I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Boleh Diketahui, Jangan Dipraktekkan. Inilah Macam-Macam Ilmu Santet di Indonesia

Boleh Diketahui Jangan Dipraktekkan Inilah Macam-Macam Ilmu Santet di Indonesia
Santet, adalah ilmu hitam yang sebaiknya tidak kamu pelajari. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mengetahui jenis-jenisnya sekadar menambah pengetahuan.
Cocok buatmu
Ada berbagai ilmu hitam di seluruh penjuru belahan dunia. Penamaannya pun bermacam-macam. Di Indonesia sendiri, salah satu ilmu hitam yang paling populer digunakan menyakiti orang lain adalah santet. Parahnya, tidak hanya ada satu jenis santet yang kerap kali digunakan, tapi ada bermacam-macam. Jika kamu ingin tahu, berikut ini adalah daftar santet yang beredar di Indonesia.

1. Santet Tusuk Konde

Kwikku, Santet Tusuk Konde
Sumber: assets.babe.news
Tampaknya, santet jenis ini paling populer di Indonesia. Bukan karena banyaknya pengguna atau korban, tapi santet seperti ini selalu menciptakan kehebohan. Pasalnya, korban santet Tusuk Konde ini akan mendapatkan fenomena aneh di dalam tubuhnya, seperti ada paku, kawat, silet dan benda tajam lain yang tertanam di perut, tangan dan anggota tubuh lain. Penderita biasanya awalnya hanya merasakan sakit tanpa sebab yang jelas, tapi ketika di-rontgen akan terdeteksi benda-benda aneh tadi. 

2. Santet Buhul Cacing Abing

Kwikku, Santet Buhul Cacing Abing
Sumber: blogspot.com
Kali ini adalah santet yang berasal dari Sumatera. Santet ini adalah jenis ilmu hitam yang dimiliki Suku Anak Dalam. Tidak kalah mengerikan dari jenis santet yang selama ini kita kenal, Santet Buhul Cacing Abing dapat membuat korbannya mengalami sakit yang parah hingga meregang nyawa. Sakit yang dialami pun tidak sehari-dua hari, ada pula yang sampai bertahun-tahun dan membiarkan korbannya menderita baru mati kemudian.

3. Santet Osing

Kwikku, Santet Osing
Sumber: kutukanarwahsantet.files.wordpress.com
Santet Osing yang berasal dari Banyuwangi ini cukup unik. Berbeda dengan santet lain yang membuat sakit atau mengirimi benda-benda sihir yang mengerikan, Santet Osing ini malah menyerang alat kelamin. Cara kerjanya adalah membuat alat kelamin korbannya tersegel secara gaib, sehingga tidak bisa difungsikan dengan semestinya ketika akan berhubungan badan. Cara ini membuat si korban jadi tidak bisa berhubungan badan dengan siapa pun, terkecuali si penyantet. Mungkin cara ini cocok untuk para istri yang punya suami hidung belang. Namun tetap saja, cara yang salah akan menimbulkan kerugian pada akhirnya, jadi sebaiknya dipikirkan lagi sebelum menyantet suami sendiri.

4. Santet Lowo Ireng

Kwikku, Santet Lowo Ireng
Sumber: http://suwantmobilindo.com
Santet Lowo Ireng juga asalnya dari Banyuwangi. Berbeda dengan Santet Osing yang tidak sampai mencelakakan, Santet Lowo Ireng ini malah sangat berbahaya. Pengguna Santet Lowo Ireng bisa membuat korbannya mengalami kecelakaan atau musibah hingga tewas. Namun, jika korbannya adalah orang yang beriman dan rajin ibadah, konon sangat susah dikirimi santet ini.

5. Santet Pelesit Matimang

Kwikku, Santet Pelesit Matimang
Sumber: blogspot.com
Kali ini beralih ke wilayah Kalimantan. Suku Dayak di sana juga punya semacam santet yang sangat mengerikan. Namanya adalah Santet Pelesit Matimang. Ketika seseorang terkena tulah, maka korban tersebut akan menjadi gila. Seremnya lagi, jangkauan santet ini sangat luas, karena bisa sampai ke luar pulau. Jadi, meskipun kamu kabur ke Jawa atau Sumatera, tetap saja ada kemungkinan bisa kena Pelesit Matimang ini.

6. Santet Kuyang

Kwikku, Santet Kuyang
Sumber: http://madanionline.org
Satu lagi santet yang menyerang kejiwaan seseorang, namanya Santet Kuyang. Orang yang terkena santet jenis ini akan mudah pikun, kepribadiannya jadi aneh dan parahnya bisa membuat korban tampak seperti orang gila. Lebih parah lagi, Santet Kuyang tidak hanya dipakai untuk menyerang, tapi juga pesugihan.

Percaya nggak percaya, itulah beberapa santet yang ada di Indonesia. Supaya kamu selalu merasa aman, ada baiknya lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Niscaya, santet apa pun akan mental jika imanmu kuat. Semangat!

0
0 none
Komentar