I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Deretan Kisah Ngeri Kesurupan yang Terjadi di Luar Negeri

Deretan Kisah Ngeri Kesurupan yang Terjadi di Luar Negeri
Jangan kosongkan pikiran, atau tubuhmu akan diambil alih oleh makhluk lain.
Cocok buatmu
Bagi masyarakat Indonesia, fenomena kesurupan adalah hal yang cukup sering terjadi. Mulai dari kesurupan individu sampai masal. Biasanya, akan ada orang pintar yang bisa mengatasi hal seperti ini, mulai dari dukun, ustadz sampai orang yang memiliki indra ke enam. Namun, apakah fenomena kesurupan hanya terjadi di Indonesia? Rupanya tidak. Di luar negeri pun banyak kejadian serupa yang bahkan sangat ekstrem dan kadang tanpa ada yang bisa menangani sehingga berdampak kematian. Seperti kasus-kasus kesurupan di luar negeri berikut ini.

1. Kisah Anneliese Michel

Kwikku, Kisah Anneliese Michel
Sumber: dagelan.co
Anneliese Michel yang lahir di Jerman Barat ini memang dikenal memiliki sejarah penyakit mental sekaligus epilepsi. Saat ia tumbuh besar, penyakitnya tersebut semakin menjadi. Dia bahkan mengalami depresi dan tingkat agresif yang tinggi. Namun, bagian seramnya adalah dia selalu menolak beribadah dan membicarakan tentang tujuan-tujuan para iblis. Tahun 1975 sampai 1976 pun dilakukan ritual pengusiran setan yang terjadi sampai 70 kali. Sayangnya, bukannya selamat Anneliese malah meninggal akibat dehidrasi dan kekurangan gizi.

2. Kisah Seram Keluarga Smurls

Kwikku, Kisah Seram Keluarga Smurls
Sumber: dagelan.co
Keluarga yang tinggal di wilayah Pennysylvania, tepatnya di daerah West Pittston ini pun mengaku jika rumahnya memiliki hawa yang jahat. Keluarga ini mengeluhkan tentang aroma busuk yang kerap tercium. Selain itu, anak-anak mereka pun sering diganggu sehingga sering jatuh dari tangga. Bahkan anjing mereka pun dilempar ke tembok. Jack, sang kepala keluarga pun kerap mengalami serangan fisik. Beberapa pengusiran telah dilakukan tapi belum ada yang berhasil mengusir makhluk jahat tersebut dari dalam rumah. Hingga di tahun 1986, rumah tersebut pun dilakukan pemberkatan dan didoai. Untuknya gangguan tersebut menghilang perlahan.

3. Kerasukan Anna Ecklund

Kwikku, Kerasukan Anna Ecklund
Sumber: dagelan.co
Anna Ecklund sebelumnya telah dinyatakan dikutuk oleh pengasuhnya yang memberinya herbal aneh ke dalam makanan Anna. Kemudian saat usia Anna 14 tahun, dia mengalami kejala yang yang aneh seperti bicara memakai bahasa arwah dengan menggunakan suara yang tidak wajar. Kejadian pun semakin parah karena Anna sampai bisa melayang bahkan menempel di tembok-tembok kamarnya. Tahun 1912, pengusiran setan terhadap Anna pun dilakukan tapi tidak membawa dampak yang signifikan. Akibatnya, kasus kerasukan Anna memasuki level paling parah dimana dia dirasuki beberapa setan. Tahun 1928, Anna dibawa ke biara Earling yang ada di Iowa. Untungnya Anna bisa sembuh berkat pengusiran tersebut.

4. Kesurupan oleh Clara Germana Cele

Kwikku, Kesurupan oleh Clara Germana Cele
Sumber: dagelan.co
Peristiwa kesurupan yang sangat mengerikan pun terjadi pada seorang gadis yatim piatu bernama Clara Germana Cele. Tahun 1906, Clara mulai berbicara memakai bahasa-bahasa yang tidak dimengeri orang sekitarnya. Dia bahkan mengetahui banyak hal tentang orang lain meskipun tidak pernah bertemu dengan orang tersebut. Suaranya pun mirip binatang dan dia juga bisa melayang. Meskipun dia mengatakan sudah menyerahkan tubuhnya pada iblis, untungnya pengusiran setan padanya bisa berhasil dengan baik.

5. Julia

Kwikku, Julia
Sumber: dagelan.co
Kisah kesurupan juga terjadi di New York, tepatnya menimpa pasien dari Dr. Richard Gallagher yang mengaku bernama Julia. Pasien Dr. Richard ini diketahui sering bicara memakai suara-suara yang aneh dan sering bicara memakai bahasa roh. Paling seremnya lagi, Julia sering bicara, "tinggalkan imam tololmu!” yang mungkin berarti menyuruh untuk tidak lagi beriman pada Tuhan.

1
1 none
Komentar