Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

7 Alasan Iqbaal Cocok Perankan Dilan. Budayakan Tonton Dulu Sebelum Judge, ya!

7 Alasan Iqbaal Cocok Perankan Dilan Budayakan Tonton Dulu Sebelum Judge ya
Sebelum judge Iqbaal tak pantas perankan Dilan, mending langsung ketahui alasannya dulu deh mengapa sutradara dan Pidi Baiq memilihnya.

Terpilihnya Iqbaal Dhiakfakhri sebagai Dilan dalam film Dilan 1990 menuai pro dan kontra di kalangan para penggemar novelnya. Pendapat kontra mereka beraneka ragam, mulai dari Iqbaal yang memiliki image terlalu alim dan pendiam, memiliki gaya boyband, hingga tak pantas disandingkan dengan lawan mainnya.

Namun baik rumah produksi, sutradara hingga Pidi Baiq yang menulis novel pun memiliki pendapat tersendiri mengapa akhirnya peran tersebut diberikan kepada Iqbaal. Apa sih yang membuat mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada mantan personil Coboy Junior ini?

1. Berusia 17 Tahun

Kwikku, Berusia  Tahun
Sumber: tribunnews.com

Di dalam novel, Dilan digambar sebagai seorang siswa kelas 2 SMA dan berusia 17 tahun. Sedangkan Iqbaal sendiri juga berusia demikian. Sama, kan?

2. Sosok yang Cerdas

Kwikku, Sosok yang Cerdas
Sumber: sukabumiupdate.com

Meski tergabung dalam geng motor, namun Dilan bukanlah siswa yang cerdas. Ia selalu mendapatkan ranking di kelasnya. Karakter ini cocok dengan Iqbaal. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan di Armand Hammer united World College, New Mexico, Amerika Serikat melalui program United World Colleges (UWC)

3. Religius

Kwikku, Religius
Sumber: wowkeren.com

Selaku sutradara, Fajar Bustomi menuturkan bila Dilan merupakan sosok yang religius, Tentu saja hal ini sama dengan Iqbaal. Ia bahkan memiliki cita-cita jadi penghafal Al-Qur'an, lho!

4. Gaya Busana yang Nyentrik

Kwikku, Gaya Busana yang Nyentrik
Sumber: style.tribunnews.com

Dilan merupakan anggota geng motor yang kerap kali melakukan perkelahian. Namun ia tidak digambarkan memiliki wajah dan perangai yang garang. Dilan dan Iqbaal punya kesamaan dalam berpenampilan, yakni nyentrik dan keren.


5. Bukan Bule

Kwikku, Bukan Bule
Sumber: today.line.me

Salah satu dari Pidi Baiq novelnya mau diangkat ke dalam layar lebar adalah pemilihan peran Dilan yang tidak boleh bule. Sebab, tokoh tersebut digambarkan sebagai pria asal Bandung dan tak memiliki keturunan bule. Tentu saja hal ini sama dengan Iqbaal. Sama-sama Indonesia asli!

6. Bakat Akting yang Mumpuni

Kwikku, Bakat Akting yang Mumpuni
Sumber: sukabumiupdate.com

Selain bisa menyanyi, Dilan juga pernah beberapa kali bermain dalam film dan sinetron. Kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi.

7. Butuh Waktu Setahun

Kwikku, Butuh Waktu Setahun
Sumber: palembang.tribunnews.com

Mencari sosok yang pas untuk memerankan Dilan bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu satu tahun untuk menemukan sosok tersebut. Saat Pidi Baiq diperlihatkan foto Iqbaal, ia pun langsung menjawab,"Ini Dilan!"

Jadi, sekarang tahu dong mengapa Iqbaal dipilih menjadi Dilan? Tonton dulu filmnya baru boleh menilai, ya.(ind)

6
6 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar