Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Hal-Hal Kecil ini Akan Membuat Kedua Ortu Baper dan Sedih !

Hal-Hal Kecil ini Akan Membuat Kedua Ortu Baper dan Sedih
Orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita. Dari semenjak dalam kandungan hingga kita sebesar ini sudah banyak pengorbanan dari segi kasih sayang maupun materi yang telah diberikan.
Cocok buatmu

Ada banyak hal kecil yang tidak kita sadari akan menyakiti hati mereka. Kadang mereka baper dan sedih sama kelakuan kita dan membuat mereka kecewa. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Menunda Hal Yang Diperintahkan

Kwikku, Menunda Hal Yang Diperintahkan
Sumber: www.istockphoto.com

Saat disuruh melakukan sesuatu oleh mama atau papa, segeralah untuk mengerjakannya. Menunda pekerjaan yang diminta oleh mereka, akan membuat mereka kecewa sama kamu. Kamu mumgkin gak tahu kan seberapa penting hal yang diminta oleh orang tua kamu itu ?

2. Meminta Sesuatu yang Tidak Disanggupi

Kwikku, Meminta Sesuatu yang Tidak Disanggupi
Sumber: www.focusonthefamily.com

Saat kamu menginginkan sesuatu yang harus kamu beli,lihatlah dahulu kondisi keuangan di keluarga. Apakah sedang masa sulit atau tidak. Menuntut sesuatu yang tidak dapat disanggupi kedua orang tua akan membuat mereka merasa bersalah karena gak bisa mewujudkan keinginan itu. Carilah waktu dan kondisi yang tepat untuk mengutarakan permintaan itu.

3. Membentak

Kwikku, Membentak
Sumber: www.pixabay.com

Buat kamu yang masih labil dan masih suka ngambek, cobalah untuk mulai lebih dewasa lagi. Kelabilan itu seringkali membuat secara spontan membentak mereka saat diminta melakukan hal yang tidak disukai kamu. Jangan pernah lagi membentak mereka ya terutama emak kamu. Di dalam agama pun dosa membentak orang tua sangat besar loh dan bisa dicap anak durhaka!

4. Jarang Pulang

Kwikku, Jarang Pulang
Sumber: www.roscoelilly.org

Bagi yang kuliah di perantauan atau yang berkeluarga dan tinggal terpisah dari orang tua, sering-seringlah menghubungi mereka lewat telepon. Jika sempat, sebisa mungkin untuk menjenguk mereka di rumah. Jika kita terlalu jarang pulang dan menelpon mereka, pastinya akan sedih dan merasa dilupakan oleh anak-anaknya.

5. Jarang Ibadah

Kwikku, Jarang Ibadah
Sumber: www.detakberita.com

Meskipun urusan ibadah adalah kewajiban masing-masing, namun orang tua akan bahagia jika melihat anak-anaknya dekat dengan agama. Kalau kamu ketahuan jarang ibadah sama mereka dan sering berbuat dosa misalnya mabuk-mabukan, atau keluyuran gak jelas, mereka akan sedih dan baper. Anak kesayangannya yang sudah mereka didik tidak bisa lebih baik dari mereka :(

6. Tidak Makan di Rumah

Kwikku, Tidak Makan di Rumah
Sumber: www.metro.co.uk

Jangan sering-sering deh makan diluar, apalagi kalau ibu kita memasak makanan kesukaan kita. Udah dia bikin capek-capek berharap kamu lahap saat makan, eh malah kamu lebih milih beli makanan di luar. Bisa-bisa ibu jadi pundung dan ogah masak buat kamu lagi :)

7. Kelamaan Nganggur

Kwikku, Kelamaan Nganggur
Sumber: www.uconn.edu

Menjadi pengangguran tentu nggak diinginkan semua orang. Rasanya kalau nganggur itu waktu berjalan begitu lama setiap harinya. Orang tua juga mungkin agak malu saat ditanya anaknya kerja dimana? Kalau dijawab nganggur ya pastilah malu mengatakannya. Jadi sebisa mungkin carilah pekerjaan sampingan selama nunggu kepastian pekerjaan, daripada nganggur kan?

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar