Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

11 Tren Fashion Terburuk Dari Masa ke Masa. Nggak Banget deh Pokoknya!

11 Tren Fashion Terburuk Dari Masa ke Masa Nggak Banget deh Pokoknya
Tidak semua fashion dianggap penunjang penampilan. 11 trens fashion ini malah dianggap buruk.

Fesyen berkembang dari waktu ke waktu, bahkan cenderung mengalami perputaran. Tren mode menampilkan inovasi-inovasi baru sehingga selalu menjadi hip dan diikuti oleh masyarakat, terutama para fashionista.

Kehadiran fesyen dikehidupan bermasyarakat menjadikan penampilan baik kaum hawa maupun pria lebih bervariasi. Untuk itu, mode memberikan perubahan signifikan pada setiap orang. Namun sayangnya, tidak semua fashion terlihat bagus dan cantik. Ada juga yang justru dianggap sebagai tren terburuk.

Ulasan di bawah ini akan membahas tren fashion terburuk dari tahun 1900 hinga 2000. Pelajari juga, ya.

1. Tren Menggunakan Korset - 1900

Kwikku, Tren Menggunakan Korset
Sumber: infounik-pintar.blogspot.com

Dahulu, wanita diharuskan menggunakan korset untuk membentuk pinggang agar lebih ramping. Selain itu, penggunaannya juga membuat pakaian mengembang menjadi lebih indah. Tetapi, korset yang terlalu ketat dan digunakan dalam jangka waktu lama dapat merusak tulang rusuk dan organ dalam.

2. The Hobble Skirt – 1910

Kwikku, The Hobble Skirt
Sumber: pinterest.co.uk

Rok Hobble sebenarnya memiliki model yang cantik. Lapisan-lapisan kain yang dibuat asimetris menjadikan penampilan lebih elegan. Kendati demikian, pemakaian ini sesungguhnya sangat menyiksa. Perempuan akan kesulitan berjalan karena rok yang cenderung berat dan sempit.

3. Bathing Suit Dress – 1920

Kwikku, Bathing Suit Dress
Sumber: pinterest.com

Sekilas, pakaian dengan rok bersusun ini dapat membuat penampilan lebih cute. Namun sayang, di eranya tren fashion ini masuk ke dalam jajaran yang paling buruk.

4. Mini Bowler Hats – 1940

Kwikku, Mini Bowler Hats
Sumber: pinterest.com

Bentuknya kecil dan cute, ditambah dengan aksen bulu menjadikan look lebih terlihat classy layaknya bangsawan. Tetapi, aksesoris fesyen ini termasuk paling buruk di eranya.

5. White Gloves – 1950

Kwikku, White Gloves
Sumber: instyle.com

Pada tahun 1950-an, sarung tangan menjadi must have item untuk menunjang penampilan. Aksesoris ini menjadikan look lebih elegan dan berkelas. Namun ternyata, fashion item ini dinilai disaster karena ketika akan makan malah bisa mengganggu.

6. Poodle Skirt – 1950

Kwikku, Poodle Skirt
Sumber: Amazon.com

Tahun 1950 menjadi tahun perkembangan fashion yang paling pesat. Sakah satu yang saat itu menjadi trens adalah poodle skirt. Fashion kala itu memasukkan gambar poodle pada pakaiannya. Kendati demikian gaya ini dinilai paling buruk. Kalau sekarang sih justru unik, ya?

7. Legging Pattern, Fashion futuristik, dan Babydoll – 1960

Kwikku, Legging Pattern  Fashion futuristik dan Babydoll
Sumber: brilistyle.brilio.net

Pada tahun 1960 terdapat tiga fashion item yang dianggap paling buruk, antara lain legging pattern, fashion futuristik, dan babydoll dress.

8. Patchwork Peasent Skirt, Sweater Vest, Jumpsuit Men dan Pin Face Jewelry – 1970

Kwikku, Patchwork Peasent Skirt Sweater Vest Jumpsuit Men dan Pin Face Jewelry
Sumber: brilistyle.brilio.net

Nah, menurut fashionista gimana nih tentang tren pakaian ini?

9. Leg Warmers, Pakaian Tabrak Warna – 1980

Kwikku, Leg Warmers Pakaian Tabrak Warna
Sumber: brilistyle.brilio.net

Tahun 80-an merupakan pintu gerbang dari era modern. Di era ini, tren fashion warna-warni adalah yang paling digandrungi. Para anka hits pada zamannya suka memadu padankan pakaian tabrak warna menjadi satu kesatuan. Namun sayangnya, hal tersebut justru dianggap paling buruk. Apalagi penggunaan penghangat kaki seperti leg warmers.

10. Colour Tinted, Blossom Hats, Double Kaus dan Popcorn Shirt – 1990

Kwikku, Colour Tinted Blossom Hats Double Kaus dan Popcorn Shirt
Sumber: brilistyle.brilio.net

Di era 1990, popcorn shirt yang elastis dan bisa digunakan untuk tubuh dengan size apa pun kecuali XL dan XXL menjadi tren. Tak hanya itu, di era ini juga banyak bermunculan gaya dengan paduan colour tinted, blossom hats dan double kaus. Well, fashion ini justru dianggap buruk saat itu. Failed!

11. Low Rise Jeans – Awal Tahun 2000-an

Kwikku, Low Rise Jeans  Awal Tahun an
Sumber: brilistyle.brilio.net

Masuk ke era milenial, tren fashion yang paling booming saat itu adalah low rise jeans. Hampir semua tokoh idola mengenakannya. Padahal, fashion item ini dianggap buruk dan sama sekali tidak berkelas, lho.

Menurutmu, fashion terburuk di era now ini bagaimana sih? (ind)


1
1 none
Komentar