Rudy Menulis artikel
@otamega

Mengejutkan! Inilah 4 Negara yang Mayoritas Penduduknya Tidak Percaya Tuhan!

Mengejutkan Inilah 4 Negara yang Mayoritas Penduduknya Tidak Percaya Tuhan
Dalam hidup di dunia ini, agama bukan hanya sekedar kepercayaan semata, tetapi juga merupakan identitas yang mencirikan suatu bangsa. Namun ternyata setelah di selidiki, banyak juga negara-negara yang memiliki mayoritas penduduk yang tidak mempercayai adanya tuhan.

Banyak sekali negara-negara yang memiliki kesulitan dalam hal menangani masalah agama karena di anggap sebagai isu paling sensitif di antara problem yang ada. Maka dari itu tak heran juga banyak negara yang menutup sebelah mata dan membiarkan segalanya sampai bahkan memperbolehkan atheisme berada di dalam tatanan negara mereka.

Seperti yang di lansir dari halaman independent.co.uk (19/1/2018), Setidaknya penulis berhasil menemukan 4 negara yang memiliki mayoritas penduduk yang tidak lagi percaya atas keberadaan tuhan di dunia ini.

1. Jepang

Kwikku, Jepang
Sumber: independent.co.uk

Jepang menjadi destinasi pembahasan kita yang pertama. Meskipun terkenal sebagai negara yang memiliki berbagai orang jenius di dalamnya. Ternyata jepang memiliki sisi gelap dalam keagamaan. Tercatat sebesar 35% masyarakat jepang ternyata adalah orang-orang yang tidak percaya akan adanya tuhan sang pencipta alam semesta.

2. Prancis

Kwikku, Prancis
Sumber: independent.co.uk

Siapa yang tidak mengenal salah satu kota paling terkenal di dunia ini. Selain terkenal dengan destinasi wisata yang terkenal, paris juga di kenal di seluruh penjuru dunia sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk atheis terbanyak yaitu sekitar 1/5 penduduk.

Hal tersebut di picu dari terjadinya revolusi perancis pada tahun 1789 silam. Sejak saat itu, penduduk atheis semakin bertambah dan bertambah setiap tahunnya sampai sekarang.

3. China

Kwikku, China
Sumber: independent.co.uk

Siapa yang tidak kenal dengan negara yang satu ini. Selain merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar di seluruh dunia, fakta negara cina sebagai negara yang memiliki jumlah atheis yang tidak mempercayai keberadaan tuhan di dunia terbesar di dunia.

Sekitar 50% masyarakatnya merupakan atheis. Hal ini di sebabkan oleh karena ideologi komunis yang mereka terapkan di masyarakat secara luas. Sejak gerakan komunis tahun 1949 hampir semua masyarakat penganut ideologi ini menganggap agama hanyalah menjadi alat untuk menindas kaum proletar.

4. Republik Cheko

Kwikku, Republik Cheko
Sumber: independent.co.uk

Sekitar 90 persen warga negara Cheko adalah bangsa Cheko asli. 5 persennya adalah terdiri dari bangsa moravia dan sisanya berasal dari pecahan bangsa-bangsa yang ada di eropa.

Sungguh mengejutkan bahwa ternyata negara yang satu ini juga masuk kedalam daftar sebagai negara dengan jumlah atheis terbanyak di dunia mengingat Cheko sewaktu pasca PD II merupakan negara yang memiliki jumlah mayoritas penduduk yahudi yang sangat banyak.

Tetapi setelah terjadinya pembunuhan terhadap kaum yahudi di Cheko oleh nazi, jumlah penduduk atheis di cheko menjadi semakin bertambah dan bertambah hingga sekarang.

Terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas.

4
4 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar