I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ngeri dan Bikin Geleng-Geleng Kepala. 5 Aliran Sesat Ini Punya Ajaran Tergila Sepanjang Sejarah

Ngeri dan Bikin Geleng-Geleng Kepala 5 Aliran Sesat Ini Punya Ajaran Tergila Sepanjang Sejarah
Meskipun tidak wajar, entah mengapa setiap aliran sesat selalu memiliki banyak pengikut.
Cocok buatmu
Tidak sedikit sekte-sekte yang mengajarkan hal-hal aneh dan nyeleneh. Anehnya, berbagai ajaran yang kurang wajar ini masih saja memiliki banyak peminat. Bahkan jika ajarannya sangat berbahaya dan sampai melenceng dari kemanusiaan, aliran sesat selalu memiliki pengikut setia yang loyal dan bahkan rela mati demi ajaran tersebut. Contohnya seperti beberapa aliran sesat yang akan kita ulas berikut ini.

1. Aliran Heaven’s Gate

Kwikku, Aliran Heavens Gate
Sumber: kampungbaca.com
Kultus ini didirikan pada tahun 1974, tapi akhirnya mereka melakukan bunuh diri bersama di tahun 1997. Bunuh diri tersebut dilakukan ketika sebuah komet Hale-Bopp tengah melewati matahari. Mereka percaya, bahwa komet tersebut akan membawa jiwa mereka ke tingkatan tertinggi melebihi manusia. Kultus ini sendiri sebenarnya didirikan oleh Marshall Applewhite dan Bonnie Nettles di sebuah rumah sakit jiwa.

2. Aliran The Family International

Kwikku, Aliran The Family International
Sumber: kampungbaca.com
Nama kultus yang satu ini awalnya disebut sebagai Teen for Christ, lalu berubah menjadi The Children of God, dan berganti lagi menjadi Family International. Ajarannya sangat aneh, karena pengikutnya harus melakukan inses dengan anak-anak mereka sendiri. Parahnya, ketika melakukan hubungan seksual, pengikut aliran ini harus membayangkan bahwa mereka sedang bercinta dengan Yesus. Pada kasus laki-laki, mereka harus menganggap diri mereka perempuan ketika berhubungan seksual, supaya tidak terkesan sebagai tindakan homoseksual mengingat Yesus adalah laki-laki. Namun, entah mengapa, meskipun ajarannya sangat tidak wajar tapi pengikut mereka bisa ada di lebih dari 80 negara di dunia.

3. Aliran Narcosatanists

Kwikku, Aliran Narcosatanists
Sumber: kampungbaca.com
Tidak hanya melakukan pembunuhan, kultus ini bahkan merupakan penyelundup narkoba paling andal. Mereka percaya bahwa mengorbankan manusia bisa membuat anggota kelompok ini kebal peluru. Padahal, awalnya yang biasa mereka korbankan adalah hewan, tapi semenjak tahun 1988, sejak kepindahan mereka ke sebuah peternakan di padang pasir, mereka tidak lagi mengorbankan hewan, tapi memulai untuk mengorbankan manusia.

4. Aliran The People’s Temple

Kwikku, Aliran The Peoples Temple
Sumber: kampungbaca.com
Kelompok yang awalnya dibentuk di Indiana tahun 1955 ini, atas perintah pimpinannya yaitu Jim Jones, melakukan bunuh diri masal. Diperkirakan ada 900 orang yang mati dalam peristiwa ini. Sebabnya adalah karena kelompok ini sudah diselidiki oleh sejumlah wartawan dan ada anggotanya yang melaporkan tentang sejumlah penganiayaan oleh kelompok ini. Setelah membunuh tiga wartawan, seorang anggota kongres dan seorang pembelot, Jones pun menyuruh anggota kelompoknya melakukan bunuh diri dengan meminum sebuah minuman yang sudah diberi racun sianida.

5. The Movement fot the Restoration of the Ten Commandments of God

Kwikku, The Movement fot the Restoration of the Ten Commandments of God
Sumber: kampungbaca.com
Satu lagi ajaran sesat yang nyeleneh. Kelompok The Movement ini memiliki keyakinan terhadap kiamat. Pimpinannya sering sekali berkhotbah mengenai datangnya hari kiamat. Misalnya, mereka menyatakan bahwa tanggal 31 Desember 1999 adalah akhir dunia. Namun, karena tidak terjadi apa-apa, konflik pun terjadi di dalam kelompok. Bahkan konflik itu menimbulkan sejumlah pembunuhan kepada anggota yang diketahui membangkang. Lalu khotbah berikutnya datang, mereka menyatakan kiamat akan datang di tahun 2000, tepatnya di tanggal 17 Maret. Di tanggal tersebut, ketika para anggota berkumpul, ledakan pun terjadi di pesta yang mereka adakan. Ada 530 orang yang meninggal, dan tentu saja, dalang dari semua ini adalah si pemimpin kultus.

0
0 none
Komentar