I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Apakah Kamu Terlalu Banyak Ngidol? Ayo Lihat Ciri-Cirinya

Apakah Kamu Terlalu Banyak Ngidol Ayo Lihat Ciri-Cirinya
Kenali tanda-tanda kamu kebanyakan ngidol.
Tidak terhitung berapa banyak Idol yang ada di Jepang. Hal ini menciptakan tren baru di kalangan masyarakat tertentu, yaitu menjadi fans idol alias nge-wota. Jangan pikir wota adalah sebutan untuk penggemar 48 family saja, mereka yang menggilai idol lain juga disebut wota. Tren nge-wota ini bahkan merambah masuk ke Indonesia, dan menciptakan golongan baru di antara manusia penyuka hal-hal berbau Jepang, selain penggemar anime, dorama, maupun video game. Namun, ada kalanya para fans idol ini ada yang kehilangan kontrol akan dirinya. Mereka terlalu banyak ngidol sampai apa pun aktivitasnya disangkut pautkan dengan idolnya.

Oleh sebab itu, coba tengok ciri-ciri seseorang yang terlalu banyak ngidol berikut ini. Jika ada beberapa bagian yang tidak sesuai denganmu, berarti kamu masih selamat dari aktivitas kebanyakan ngidol.

1. Mendengar lagu apa saja, langsung di-chant

Kwikku, Mendengar lagu apa saja langsung dichant
Sumber: japanesestation.com
Ada lagunya JKT48, nge-chant, wajar. Namun, jika sampai semua lagu yang didengarkan langsung di-chant, berarti kamu terlalu banyak ngidol. Nggak apa-apa nge-chant selama tahu tempat dan tidak mengganggu orang sekitar.

2. Ada cewek putih pakai masker, eh dikira idol

Kwikku, Ada cewek putih pakai masker eh dikira idol
Sumber: japanesestation.com
Di Indonesia memang tidak terlalu banyak idol maupun orang biasa yang suka memakai masker ke mana-mana. Berbeda dengan di Jepang, biasanya para idol akan terlihat memakai masker di berbagai kesempatan saat sedang tidak berada di atas panggung. Biasanya hal ini dilakukan sebagai penyamaran, atau setidaknya menutupi wajah supaya tidak mudah dikenali. Nah, hal inilah yang kemudian membuat beberapa fans sering terpelatuk ketika melihat cewek putih bermasker. Biasanya kepalanya langsung menganggap bahwa cewek itu adalah seorang idol.

3. Banyak poster cewek/cowok di kamar tapi bukan foto pacarnya

Kwikku, Banyak poster cewekcowok di kamar tapi bukan foto pacarnya
Sumber: japanesestation.com
Kalau cewek yang ngidol, kemungkinan poster kamarnya isinya cowok-cowok ganteng. Namun, kalau cowok yang ngidol, biasanya kamarnya penuh tempelan poster cewek-cewek cantik. Sayangnya, tidak ada satu pun foto pacarnya, melainkan foto idol favoritnya.

4. Di manapun lokasi foto, selalu ada photopack di sana

Kwikku, Di manapun lokasi foto selalu ada photopack di sana
Sumber: japanesestation.com
Hayo, siapa yang suka bawa photopack idolnya ke mana-mana, lalu memotretnya dengan background tempat yang sedang kamu kunjungi?

5. Media sosial isinya tentang sang idol, bahkan suka nge-tagg

Kwikku, Media sosial isinya tentang sang idol bahkan suka ngetagg
Sumber: pinterest.com
Mau sedang senang, sedih, galau, kelaparan, apa pun bentuk kegundahan yang dipasang di status sosial media, selalu disangkut pautkan dengan idol. Bahkan suka nge-tagg idolnya berharap di-notice.

6. Jomblo

Kwikku, Jomblo
Sumber: japanesestation.com
Tidak semua, sih, tapi beberapa orang yang terlalu banyak ngidol memang cenderung lebih suka menghabiskan tenaga untuk idola mereka daripada untuk orang lain. Kalau pacaran pasti capek, jadi mending fokus ngidol.

Kalau keterangan di atas ada yang tidak sesuai denganmu, ya bersyukur saja, berarti kamu belum terlalu kebanyakan ngidol. Namun, kalau semuanya sesuai, berarti kamu adalah orang yang berdedikasi tinggi pada apa yang kamu cintai, tapi ingat, harus tahu batasan kapan saatnya menunjukkan hal tersebut.

1
1 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Capai Miliaran, Perceraian 4 Artis Bollywood Ini Mahal Banget!
    Meskipun berakhir menakitkan, beberapa artis India harus rela berbagi hartanya karena memutuskan untuk bercerai dengan pasangannya. Kisaran harta tesebut tak murah gaes, ada yang mencapai ratusan miliar juga!
    Menguak Kisah Ed Gein, Pembunuh Sadis Ini Suka Membuat Prakarya dari Mayat Korbannya
    Biasanya, para pembunuh berantai hanya suka membunuh korbannya tanpa melakukan hal gila pada mayat si korban. Namun, berbeda dengan pembunuh satu ini. Selain haus darah, dia juga suka membuat kerajinan tangan dari mayat.
    Anime Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei Siap Tayang 9 Januari 2020
    Penggemar novel karya Nanako Tsujimura pastinya tidak sabar menunggu tahun depan. Pasalnya, novelnya yang berjudul Housekisho Richard-shi no Nazo Kantei(The Case Files of Jeweler Richard/The Mystery Appraisals of Mr. Richard the Jeweler) telah mendapatkan
    Review Pillow Cake Terenak se-JAKARTA!
    Siapa sih yang gak kenal dengan kue yang menyerupai bantal ini atau Pillow Cake? Pasti pada tahu kan apalagi kemampuan supernya yaitu bisa berjoget-joget apabila digoyang. Selain bisa goyang pasti kalian penasaran kan gimana sih rasa kue tersebut?
    Saking Detilnya, 10 Trik Fotografi Makanan Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!
    Demi mendapatkan foto yang tampak menarik dalam jangka waktu yang tidak sebentar, fotografer makanan harus menggunakan media lain untuk membuat visual tampak menggiurkan. Seperti deodorant, kardus, sampai oli. Nggak pernah kamu sangka bukan?