Review Jujur Bakpao Terenak se Malang Raya, Khusus Pecinta Bakpao!

Review Jujur Bakpao Terenak se Malang Raya  Khusus Pecinta Bakpao  - Adhy Musaad siapa,yang,tahu,rasa,dari,bakpao,bakpao,sendiri,memiliki,tekstur,yang,empuk,kenyal,yang,membuat,roti,cocok,dilidah,masyarakat,indonesia,kadang,kita,sering,bingung,mencari,rekomendasi,bakpao,yang,cocok,disini,penulis,akan,membagikan,reviewnya
Siapa sih yang gak tahu rasa dari Bakpao? Bakpao sendiri memiliki tekstur yang empuk dan kenyal yang membuat roti ini cocok dilidah masyarakat Indonesia. Kadang kita sering bingung mencari rekomendasi bakpao yang cocok? nah disini Penulis akan membagikan reviewnya!

Menurut sumber yang penulis baca, Bakpao ini adalah makanan khas Tionghoa, karena budaya Tionghoa paling banyak mempengaruhi budaya Indonesia terutama dari segi makanan yang mampu bertahan hingga saat ini. Bakpao sendiri berasal dari dua kata yaitu "BAK" yang artinya Daging dalam bahasa Hokkian dan "PAO" yang artinya bungkus. Jadi penamaan bakpao ini sendiri berasal dari resep kue tersebut.

Buat kalian yang sedang main ke Malang, tentunya punya hasrat untuk mencoba kuliner dari sini kan? Nah kali ini penulis akan mereview beberapa bakpao enak yang bisa kalian coba biar gak salah beli. Di Malang sendiri lumayan banyak toko roti yang menjual bakpao ada yang terkenal dan ada juga yang belum begitu terkenal.

Berbicara soal bakpao, pasti banyak banget yang suka dengan tekstur rotinya yang kenyal dan empuk apalagi dipadukan dengan isian bakpao yang membuat cita rasa dari roti ini semakin nempel di hati. Tanpa perlu banyak nulis, langsung saja yah review jujur, Oh iya tapi sebelumnya penulis ingin menyampaikan bahwa review ini bisa saja berbeda setiap orang, karena review ini hanya dinilai dari lidah penulis saja dan tiap orang memiliki penilaian tersendiri.

1. DonPao

Ini salah satu yang paling enak deh yang pernah penulis coba, Tekstur rotinya itu empuk dan kenyal banget seperti makan japan cheese cake. Selain empuk dan padat, isian dalamnya juga enak banget sumpah. Kamu bisa memilih 13 rasa yang setiap rasa memiliki warna bakpao yang berbeda, ada rasa salted egg, greentea, redbean hingga rasa pandan. Keren kan? isiannya juga banyak banget dan rotinya itu perfect deh pokoknya. Walaupun harganya relatif mahal tapi bakalan terbayar dengan kenikmatan yang akan kamu dapat. Kamu perlu nunggu 5 menit untuk bakpaomu siap di santap langsung di gerai! Cocok untuk cemilanmu, Recommended!

Harga: 12rb

Lokasi: Hall Malang Olympic Garden, Lantai 1

IG: donpao_malang

2. Bakpao Agung

Kalau yang ini sebenarnya ketika lagi jalan-jalan eh ketemu deh, yaudah mampir. Soal tekstur ini juga empuk banget tapi gak begitu padat. Soal kekenyalannya juga luar biasa. Rasanya juga enak dan isian dalamnya melimpah. Untuk varian sih sama seperti bakpao pada umumnya yaitu ada kacang tanah, kacang hijau, coklat, strawberry dan ayam. Sebenarnya ini adalah bakpao pakai gerobak tapi rasanya yummy banget deh!

Harga: 3rb

Lokasi: Bakpao Agung, samping POM Bensin Sukun

IG: -

3. Hoppang Bakpao

Ada yang unik nih untuk gerai bakpao yang satu ini, Selain kukus disini juga tersedia bakpao yang digoreng loh. Penasaran kan seperti apa rasanya? cobain aja sendiri hehe. Karena disini penulis nyoba yang versi kukus dengan goreng maka kedua versi itu akan penulis review. Untuk yang kukus dari segi tekstur kurang begitu padat dan rotinya kurang berasa, varian coklatnya juga kurang enak sih menurut pribadi tapi untuk yang varian gorengnya mantap banget seperti makan roti goreng. Teksturnya krispi dan pas banget deh dilidah, saran sih mending beli yang goreng hehe

Harga: 4rb-8rb

Lokasi: Ruko DITAS kav-30, Jln MT Haryono, Dinoyo

IG: hoppangbakpao

4. Bakpao Chik Yen

Sebenarnya ini adalah bakpao lagendaris yang awal mulainya dari kota Surabaya dan udah buka cabang di kota-kota lain salah satunya Malang. Mungkin ini salah satu bakpao pertama yang penulis coba di Malang. Dari segi tekstur ini empuk banget dan padat, enak banget deh pokoknya! Isi dalamnya juga banyak dan gak pelit, selain isinya banyak rasanya juga pas banget dimulut, perpaduan antara roti dan isian bakpaonya sempurna! Kalau kalian lagi main ke Malang mungkin ini bisa jadi pilihan

Harga: 4rb-8rb

Lokasi: Jln MT Haryono, Indomaret depan Giant Dinoyo, samping RSI Unisma

IG: -

5. Bakpao (Tanpa Nama)

Untuk yang ini kenapa aku nulis tanpa nama? karena digerobaknya gak ada namanya, hanya ditulis Bakpao, ini itu penjual bakpao dengan gerobak ya mirip seperti gerobak bakpao pada umumnya, dari segi rasa sih sebenarnya standar aja, rotinya juga kurang begitu empuk dibandingkan yang sudah penulis review sebelumnya, terus gak begitu padat dan untuk rasa strawberrynya kurang nendang beda sama rasa kacang hijau yang lumayan enak. Tapi gak ada salahnya buat kalian untuk mencoba bakpao ini :)

Harga: 2.500

Lokasi: Sekitar jalan Akordion, Tunggulwulung (sepedaan, adanya sekitar jam setengah 4 sore)

IG: -

6. Bakpao Cia Fan

Yang ini unik loh karena homemade, jadi pre-order dulu via IG atau WAnya, bentuknya juga unik hehe beda sama yang lain, untuk rasa selain coklat, kalian bisa ngintip rasanya dari bolongannya hehe mirip donat tapi gak sampai bolong nembus. Dari segi rasa bakpao ini enak terus isian dalam juga nendang banget loh! Oh iya selain enak roti bakpaonya juga empuk, kenyal dan padat jadi buat kamu yang gak suka makan banyak bakalan kenyang dengan satu bakpao doang :D, yang spesial dari sini yaitu isian dalamnya banyak banget dan gak pelit.

Harga: 5rb-6rb

Lokasi: Jln Zaenal Zakse No.40 (samping Klub Mizari)

IG: perusahaanbakpaociafan

7. Bakpao Super 87

Dari namanya aja kalian pasti udah bisa nebak, bentuknya seperti apa? :D Benar sekali guys, ukurannya itu jumbo banget, dari semua bakpao yang pernah penulis coba, ini paling gede sendiri. Dengan bentuk seperti cangkang kerang gitu. Disini kalian bisa milih rasa coklat, strawberry hingga rasa blueberry, dengan tesktur bakpao yang kenyal dan padat. Makan satu aja bisa membuat kamu merasa kenyang loh. Selain itu rasanya juga enak hehe, cocok buat kamu yang pengen murah dan gede!

Harga: 5rb

Lokasi: Bakpao Super 87, Jalan Ir. Soekarno No.4, Junrejo (Setelah Sengkaling Residence kalau dari malang)

IG: -

8. Bakpao Sayang Batu

Ini dia lagendaris juga, udah beberapa kali pindah-pindah tempat dan sekarang punya toko sendiri, kalau kamu pengen bakpao yang unik, mungkin ini bisa jadi pilihanmu! Disini kamu bisa milih 30 rasa bakpao? banyak banget kan, ada rasa lemon, kiwi hingga rasa ketan hitam. Kamu bakal di buat bosan bakpao deh mau rasa apa aja ada, bahkan yang unik-unik, oh iya selain itu selainnya itu homemade loh, pas penulis nyoba yang rasa lemon, enak banget tahu, rasa lemonnya beneran asam dan kecut khas lemon. Tekstur bakpaonya juga empuk dan kenyal guys, hanya saja ukurannya relatif kecil yah hehe

