F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Liburan Awal Tahun 2018? Berikut Destinasi-Destinasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Kamu Incipin!

Liburan Awal Tahun 2018 Berikut Destinasi-Destinasi Wisata Di Jogja Yang Wajib Kamu Incipin
Jogja adalah salah satu kota dengan destinasi wisata yang sangat memanjakan mata. Tempat-tempat wisata baru muncul terus menerus dan tak ada habisnya di kota ini.
Cocok buatmu

Jogja adalah salah satu kota dengan destinasi wisata yang sangat memanjakan mata. Tempat-tempat wisata baru muncul terus menerus dan tak ada habisnya di kota ini. Wisata dari zaman old mulai dari Kraton Jogja, Taman Sari, Malioboro, dan Prambanan. Sekarang muncul wisata zaman now seoerti Mangunan dan Gua Pindul.

Di tahun 2018 ini, banyak sekali tempat-tempat wisata di Jogja yang harus kamu incipin. Destinasi-destinasi ini pasti hitz, dan tentunya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berikut destinasi-destinasi wisata di Jogja yang wajib kamu datengin!

1. Watu Giring

Kwikku, Watu Giring
Sumber: yopiknik.com

Tempat ini berlokasi di daerah Gunungkidul. Penampilannya sih mirip situs reruntuhan kuil Suku Maya, tapi ini asli Indonesia lho. Watu Giring adalah hasil dari akibat proses pertambangan pada masa dahulu, dan sekarang dikunjungi banyak wisatawan

2. Curug Luweng Sampang

Kwikku, Curug Luweng Sampang
Sumber: twitter.com

Masih berlokasi yang sama, Gunungkidul, memiliki air terjun yang indah banget bernama Curug Luweng Sampang. Keindahan air terjun ini jangan kamu remehin

3. Tebing Breksi, Prambanan

Kwikku, Tebing Breksi Prambanan
Sumber: gudeg.net

Tahun 2017 tebing ini sempat viral di kalangan masyarakat. Namun tidak ada salahnya kamu mengunjunginya di tahun 2018.

4. Jembatan Cinta

Kwikku, Jembatan Cinta
Sumber: yogyakarta.panduanwisata.id

Gunungkidul lagi gaes, memiliki Jembatan Cinta yang bertempat di Pantai Gesing. Tempatnya romantis banget, oleh sebab itu dinamakan Jembatan Cinta


5. Pulau Kalong

Kwikku, Pulau Kalong
Sumber: paketwisatajogja.biz

Ingin memacu adrenali? Di Pulau Kalong Tempatnya! Kamu harus melewati jembatan kayu yang di bawahnya adalah laut lepas dan tak jarang ada ombak besar yang akan menghantammu.

6. Hutan Pinus Pengger

Kwikku, Hutan Pinus Pengger
Sumber: ngadem.com

2017 adalah masa viralnya Hutan Pinus Pengger di Dlingo. Banyak orang mengunjungi tempat ini hanya untuk menambah koleksi foto-foto mereka di instagram. 2018 pasti gak kalah viral deh.

7. Bukit Lintang Sewu

Kwikku, Bukit Lintang Sewu
Sumber: ngadem.com

Tempat ini menyajikan spot foto yang tak kalah keren dari Hutan Pinus Pengger, apalagi disaat sunrise. Bukit yang satu ini juga berletak di Dlingo lho.  

8. Air Terjun Kedung Kandang

Kwikku, Air Terjun Kedung Kandang
Sumber: joglowisata.com

Air terjun ini berlokasi di Nglanggeran, Patuk. Gunungkidul memiliki 6 tingkat yang mana airnya bakal ngalir ke persawahan di sekitar situ.

9. Gunung Ireng

Kwikku, Gunung Ireng
Sumber: ngadem.com

Berlokasi di Patuk, Gunungkidul, bagus banget kalo kamu menyaksikan matahari terbit di tempat ini.

10. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Kwikku, Desa Wisata Rumah Teletubbies
Sumber: hipwee.com

Prambanan memiliki Desa Wisata Rumah Teletubbies yang di mana rumah-rumah warga mirip dengan tempat tinggal Teletubbies berbentuk bulat-bulat lucu. Penduduk sini adalah dulunya korban gempa 2006.

11. Rumah Spongebob

Kwikku, Rumah Spongebob
Sumber: instagram.com

Sedangkan di Muntuk, Dlingo, Bantul, memiliki Rumah Spongebob. Tempat ini baru saja dibuka dan pasti bakal hits pada tahun 2018.

12. Air Terjun Kedung Pedut

Kwikku, Air Terjun Kedung Pedut
Sumber: instagram.com

Berlokasi di Girmulyo, Kulonprogo, air terjun ini hits sejak kemunculannya beberapa tahun lalu. Sekarang, air terjun itu menjadi ikon wisata di Kulonprogo

13. Hutan Mangrove Kulonprogo

Kwikku, Hutan Mangrove Kulonprogo
Sumber: hipwee.com

Lagi-lagi Kulonprogo. Di hutan mangrove ini kamu bisa menemukan miniatur Menara Eiffel yang pastinya bisa kamu jadikan foto untuk Instagram kamu

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar