirnya Bayi, Salah Satunya Bikin Kasihan ...

Tradisi Unik Dalam Menyambut Lahirnya Bayi Salah Satunya Bikin Kasihan
Di berbagai belahan dunia, ada bermacam-macam tradisi yang dilakukan saat seorang anak lahir. Di Indonesia ada tradisi menguburkan ari-ari atau selametan dengan tumpengan dan sebagainya.

Semua tradisi yang dilakukan tersebut tentu dimaksudkan untuk hal yang baik terutama keselamatan si bayi. Berikut ini adalah beberapa tradisi di dunia, saat menyambut kelahiran si bayi.

1. Menanam Pohon Di India

Kwikku, Menanam Pohon Di India
Sumber: www.Gypsy.Ninja

Di negara India, ada sebuah tradisi yang unik saat menyambut kelahiran bayi perempuan. Selain unik, tradisi ini juga jika dilakukan oleh semua orang maka akan dapat menyelamatkan bumi dan menjaga kelangsungan hidup manusia. Di daerah Piplantri India, mereka menanam sejumlah 111 pohon setiap kali ada anak perempuan yang lahir. 

2. Lomba Menangis Bayi Di Jepang

Kwikku, Lomba Menangis Bayi Di Jepang
Sumber: www.pri.org

Di Jepang, ada sebuah tradisi unik yaitu lomba menangis bayi. Sebenarnya acara ini bukan untuk bayi yang baru lahir, namun ya masih unik juga sih. Acara tersebut dinamakan "Nakizumo". Para bayi berkompetisi satu sama lain untuk dilihat siapa yang menangis paling pertama. Mereka percaya bahwa bayi yang menangis paling keras akan tumbuh lebih sehat daripada yang tidak.

3. Kraamzorg, bayi anda dirawat gratis !

Kwikku, Kraamzorg bayi anda dirawat gratis
Sumber: www.twitter.com

Di negara Belanda, anak bayi yang berusia 8 sampai 10 hari kelahiran akan mendapatkan "Kraamzorg". Kramzorg merupakan bonus yang diberikan oleh pemerintah dengan menugaskan perawat bayi untuk datang ke rumah dan merawat bayi, memberikan edukasi seputar perawatan bayi, mencuci pakaian bayi, bahkan menyiapkan makanan untuk ibu bayi. Tujuannya adalah supaya ibu dapat kembali sehat dan bugar lebih cepat. Wah....boleh juga ya ditiru sama pemerintah kita?

4. Brit Millah

Kwikku, Brit Millah
Sumber: www.miff.no

Tradisi sunat atau sirkumsisi di Indonesia merupakan hal yang lumrah. Bagi agama Islam, sunat merupakan hal yang wajib untuk anak laki-laki. Biasanya usia untuk disunat sekitar usia sekolah dasar. Namun, di negara Israel ada sebuah tradisi yang bikin ngilu dan iba, dimana ritual ini dinamakan Brit Milah. Bayi yang berusia 8 hari, disunat. Wah kalau umur segitu apakah sudah merasakan sakit juga ya? Kasihan....

5. Lohusa Serbeti

Kwikku, Lohusa Serbeti
Sumber: www.pinterest.com

Di negara Turki, ada tradisi yang juga cukup unik saat kelahiran bayi. Tradisi tersebut dinamakan Lohusa Serbeti. Ibu yang melahirkan, harus meminum minuman yang berwarna merah yang terbuat dari cinamom dan gula. Setiap orang yang menengok bayi juga membawa minuman ini. Wah...unik ya?

0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar