Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Perankan Dilan, Iqbaal Dhiafakhri Dapat Pesan dan Kepercayaan dari Geng Motor Bandung

Perankan Dilan Iqbaal Dhiafakhri Dapat Pesan dan Kepercayaan dari Geng Motor Bandung

Dikisahkan Dilan adalah seorang cowok SMA asal Bandung yang suka sekali mengendarai motor CB100. Ia merupakan salah satu siswa yang tergabung dalam geng motor. Meski demikian, si tengil ini memiliki romantis yang hanya diketahui oleh sang kekasih, Milea.

Film Dilan 1990 menjadi tantangan tersendiri bagi pemerannya, terutama Iqbaal Dhiafakhri. Diakuinya bila Dilan bukanlah dirinya yang sebenarnya, sehingga ia pun harus berlatih keras mendalami karakter dan mencari tahu tentang sosok Dilan sebenarnya.

Sebelum proses syuting dimulai, bintang muda yang kini tengah menimba ilmu di Amerika Serikat ini banyak berdiskusi dengan anggota geng motor. Bahkan, mereka memberikan pesan tersendiri kepada Iqbaal.

"Dapat pesan dari para anggota geng motor. Banyak-banyakin ngobrol dan sharing sama mereka,”kata Iqbaal, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Ads in here

Sebagai bentuk totalitas, Pidi Baiq memang menitipkan Iqbaal ke empat geng motor sekaligus. Harapannya agar mantan personil CJR itu bisa bertukar pikiran dan mendalami kehidupan mereka. Iqbaal pun menuturkan bila dirinya mendapatkan dukungan penuh dari para geng motor di Bandung.

"Mereka keren banget, mereka memang keren dan fully support gue sebagai Dilan. Kebanyakan dari mereka kenal dengan ayah Pidi Baiq dari 2001. Sekian tahun lamanya. Jadi, gue diberi kepercayaan nggak cuma sama ayah tapi dari geng motor itu sendiri,”tutup Iqbaal dalam sebuah wawancara.

Tidak sabar bukan ingin melihat Dilan dan geng motornya beraksi? (ind)

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar