List Addict Menulis artikel
@khafidh

Ngaku Ghost Hunter? Coba Deh Kunjungi Bangunan Ini di Kota Malang!

Ngaku Ghost Hunter Coba Deh Kunjungi Bangunan Ini di Kota Malang
Kota Malang menjadi salah satu kota jujukan para wisatawan baik lokal mau pun mancanegara. Nggak cuma punya pemandangan alam yang ciamik, ternyata kota Malang juga menyimpan beragam cerita yang menarik untuk diulas. Khususnya bagi kamu yang senang dengan cerita mistis atau pun hal-hal yang berbau supranatural.

Keindahan Kota Malang memang menjadi daya tarik tersendiri. Namun, di balik keindahannya, Kota Malang juga menjadi salah satu tempat favorit para penyuka hal-hal berbau supranatural. Pasalnya, Kota Malang masih memiliki sejumlah bangunan kuno peninggalan kolonial yang menarik untuk didatangi. Nah, bagi kamu yang mengaku sebagai ghost hunter, nggak ada salahnya untuk melakukan uji nyali di sejumlah tempat fenomenal berikut!

1. Hotel Niagara

Kwikku, Hotel Niagara
Sumber: agoda.com

Hotel yang terletak di kawasan Lawang ini ternyata sarat dengan cerita misteri yang membuat bulu kuduk berdiri. Bangunan hotel yang terlihat kuno ini bahkan memperkuat kesan angker yang banyak diceritakan orang. Apalagi, terdapat lantai khusus yang nggak boleh dimasuki oleh pengunjung. 

2. Wisma Erni

Kwikku, Wisma Erni
Sumber: tempatangker.com

Letaknya yang ada di atas bukit membuat siapa saja dapat melihat bangunan megah berwarna putih yang dikenal dengan nama Wisma Erni. Sayangnya, bangunan yang berada di dekat pemakaman tersebut justru terlihat nggak terawat. Usut punya usut, Wisma Erni sudah nggak dihuni dan dibiarkan terbengkalai. Nggak heran jika banyak cerita mistis mengenai kediaman milik Nyonya Erni ini yang didengar oleh masyarakat. Namun, kabar terkini menyebutkan jika bangunan tersebut sudah dibeli oleh salah satu pondok pesantren. 

3. Hotel Tugu

Kwikku, Hotel Tugu
Sumber: tripadvisor.com

Hotel yang berlokasi di pusat kota Malang ini menjadi salah satu tempat favorit para turis mancanegara. Nggak hanya menyajikan suasana yang khas Malang, ternyata salah satu daya tarik dari Hotel Tugu adalah sebuah lukisan seorang wanita putri dari saudagar kaya raya. Berbeda dari lukisan pada umumnya, wanita yang memiliki rambut hitam panjang menjuntai ini justru membuat siapa saja yang melihatnya langsung merinding. 

4. Wisma Tumapel

Kwikku, Wisma Tumapel
Sumber: tripadvisor.com

Masih berada di satu kawasan dengan Hotel Tugu terdapat bangunan lawas peninggalan Belanda yang langsung mencuri perhatian. Bangunan yang sempat digunakan sebagai wisma para dosen Universitas Negeri Malang ini menyimpan beragam cerita mistis. Bahkan, tempat ini juga pernah menjadi salah satu lokasi syuting acara TV yang mengulas mengenai keberadaan mahkluk astral, lho!


3
3 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar