Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Tak Banyak yang Tahu, Film Dilan 1990 Punya Funfact!

Tak Banyak yang Tahu Film Dilan 1990 Punya Funfact
Penggemar boleh saja penasaran dengan film Dilan yang akan tayang 25 Januari 2018 mendatang. Tapi, simak duluh nih funfact di baliknya!

Sama halnya dengan boyband Korea, nama Dilan begitu populer di kalangan penggemar buku Pidi Baiq. Tokoh dalam novel yang diangkat dalam layar lebar itu seolah punya magnet tersendiri. Tak hanya tingkah polanya yang tengil, tetapi juga sisi romantis yang ia miliki. Ada saja kata-kata manis yang dilontarkan kepada Milea. Seolah membuat cewek kelas 2 SMA itu begitu mabuk kepayang karenanya.

Di balik filmnya yang pro dan kontra nih, ada fakta lucu di baliknya, lho! Cari tahu yuk apa saja!

1. Iqbaal Dhiafakhri Dipilih Karena Pintar

Kwikku, Iqbaal Dhiafakhri Dipilih Karena Pintar
Sumber: entertainment.kompas.com

Para penggemar novel Dilan banyak yang menyayangkan pemeran tokoh kesayangannya jatuh pada Iqbaal. Mereka menilai bila mantan personil CJR itu tidak pantas karena memiliki wajah kalem dan kurang badboy.

Namun ternyata, Fajar Bustomi selaku sutradara menjelaskan bila terpilihnya Iqbaal berdasarkan pilihan dari Pidi Baiq. Sang penulis menilai bila Dilan dan Iqbaal sama-sama pintar. Casting Dilan juga melewati proses yang tidak mudah. Beberapa aktor yang sudah lama malang melintang di dunia perfilman bahkan sudah di-casting. Tapi, hanya Iqbaal lah yang cocok.

2. Film Dilan Jadi Debut Vanesha Prescilla

Kwikku, Film Dilan Jadi Debut Vanesha Prescilla
Sumber: twitter.com/vaneshaass

Selain Iqbaal, ada nama baru yang menghiasi perfilman Indonesia, yakni Vanesha Prescilla. Adik kandung Sissy Prescilla ini akhirnya terjun ke dunia akting setelah lama berkecimpung di modelling. Tentu saja, Dilan 1990 adalah debutnya. Wah, selamat!

3. Vanesha Presciila Dipilih Langsung Oleh Pidi Baiq

Kwikku, Vanesha Presciila Dipilih Langsung Oleh Pidi Baiq
Sumber: metrotvnews.com

Berbeda dengan pemeran lainnya yang melalui proses casting, Vanesha dipilih langsung oleh penulis novelnya. Pertemuan keduanya secara tidak sengaja saat Sasa (panggilan akrab Vanesha) berkunjung ke cafe Pidi di Bandung. Di sanalah, sang penulis melihat ada Milea dalam diri Vanesha. Akhirnya ia pun ditawari untuk menjadi model ilustrasi novel trilogi Dilan hingga jadi Milea dalam film.

4. Akan Ada Empat Film Dilan

Kwikku, Akan Ada Empat Film Dilan
Sumber: kincir.com

Film Dilan ternyata tidak hanya terdiri dari satu saja. Menurut Maxima Picture, masing-masing novel Pidi akan diangkat ke layar lebar. Kini sudah ada tiga novel Dilan yang terbit, yakni Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990, Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991, dan Milea: Suara dari Dilan. Anyway, katanya akan ada satu novel lagi dari sudut pandang wanita Dilan lainnya selain Milea. 

5. Gunakan Teknik CGI

Kwikku, Gunakan Teknik CGI
Sumber: thepicta.com

Novel Dilan memiliki latar tahun 1990. Tentu saja, setiap gambar yang diambil harus memiliki gaya 90-an, termasuk bangunan, jalanan, dan lain sebagainya. Untuk itulah, para crew menggunakan teknik CGI agar nuansa jadulnya terlihat lebih nyata.

Gimana, semakin penasaran kan dengan film Dilan 1990? Tunggu tanggal 25 Januari 2018, ya! (ind)

8
8 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar