Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Pidi Baiq Tak Hadiri Gala Premier di Jakarta, Kecewakah Dengan Film Dilan 1990?

Pidi Baiq Tak Hadiri Gala Premier di Jakarta Kecewakah Dengan Film Dilan 1990

Dilan 1990 akan menjadi film Indonesia pembuka di tahun 2018. Film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini disebut-sebut akan mendulang kesuksesan besar.

Dalam gala premiere yang diadakan di CGV, Jakarta Pusat pada Selasa (16/1/2018), penggemar sesak memenuhi gedung. Mereka menantikan kehadiran Dilan dan Milea. Tampak juga seluruh cast dan kru film dalam acara tersebut. Tetapi sayangnya tak terlihat Pidi Baiq malam itu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Pidi merasa kecewa dengan film yang diangkat dari novel karyanya. Sebagian berpresepsi bila ketidak hadiran penulis ngehe ini ini dikarenakan hal tersebut.

Namun hal ini ditepis oleh Fajar Bustomi selaku sutradara. Ia menjelaskan bahwa alasan absennya Pidi pada gala premiere di Jakarta karena harus menyiapkan acara gala premier di Bandung.

Ads in here

"Dia harus menyiapkan premier di Bandung, kan tahu sendiri Jakarta-Bandung berapa jam. Saya saja mungkin malam ini harus berangkat ke sana. Pokoknya besok ada dia semua, gayanya kita buat berbeda dari gala premiere di sini,"terang Fajar Bustomi.

Sutradara itu juga membenarkan bila Pidi sempat kecewa dengan film Dilan 1990. Namun hal tersebut sudah lama diselesaikan dan berusaha menjelaskan pada penulisnya bila proses pemindahan media dari buku ke film tentu berbeda. Sejak saat itu Pidi mempercayakan karyanya pada Fajar Bustomi

"Iya benar. Sampai bilang 'Aku mau itu' di Whatsapp. Saya ya gimana, tapi sabar. Mungkin dalam berkarya harus ada yang seperti ini, di film tidak semuanya bisa masuk,"imbuh Fajar.

Ia pun memaklumi jika Pidi, sebagai penulis Dilan tentu ingin hasil karyanya utuh dan tidak mau dipotong. Namun tetap saja, ketika sebuah novel akan dijadikan sebuah film, maka sepenuhnya harus dipercayakan pada film maker. (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)