Harga: 4rb

Lokasi: Bakpao & Kue Sayang, Jln Ir Soekarni 7 beji - Batu (depan Jatimpark 3)

IG: bakpaosayangbatu

9. Djoen Yen

Sebenarnya bakpao ini gak sengaja nemu hehe, pas lagi lewat eh ada penjual bakpao yang menggunakan mobil pickup, mirip tahu bulat gitu, langsung aja mampir. Karena doyan banget sama bakpao maka gak ada salahnya untuk nyoba bukan? Ukurannya lumayan gede dengan tekstur kurang begitu kenyal tapi padat, harganya juga sangat-sangat terjangkau loh guys, lumayan bisa ngemil bakpao sambil ngeteh disore hari, rasa strawberrynya enak sih cuma isiannya agak dikit yah di bandingkan bakpao yang sudah penulis review diatas. Overall sih enak :)

Harga: 2rb

Lokasi: Djoen Yen, (jualan dengan mobil pickup), Samping Pom bensin Sukun, (siang hari)

IG: -

10. Bakpao Basmallah

Lanjut lagi nih ke bakpao selanjutnya. Kali ini penulis mau ambil pesanan eh nemu aja, pas banget lagi hujan-hujan makan bakpao. Dari tekstur bakpaonya sih empuk tapi gak begitu padat jadi makan satu aja mungkin masih lapar yah. Soal rasa sih penulis suka yang rasa kacang ijonya. Mantap banget loh ketimbang yang rasa coklat, untuk rasa lainnya sebenarnya sama aja seperti bakpao pada umumnya

Harga: 2rb

Lokasi: Bakpao Basmallah (mobil pickup), depan Politeknik Negeri Malang

IG: bakpaobasmallah

11. Bakpao Boldy

Taraaa! Akhirnya bisa nemu juga nih Bakpao "Boldy" Lagendaris dari kota Malang yang udah ada sejak tahun 1950! Tua banget kan? jadi kalau kalian suka bakpao harus nyoba bakpao lagendaris ini sebelum nyoba bakpao lainnya. Sebenarnya lokasinya agak sulit, bukan agak sulit lagi tapi sangat sulit ditemukan, karena bentuknya rumah biasa dan gak ada tanda apapun didepannya. Disini kalian bisa milih berbagai rasa seperti babi kecap, kacang hitam hingga kacang tanah. Tapi tenang buat kalian yang muslim, yang selain rasa babi itu halal kok, produksinya juga berbeda lokasi (Menurut yang penulis baca sama ada beberapa saksi). Soal harga sih lumayan mahal tapi gak apa-apalah sekali-sekali nyoba yang lagenda! Resep rahasianya masih terus dipertahankan membuat rasanya mantap banget, isiannya juga banyak terus teksturnya empuk tapi gak begitu padat hehe

Harga: 10rb

Lokasi: Bakpao Boldy, Jln Mangun Sarkoro No.25

IG: -

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 7 bulan lalu
8
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
BTS Menginspirasi Generasi Baru Kutu Buku
Waspada!, Semangka Berbahaya Bagi Kesehatan
Deretan Film Bertema Penjelajahan Luar Angkasa Ini Bikin Kamu Ingin Jadi Astronot
Hewan-Hewan Ini Disiksa Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup Manusia, Nomor 5 Bikin Pilu !
Berawal dari Kerjasama, 12 Pasang Artis Ini Lanjut Sahabatan
Orang-Orang Sukses Yang Lahir Dari Keluarga Sederhana
Semua Tentang Pori-Pori: Tips Mengecilkan, Produk, & Gaya Hidup Untuk Kulit Flawless
Tak Sengaja Dibuat, 10 Karya Seni Ini Tampak Menawan dan Artistik
Tata Cara Format Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Semua Operator
Keren dan Jenius! Artist Ini Mengubah Kota Yang Biasa Saja Menjadi Karya Seni, Wajib Lihat Nih Gaes
Cara Batman Menikmati Hidup Yang Bisa Kamu Contek dan Diteladani
13 Rumah Pohon Paling Kece yang Bikin Kamu Pengen Punya Salah Satunya!