Pidi Baiq Tak Hadiri Gala Premier di Jakarta, Kecewakah Dengan Film Dilan 1990?

Pidi Baiq Tak Hadiri Gala Premier di Jakarta  Kecewakah Dengan Film Dilan 1990  - Indahhikma pidi,baiq,hadiri,gala,premier,jakarta,kecewakah,dengan,film,dilan,1990

Dilan 1990 akan menjadi film Indonesia pembuka di tahun 2018. Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini disebut-sebut akan mendulang kesuksesan besar.

Dalam gala premiere yang diadakan di CGV, Jakarta Pusat pada Selasa (16/1/2018), penggemar sesak memenuhi gedung. Mereka menantikan kehadiran Dilan dan Milea. Tampak juga seluruh cast dan kru film dalam acara tersebut. Tetapi sayangnya tak terlihat Pidi Baiq malam itu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Pidi merasa kecewa dengan film yang diangkat dari novel karyanya. Sebagian berpresepsi bila ketidak hadiran penulis ngehe ini ini dikarenakan hal tersebut.

Namun hal ini ditepis oleh Fajar Bustomi selaku sutradara. Ia menjelaskan bahwa alasan absennya Pidi pada gala premiere di Jakarta karena harus menyiapkan acara gala premier di Bandung.

"Dia harus menyiapkan premier di Bandung, kan tahu sendiri Jakarta-Bandung berapa jam. Saya saja mungkin malam ini harus berangkat ke sana. Pokoknya besok ada dia semua, gayanya kita buat berbeda dari gala premiere di sini,”terang Fajar Bustomi.

Sutradara itu juga membenarkan bila Pidi sempat kecewa dengan film Dilan 1990. Namun hal tersebut sudah lama diselesaikan dan berusaha menjelaskan pada penulisnya bila proses pemindahan media dari buku ke film tentu berbeda. Sejak saat itu Pidi mempercayakan karyanya pada Fajar Bustomi

"Iya benar. Sampai bilang ‘Aku mau itu' di Whatsapp. Saya ya gimana, tapi sabar. Mungkin dalam berkarya harus ada yang seperti ini, di film tidak semuanya bisa masuk,”imbuh Fajar.

Ia pun memaklumi jika Pidi, sebagai penulis Dilan tentu ingin hasil karyanya utuh dan tidak mau dipotong. Namun tetap saja, ketika sebuah novel akan dijadikan sebuah film, maka sepenuhnya harus dipercayakan pada film maker. (ind)

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 1 bulan lalu
3
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Jika Film Dilan 1990 Tembus 7 Juta Penonton, Janji Vanesha Ini Bikin Gempar! Beneran Sudah Jadian dengan Iqbaal?
Debo Andryos Gabung Dengan Geng Motor Saat Gala Premiere Dilan 1990 di Bandung! Mirip Dilan?
Ditemukan DVD Bajakan Dilan 1990 di Cirebon, Ody Mulya Laporkan ke Kepolisian
Ekspektasi, Kontroversi Hingga Popularitas Dilan di Lingkungan Remaja Kekinian Serta Hubungan Milea dengan Pak Ridwan Kamil.
Dilan 1991 Akan Penuh Emosi, Fajar Bustomi Hati-hati Garap Sekuelnya
Meme Gombalan Dilan di Angkot ini Bikin Ngakak Nggak Karuan! Ada Babang Tamvan Godain Milea
Dilan 1990 Diluar Ekspektasi? Ini Dia Alasannya!
Promo di Depok Tanpa Dilan, Cast Tetap Semangat!
Saling Akrab, Iqbaal dan Ridwan Kamil Main Gendong-Gendongan di Pendopo
Selain Dilan, 5 Karaker Cowok ini Juga Ditunggu Kegantengannya, Eh Kehadirannya!
Vanesha dan Iqbaal Kenang Adegan Romantis di Atas Motor
Tak Mau Kalah, Zee Zee Shahab Unggah Foto Bersama Iqbaal Ramadhan